Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara ubah Pulsa Menjadi Saldo OVO [100% Berhasil]

Cara Mengubah Pulsa ke Saldo OVO - Pada kesempatan kali ini kakceng akan membagikan tips cara ubah atau convert pulsa menjadi saldo OVO dengan mudah. bagaimana caranya? ikuti langkah cara convert pulsa ke OVO dibawah ini.

Cara ubah Pulsa Menjadi Saldo OVO

Secara umum pulsa dari provider Telkomsel, Indosat, Three (3), XL dan Smartfren adalah alat pembayaran untuk layanan telepon, SMS dan internet. Namun seiring perkembangan zaman, khususnya di dunia maya, banyak pengecer baik fisik maupun virtual seperti penjual akun game, yang menggunakan kredit sebagai alat pembayarannya.

Hal ini membuat kita memiliki pulsa dalam jumlah besar (berlebih). Ada juga yang memiliki banyak pulsa, tapi entah dari mana asalnya mungkin di transfer sama sang ke kasih kali hehe.. Namun, agar bisa digunakan sebagai alat pembayaran di dunia nyata, pulsa tersebut tentunya harus ditukar atau diubah menjadi uang. Dan bisa menjadi saldo OVO.

Banyak orang memilih untuk convert pulsa ke saldo OVO karena beberapa alasan, antara lain:

  • Tidak ada biaya bulanan untuk saldo OVO, seperti saldo di rekening BANK.
  • Anda dapat menarik saldo OVO Anda dan mentransfer dana antar bank lain tanpa membayar biaya manajemen (biasanya 6500).

Bisa dipakai dan digunakan untuk membayar tagihan seperti listrik prabayar / pascabayar, pembayaran BPJS, pembayaran tagihan internet, dll. 

Baca juga: Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA

Langkah Mudah Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo OVO

Dibawah ini adalah langkah mudah isi saldo OVO dengan pulsa yang dilakukan dengan cara convert pulsa ke OVO:

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu pulsa yang ingin diubah/convert, umumnya pulsa yang bisa diconvert seperti Telkomsel, XL Axis, Indosat, dan Three.
  • Hubungi jasa convert. Jasa convert yang bisa saya rekomendasikan seperti Medjopulsa, Pulsagames, XP Indonesia, dan Sulap Pulsa
  • Kemudian hubungi pihak jasa, tunggu sampai mendapatkan instruksi lebih lanjut. Nah, Nanti biasanya pihak jasa convert akan memberikan nomor untuk pengiriman pulsa.
  • Tahap selanjutnya, Lakukan pengiriman pulsa sesuai instruksi dan hitungan rate yang telah disepakati. Perlu diingat! Jangan lupa konfirmasi jika sudah selesai transfer pulsa.
  • Kemudian Berikan nomor OVO Anda  agar dilakukan pengiriman saldo.
  • Selesai.

Tips Mengubah Pulsa Jadi OVO 

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan transaksi ubah pulsa antara lain:

  • Selalu pastikan memilih tempat penukaran pulsa (jasa convert) yang sudah terpercaya
  • Pilihlah penyedia jasa yang memiliki nilai rate yang tinggi
  • Pastikan tidak sampai salah kirim pulsa
  • Teliti dan hati-hati saat transaksi

Disarankan tidak transaksi tengah malam walaupun tempat penukaran pulsa buka 24 jam, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari error. 

Sebab sistem pembayaran biasanya akan melakukan maintenance (perbaikan) tengah malam.

Rekomendasi Artikel Menarik Lain:

Aplikasi dan Situs tempat Menukar Pulsa Jadi Saldo OVO

1. Viapulsa

Viapulsa adalah salah satu layanan yang bisa anda pakai untuk convert pulsa atau tukar pulsa ke saldo E-wallet OVO dengan mudah. Aplikasi ini buka 24 jam dan membantu anda dalam menukarkan pulsa menjadi uang tunai atau menjadi saldo OVO. 

2. Sukma convert

sukmaconvert.com adalah sebuah situs tempat menukar pulsa berlebih menjadi saldo OVO atau jasa convert pulsa terpercaya. Disini melayani convert pulsa All operator. Namun sebelum anda bertransaksi sebaiknya tanyakan terlebih dahulu melalui chat di situs atau melalui WhastApp.

3. pusvo.com

Pusvo melalui Aplikasi ini anda dapat Tukarkan pulsa dengan saldo Gopay, Indodax, OVO, Linkaja, atau Dana mudah dan cepat dengan rate bersahabat.

Syarat dan ketentuan:
1. Pulsa dikirim melalui layanan transfer pulsa oleh nomor HP Anda sendiri bukan dari isi pulsa MKIOS/konter. Nomor pengirim pulsa WAJIB SAMA dengan nomor Gopay/OVO/Linkaja/Dana tujuan, JIKA BERBEDA TIDAK BISA DAN TIDAK ADA TOLERANSI, TOLONG JANGAN TANYA LAGI. Tidak menerima convert ke ATM/Bank.

2. Rate
Three : Close sementara
Telkomsel : 0,78

XL, AXIS,INDOSAT, SMARTFREN TIDAK BISA, TITIK!, JANGAN BUANG WAKTU ANDA UNTUK TANYA LAGI.

3. Minimal transaksi Rp 50.000, maksimal Rp 200.000. Pastikan sisa pulsa setelah transfer lebih dari Rp 7.000.

4. Tidak melayani convert pulsa dari aktivitas ilegal.
5. Kami berhak menolak transaksi tanpa alasan apapun sebelum pulsa dikirim dan berhak menanyakan asal pulsa sebelum transaksi.
6. Tidak melayani convert dari anak di bawah umur. Chat tidak sopan tidak akan dilayani selamanya.
7. Nomor tujuan transfer pulsa hanya diinfokan melalui WA 083844662524. Transaksi di luar nomor WA tersebut yang mengatasnamakan kami bukanlah tanggung jawab kami.
8. Jangan pernah langsung transfer pulsa sebelum ada instruksi dari WA 083844662524.

Artikel terkait:

Penutup

Demikianlah cara mengubah pulsa menjadi saldo OVO. Jangan lupa bahwa Anda dapat meningkatkan atau upgarde ke OVO premier hanya dengan memverifikasi KTP Anda, sehingga mudah untuk menarik saldo Anda ke saldo rekening BANK atau transaksi lainnya. 

Nah itulah cara top up ovo pakai pulsa dengan metode convert pulsa yang berlebih menjadi saldo OVO. Mudah kan? Semoga bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya.