Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Beli Pulsa di Aplikasi DANA, Mudah Banget!

Mau beli pulsa di DANA? Yuk kita simak cara melakukan pembelian pulsa dengan menggunakan Aplikasi DANA dibawah ini.

Cara Beli Pulsa di Aplikasi DANA

Cara Beli Pulsa di Aplikasi DANA - Seiring berkembangnya dunia teknologi maka lahir lah pula inovasi-inovasi baru, termasuk juga dalam hal pembayaran pulsa. Dalam memudahkan pengguna, DANA pun ikut andil mengikuti trend di jagat dunia internet. Jadi Anda tidak usah perlu repot-repot lagi membeli pulsa keluar rumah dengan uang kertas lho, karena dengan lahirnya Aplikasi DANA yang merupakan dompet digital (e-wallet) tersebut, Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti bayar tagihan listrik, PDAM, dan termasuk beli pulsa. Nah, supaya anda lebih mudah kakceng akan membagikan informasi tentang cara beli pulsa di DANA, murah dan mudah lho! Buktiin aza.

Di indonesia terdapat banyak sekali e-wallet yang mempermudah kita dalam bertransaksi secara online diantaranya adalah OVO, LinkAja, GoPay dan termasuk juga DANA. DANA merupakan salah satu Aplikasi dompet digital yang rekomended.

Menggunakan Dompet digital seperti DANA dan lainnya memang terasa lebih praktis jika dibandingkan dengan menggunakan pembayaran secara konvensional, karena  menurut kakceng lebih menghemat waktu serta mudah. Selain itu, pengguna juga biasanya akan diuntungkan lagi dengan adanya cash back atau berbagai promo menarik yang di tawarkan.

Perlu Anda ketahui sekali lagi, bahwa salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan saat ini adalah DANA, dimana dengan DANA pengguna bisa melakukan berbagai macam pembayaran. Pembayaran meliputi pembayar pulsa, tagihan bulanan, pembayaran di merchant kusus, pembayaran toko online dan masih banyak lagi merupakan sebuah contoh kecil kelebihan DANA.

Bagi pengguna baru pastinya masih sedikit bingung dengan berbagai metode pembayaran DANA, namun jangan khawatir karena usdgadget akan memberikan indormasi menarik menggenai Cara Beli pulsa dengan DANA. Dimana cara ini merupakan cara termudah yang wajib Anda coba.

Cara Beli Pulsa di DANA

Sebelum mengetahui cara beli pulsa dengan DANA pastikan dahulu Anda memiliki saldo yang cukup di DANA untuk bisa melanjutkan ke proses pembayaran. Untuk metode top up DANA sendiri sanagtlah mudah dimana Anda bisa menggunakan berbagai bank yang sudah bekerjasama dengan DANA atau mendatangi gerai seperti Indomart dan juga Alfamat.

1. Buka Aplikasi DANA - Pastikan saat menjalankan cara ini Anda sudah memiliki saldo atau sudah top up. Jika belum Anda bisa melakukannya terlebih dahulu.

cara beli pulsa lewat DANA

2. Masuk Ke Menu Pulsa - Jika sudah sekarang tinggal masuk ke menu Pulsa yang ada di bagian pojok kiri berwarna merah. Periksa kembali sekali lagi dengan benar dan jangan sampai salah pilih menu.

3. Masukan No HP - Selenjutnya Anda wajib masukan nomor hp yang akan di isi pulsa pada kolom yang sudah tersedia. Pastikan juga jika nomor HP yang dimasukan sudah benar karena jika salah saldo tak bisa di kembalikan.

4. Pilih Nominal Pulsa - Jika sudah yakin benar ,maka sekarang Anda tinggal memasukan nominal yang di inginkan pada kolom di bagian bawah. Terdapat banyak sekali pilihan nominal pulsa yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan, jika sudah tap nominal yang di inginkan.

5. Konfirmasi Pembayaran - Menu selanjutnya adalah konfirmasi pembayaran dimana Anda akan masuk ke menu konfirmasi pembayaran. Pastikan nomor HP yang dimasukan sudah benar serta akan muncul notifikasi yang menunjukan jumlah pulsa cukup atau tidak.

cara beli pulsa pakai dana
cara beli pulsa pakai dana

6. Pembayaran Berhasil - Jika Transaksi sudah berhasil maka akan muncul notifikasi yang menunjukan pembayaran tersebut sudah berhasil. Jangan lupa lakukan pengecekan pulsa apakah benar pulsa tersebut sudah masuk atau belum jika belum silahkan di tunggu karena biasanya tidak akan lama.

Sangat mudah bukan untuk melakukan transaksi pembelian pulsa di di merchant DANA dimana cara ini tentunya jauh lebih mudah dibandingkan cara konvensional seperti beli pulsa di depot atau toko. Kemudahan menggunakan aplikasi DANA juga bisa di rasakan karena bukan hanya layanan seperti pulsa saja namun seperti pembayaran lain juga bisa di proses.

Berbagai macam kemudahan dan keuntungan dalam menggunakan aplikasi uang digital juga bisa semakin terasa karena DANA juga sering membagi-bagikan promo-promo seperti potongan harga dan berbagai hal menarik lainnya. Dengan menggunakan DANA, bahkan Anda juga semakin mudah karena bisa melakukan top up di berbagai tempat yang akan mempermudah pengguna dompet digital ini.

Pada umumnya proses transaksi menggunakan DANA memang cukup cepat namun bila terjadi kendala Anda bisa menghubungi DANA dengan mengunjungi pusat Bantuan. Di fitur pusat bantuan pada aplikasi DANA Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang mungkin bermanfaat untuk penguna baru.

Baca Juga: Cara Convert Pulsa ke DANA

Demikianlah cara beli pulsa di DANA dengan mudah yang dapat Anda nikmati promo dan kemurahannya. Semoga bermanfaat.