Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret, Gampang Banget!

Apa bisa belanja dan bayar Tokopedia di Indomaret? Penasaran kan? Yuk kita simak panduan lengkap cara pembayaran Tokopedia di Indomaret. 

Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret

Saat ini, segala macam belanja menjadi sangat mudah. Pembeli dapat memenuhi semua kebutuhannya tanpa harus pergi ke toko.

Saat ini, belanja online sedang booming. Tempat belanja online terpercaya Tokopedia menyediakan berbagai layanan yang sederhana dan lengkap.

Tokopedia memberikan kesempatan kepada penjual online untuk menjual produknya dengan membuka toko di Tokopedia. Banyaknya seller di Tokopedia memungkinkan pembeli atau pengguna memenuhi segala kebutuhannya.

Tokopedia tidak hanya menampilkan layanan penjualan, tetapi juga menyediakan banyak layanan seperti tiket kereta api, pulsa, dan token listrik. Karenanya, segala bentuk pembelian dan pembayaran bisa dilakukan di Tokopedia.

Selain itu, pengguna yang berbelanja di Tokopedia akan mendapatkan kemudahan dalam metode pembayaran. Pembeli bebas memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Baca Juga: Cara bayar Tokopedia Pakai Gopay

Bagi pengguna Tokopedia, metode pembayaran yang paling nyaman adalah Indomaret. Indigo adalah salah satu cara termudah, karena nila kini banyak ditemui di pedesaan. Ini sangat membantu pengguna Tokopedia dalam melakukan pembayaran, mereka tidak lagi membutuhkan kartu debit atau ATM untuk melakukan pembayaran. 

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret
Bayar tokopedia di Indomaret

Sebelum melakukan pembayaran, langkah pertama adalah berbelanja di Tokopedia. Untuk cara membeli dan membayar Tokopedia melalui Indomaret, silahkan simak panduan cara bayar Tokopedia di Indomaret berikut ini.

Sebelum membahas lebih lanjut cara pembayaran biaya Tokopedia di Indomaret. Silahkan buka dulu Aplikasi Tokopedia. Jika belum memiliki, silahkan download di Play Store dan App Store.

1. Pertama, Silakan login ke akun Tokopedia Anda terlebih dahulu

2. Kemudian pilih item favorit Anda di aplikasi Tokopedia. Anda dapat mencari item yang diinginkan pada menu "Search"

3. Jika Anda menemukan barang yang Anda butuhkan, silahkan pilih menu "Beli" untuk melanjutkan ke proses pembelian berikutnya.

Baca Juga: Cara Bayar PDAM lewat OVO, Mudah Banget!

4. Pada halaman selanjutnya, Anda diharuskan untuk mengatur jumlah pembelian produk, setelah menyelesaikan pengaturan, silahkan pilih menu "Beli".

5. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, Anda harus menyiapkan alamat pengiriman terlebih dahulu. Mohon tuliskan alamat pengiriman yang sesuai dengan tempat tinggal anda, tujuannya agar pengiriman lebih mudah bagi kurir.

6. Jika Anda memiliki kupon promo, silakan masukkan kupon untuk mendapatkan promo harga, cash back dan pengiriman gratis.

7. Selanjutnya, Anda diminta untuk memilih metode pembayaran. Silakan scroll ke bawah dan pilih menu "Pilih Pembayaran"

8. Jika Anda ingin melakukan pembayaran Tokopedia melalui Indomaret, silahkan pilih menu "Metode pembayaran lainnya" dan scroll ke bawah hingga Anda menemukan "Indomaret".

9. Silahkan konfirmasi pembayaran dengan memilih menu "Bayar". Sebelum memilih menu "Bayar", harap periksa kembali konfirmasi untuk menghindari kesalahan pengiriman.

10. Kode pembayaran akan ditampilkan di ponsel dan jumlah tagihan yang harus dibayar.

11. Silahkan ambil screenshot kode pembayaran guna ditunjukkan pada kasir Indomaret.

12. Silahkan kunjungi gerai Indomaret terdekat dari tempat Anda.

13. Kemudian beri tahu kasir bahwa Anda ingin membayar Tokopedia.

14. Mohon jelaskan kode pembayaran dari screenshot Anda kepada kasir Indomaret.

15. Mohon tunggu beberapa saat sampai pembayaran berhasil, kemudian berikan jumlah nominal yang harus dibayar ditambah dengan biaya admin sebesar 2.500.

16. Kasir Indomaret akan memberikan struk sebagai bukti pembayaran yang sah oleh Tokopedia.

17. Sistem akan otomatis mengkonfirmasi pembayaran Anda di Tokopedia, dan Tokopedia akan memberi tahu penjual agar pembelian barang Anda segera diproses.

18. Tunggu dengan manis sampai belanjaan Anda sampai di alamat tujuan.

19. Jika produk yang kamu beli sesuai dengan ekspektasi, jangan lupa berikan review yang positif.

Nah, cara bayar Tokopedia di Indomaret gampang banget. Kemudahan metode pembayaran ini menjadikan Tokopedia sebagai salah satu pasar terbesar di Indonesia.

Berapa transaksi Tokopedia terbesar melalui Indomaret?

Sayangnya, Tokopedia membatasi transaksi pembayaran Indomaret hanya Rp. 5.000.000. Oleh karena itu, jika jumlah pembayaran lebih besar dari jumlah ini, Anda harus memilih metode pembayaran lain, seperti dengan kartu kredit, transfer ATM, atau account virtual (VA).

Biaya admin bayar Tokopedia melalui Indomaret

Mengenai biaya admin Anda tidak perlu khawatir, karena Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 2500 per transaksi. Namun biaya terserbut bisa berubah sewaktu-waktu, jadi jangan lupa untuk mengecek struk pembayaran untuk mengetahui total biaya admin yang pembayaran Tokopedia di Indomaret.

Baca Juga: Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret dengan Mudah

Kesimpulan

Ternyata cara bayar Tokopedia di Indomaret sangat simpel dan gampang banget lho. Dalam Proses pembayaran Tokopedia di Indomaret akan dibantu oleh kasir, sehingga memudahkan Anda dalam membayar. Tidak perlu repot, segera kunjugi Indomaret dan maka bayar Tokopedia selesai.

Nah, sekian informasi dari kakceng, semoga bermanfaat!