Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart [Panduan Lengkap]

Pada kesempatan kali ini kakceng akan memberikan panduan cara isi saldo OVO di Alfamart dan berapa minimal top up OVO di Alfamart dan apakah gratis atau dikenakan biaya tambahan? Simak Panduan dibawah ini!

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart

Pada halaman resmi OVO memang ada keterangan cara isi ulang OVO cash di Alfamart yaitu cukup beritahukan nomor HP OVO yang kita miliki kepada kasir namun sayangnya tidak ada keterangan berapa batas minimal top up saldo ovo lewat Alfamart apakah sama seperti saat mengisi lewat ATM yaitu 20.000 atau malah lebih besar seperti jika mengisi saldo di Tokopedia dimana saat ini minimalnya adalah 50.000 rupiah.

Singkat cerita, saya langsung pergi keAlfamart yang terdekat dengan rumah dan langsung tanya kasir apa bisa top up OVO Cash disini? dan jawabanya bisa lalu saya tanya lagi berapa saja nominal yang tersedia? jawaban kasir mulai dari 50.000, 200.000 dan seterusnya.

Ternyata isi saldo lewat alfamart minimal adalah 50.000, karena saking ingin mencari pengalaman, maka saya putuskan untuk mengisi saldo di alfamart tersebut.

Lalu bagaimana cara isi saldo melalui Alfamart? berikut adalah panduan isi saldo ovo lewat alfamart

Bagaimana Cara Isi Saldo OVO di Alfamart?

  1. Datangi Alfamart terdekat kemudian tanyakan kepada kasir apakah bisa isi saldo OVO? jika jawabannya bisa maka sebutkan nominal top up yang diinginkan. Pada percobaan pertama ini saya pilih nominal top up 50.000 rupiah.
  2. Kasir akan menanyakan nomor HP, dan setelah diinput kasir akan mengkonfirmasi nama yang tercatat pada akun tersebut. Jika benar maka transaksi akan dilanjutkan.
  3. Setelah pengisian selesai, lalu bayar sesuai dengan nominal top up yang kita lakukan tanpa ada biaya admin tambahan kemudian kasir menyerahkan struk bukti transaksi segera cek saldo OVO kamu di aplikasi.

Berapa Minimal Top Up OVO di Alfamart?

Sesuai yang sudah saya sebutkan diatas, saat ini minimal pengisian saldo OVO Cash di Alfamart adalah 50ribu dan tidak dikenakan biaya tambahan sama seperti jika kita mengisi lewat virtual account BCA bedanya kalau via BCA bisa isi saldo minimal 20.000.

Baca juga: Cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay

Penutup

Cara top up saldo OVO di Alfamart adalah dengan cukup beritahu kasir nomor HP  yang telah terdaftar pada aplikasi OVO yang akan diisi kemudian pilih nominal top up dan setelah diproses oleh kasir lalu bayar dan jangan lupa cek saldonya apakah sudah bertambah atau belum.

Demikianlah pengalaman pertama isi saldo OVO cash di Alfamart, yang langkahnya sangat mudah yaitu kita hanya perlu beritahu kasir nomor hp yang akan diisi kemudian sebutkan nominal yang diinginkan setelah itu bayar tanpa ada biaya tambahan alias gratis.