Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suzuki XL7 : Mobil SUV Dengan Tampang Ganteng Di Indonesia

Suzuki XL7 : Mobil SUV Dengan Tampang Ganteng Di Indonesia

Sejak diluncurkan tahun 2020 lalu, Suzuki XL7 menjadi gambaran sekaligus arti dari sebuah SUV di Indonesia.

Dimana berbagai macam kelebihan yang ditawarkan Suzuki XL7 membuat mobil SUV ini diminati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena pengendara akan dibuat nyaman ketika mengendarai Suzuki XL7 ini di jalan raya.

Belum lagi dengan fitur unggulan dari Suzuki XL7 yakni kehadiran dari Smart E Mirror yang semakin membuat Suzuki XL7 ini tampil keren bertabur fitur. Smart E-Mirror sendiri adalah fitur kaca spion di bagian tengah dengan model digital.

Penggunaan dari Smart E-Mirror ini bisa mengubah kaca spion di bagian tengah menjadi kamera parkir, dan juga bisa merekam kondisi di bagian depan dan juga depan mobil.

Namun keunggulan dari Suzuki XL7 tentu saja tidak hanya pada fitur Smart E-Mirror saja, ada berbagai macam keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Suzuki XL7. Nah pada postingan kali ini kita akan mengupasnya secara tuntas.

Kelebihan Suzuki XL7 Yang Membuatnya Menjadi SUV Sempurna

Sesuai pada judul postingan kali ini, dimana kita akan membahas tentang keunggulan dari Suzuki XL7 yang mungkin belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Suzuki XL7 sendiri merupakan mobil SUV yang menggunakan teknologi canggih yang dibuat oleh Suzuki Indonesia sehingga wajar saja jika mobil ini memiliki banyak peminatnya di Indonesia.

Mobil canggih ini juga memiliki berbagai macam kelebihan yang bisa mendukung performa dan juga kenyamanan pengguna. Nah berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa kelebihan dari Suzuki XL7 di Indonesia.

Desain Interior Yang Luas Tapi Praktis

Kelebihan pertama dari Suzuki XL7 adalah berada di desain interior mobil. Dimana Suzuki XL7 memiliki tampilan yang laus tapi praktis.

Interior atau bagian dalam mobil sendiri dibuat dengan warna hitam dan terdapat beberapa bagian yang menggunakan motif karbon dengan lapisan plastik di bagian dashboard serta doortrim.

Desain dari interior Suzuki XL7 ini sangat lekat dengan kesan yang mewah namun sporty yakni berwarna netral yang senada dengan semua bagian dari isi interior.

Untuk kabin dari mobil ini juga sangat lega, dimana penumpang dapat duduk dengan nyaman tanpa harus merasa sesak saat berada di kursi bagian tengah.

Hal berikutnya yang mungkin menjadikan mobil ini semakin cocok jika dijadikan sebagai mobil keluarga adalah karena ukuran bagasinya yang luas. Dimana mobil ini memiliki ukuran bagasi mencapai 153 liter.

Tampilan Eksterior Yang Ganteng

Kelebihan selanjutnya dari Suzuki XL7 adalah memiliki desain eksterior yang ganteng, sporty dan juga gagah. Mobil ini sendiri memiliki dimensi yang besar dengan desain eksterior perpaduan antara warna hitam doff lengkap dengan grill di bagian depan serta warna krom.

Pada bagian bawah dari bumper mobil ini sendiri dilengkapi dengan penggunaan aksen silver yang terlihat mengkilap. Eksterior dari Suzuki XL7 juga dibuat semakin keren dengan penggunaan fog lamp di bagian bumper depan.

Sedangkan untuk sistem penerangan mobil ini sudah menggunakan lampu LED PUtih lengkap dengan DRL yang berdesain modern.

Di bagian handle pintu, mobil ini sudah menggunakan aksen krom di dua tipe andalan dari Suzuki XL7 yakni tipe Beta dan Alpha. Sedangkan untuk tipe Zeta masih menggunakan handle pintu dengan warna yang sama seperti body. 

Mesin Yang Efektif

Efisiensi dari penggunaan bahan bakar tentu saja menjadi salah satu keunggulan dari Suzuki XL7. Sebagai kendaraan sehari-hari keluarga Indonesia, mobil ini dapat menempuh jarak 10 km dengan hanya mengkonsumsi bahan bakar 1 liter saja jika digunakan untuk berkendara di jalanan perkotaan.

Sementara jika digunakan di jalanan yang bebas hambatan, mobil ini bisa melaju sampai 100 km untuk 1 liter bensin. Penggunaan dari bahan bakar yang irit ini tidak mempengaruhi kondisi dan juga performa mesin Suzuki XL7 karena kapasitas mesin nya yang cukup besar yakni 1.500 cc.

Nah itulah beberapa keunggulan dan juga ulasan mengenai Suzuki XL7, semoga informasi ini bisa bermanfaat.