Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay

Bisakah pulsa diubah menjadi saldo shopeepay? Bagaimana cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay? Pada pembahasan kemarin telah membahas mengenai cara mengubah pulsa menjadi saldo dana, sekarang silahkan simak top up shopeepay via pulsa panduan dibawah ini

Cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay
cara ubah pulsa jadi saldo shopeepay

Shopeepay merupakan uang digital dari online market place Shopee. Fungsinya untuk memudahkan transaksi pembayaran ketika belanja.

Namun seiring perkembangannya, shopeepay juga dapat digunakan untuk pembayaran oleh merchant yang sudah menggunakan metode pembayaran QRIS. Oleh karena itu, fungsinya saat ini biasanya sama dengan dompet elektronik, dan bukan lagi hanya sebagai metode pembayaran.

Kemudian untuk menggunakan pulsa, Anda harus sudah mengetahui fungsi atau tujuannya. Pada artikel kali ini, kakceng hanya akan membahas bagaimana cara mengubah pulsa jadi saldo Shopeepay.

Baca Juga:  Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM

Panduan Cara Mengubah Pulsa Jadi Shopeepay

Untuk ubah pulsa jadi saldo shopeepay, silahkan anda simak panduan berikut ini: 

Tahap pertama,Siapkan Pulsa Anda. Anda bisa menggunakan semua jenis provider mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL/Axis, Tri dan Smartfren. Namun, perlu anda ketahui bahwa dari beberapa provider tersebut yang memiliki nilai Rate Pulsa tertinggi yaitu XL atau Axis. Jadi untuk Anda yang suka mengumpulkan pulsa dari voucher cashback dari Shopee, Promo atau potongan Koin Shopee sangat disarankan pakai provider tersebut.

Baca Juga: Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret

Tahap kedua, Apabila pulsa yang akan convert jadi shopeepay sudah siap, Berikutnya Anda harus mencari jasa tukar pulsa yang terpercaya. Beberapa tempat penukaran pulsa (Jasa covert pulsa ) yang kakceng ketahui adalah seperti:
  • Viapulsa.com
  • Medjopulsatransfer.com, 
  • Pulsagame.com dan
  • Uangkan.com
  • Rajacenter.id
  • Junastaconvert.com

Silahkan tentukan akan transaksi di mana, saran kakceng cari yang memiliki rate tertinggi agar Anda bisa cuan.

Tahap ketiga, Setelah dapat tempat untuk ubah pulsa jadi saldo shopeepay yang sesuai keinginan  Anda. Silahkan chat CS (customer service) lewat Whatsapp atau live chat di situsnya.

Ketika chat sampaikan maksud dan tujuan Anda. Misalnya seperti ini.

Halo Admin, saya ingin tukar Pulsa XL 100rb Jadi Saldo shopeepay, bagaimana langkah berikutnya?

Jika sudah, nantinya cs akan membalas chat Anda dengan instruksi untuk melakukan transfer pulsa ke nomor khusus. Jadi pastikan Anda transfer ke nomor tersebut.

Lakukan konfirmasi dan berikan nomor HP Anda yang ingin di isi saldo shopeepay. Pastikan juga Shopeepay Anda sudah aktif, sebab kalau belum tidak akan bisa diisi.

Tahap berikutnya, silahkan buka aplikasi Shopee apakah saldo sudah masuk atau belum.

Anda juga bisa alternatif lain ini hanya khusus untuk pulsa XL atau Axis saja. Karena di sini kakceng akan memberikan demo dengan memakai aplikasi bernama cheepulsa. Caranya adalah sebagai berikut :

Baca Juga: Cara Bayar Lazada pakai GoPay

Langkah pertama. Anda kunjungi situs Cheepulsa.com dan buatlah akun.

Langkah kedua, setelah akun sudah jadi, silahkan verifikasi dengan nomor hp atau email.

Langkah berikutnya, tambah deposit dengan metode pembayaran Pulsa

Cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay
ubah pulsa jadi shopeepay

NOTED: pada saat akan deposit saldo dengan pulsa ratenya lebih kurang 0.90 atau 90%. Jadi sebelumnya Anda harus menghitung rate convert pulsa nya terlebih dahulu.

Contohnya: Bila pulsa Anda 150 ribu jumlah yang bisa dimasukkan saldo Cheepulsa sebesar Rp 150.000 x 90%= Rp 135.000. Jumlah tersebut belum termasuk biaya transfer pulsa.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah di Pedesaan

Apabila saldo sudah berhasil masuk dan untuk mengubahnya jadi saldo Shopeepay Anda cukup masuk top up di opsi menu Lainnya - Uang Elektronik. Setelah itu masukkan jumlah dan nomor hp.

ubah pulsa jadi saldo shopeepay
pulsa jadi saldo shopeepay

Selanjutnya silahkan Bayar dengan metode pembayaran Saldo Akun. Maka saldo Shopeepay akan langsung masuk ke akun shopee kalin seketika itu juga.

Artikel Terkait:

Penutup

Demikianlah Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay, Mudahkan?  Dari cara yang telah kakceng sampaikan tadi, cara yang paling mudah adalah cara pertama. Because, Selain mudah juga memiliki rate pulsa yang jauh lebih tinggi, sehingga saldo Shopeepay yang masuk akan lebih banyak.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel yang lain. Dan silahkan apabila ada pertanyaan atau cara yang lain, Anda bisa tulis dikolom komentar. Thanks..