Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mudah! Inilah Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Terbaru 2021

Pada kesempatan ini kakceng akan membagikan informasi penting tentang cara bayar tokopedia pakai gopay. Bagaimana caranya? Simak panduan dibawah ini!

cara bayar tokopedia pakai gopay

Cara menggunakan Gopay untuk membayar belanja di Tokopedia sangat mudah sekali. Anda dapat dengan mudah memenuhi semua kebutuhan Anda dengan banyak cara, melalui belanja online, Anda dapat membeli semua barang. Hal ini menjadi lebih mudah karena adanya salah satu situs jual beli online (seperti Tokopedia).

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia, nama Tokopedia memang sudah dikenal oleh banyak orang. Selain memberikan produk yang sangat lengkap. Di sisi lain, mulai dari OVO, bank, dll, tersedia juga metode pembayaran.

Hanya saja Tokopedia hanya menyediakan dompet digital OVO sebagai metode pembayaran, apakah bisa menggunakan Gopay untuk membayar Tokopedia? Beberapa pengguna Gopay sering menanyakan pertanyaan seperti itu. Mengenai hal ini sebenarnya bisa, tapi prosedur pembayaran Tokopedia dengan Gopay cukup rumit.

Karena adanya proses pembayaran saat menggunakan Gopay, pengguna harus terlebih dahulu membuat kode pembayaran kemudian masuk ke aplikasi Gopay. Cara ini sebenarnya sangat sederhana, selain itu tentunya beberapa syarat harus dipenuhi.

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Paling Mudah

Selain memberi tahu Anda cara menggunakan Gopay untuk membayar Tokopedia, kali ini Kakceng juga telah menjelaskan cara mendapatkan nomor virtual atau kode pembayaran. Masalahnya, cara ini menggunakan rekening bank, jadi Anda bisa menggunakan Gopay untuk membayar.

Syarat Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Seperti yang sudah kakceng sampaikan, ada beberapa ketentuan terkait cara menggunakan Gopay untuk membayar di Tokopedia. Anda hanya perlu memastikan bahwa akun Gopay Anda sudah diupgrade ke Gopay Plus. Tentunya ada yang akan bertanya mengapa Anda harus mengupgrade terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Bayar PDAM Lewat OVO

Sesuai aturan Gojek, jenis akun Gopay tidak bisa digunakan untuk transfer, hanya bisa dilakukan pembayaran dan top up. Oleh karena itu, kakceng menyarankan Anda untuk memastikan bahwa akun Anda adalah Gopay Plus.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran di Aplikasi Tokopedia

Di awal pembahasan memang sudah kakceng sampaikan kepada semua orang bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan virtual account. Jika Anda tidak tahu, ikuti metode di bawah ini:

1. Pertama, buka aplikasi Tokopedia lewat smartphone Anda

2. Kemudian cari saja produk yang akan dibeli

3. Lalu, pada halaman selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran

4. Setelah itu, pilih transfer virtual account, kemudian pilih rekening bank

5. Lalu klik Bayar

6. Kemudian akan muncul detail pembayaran, silahkan salin Nomor Virtual Account.

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Jika Anda telah mendapatkan nomor VA (virtual account) seperti cara diatas, langkah selanjutnya adalah langsung ke aplikasi Gopay untuk menyelesaikan pembayaran. Sambil membuka aplikasi Gojek Anda Simak panduan berikut:

1. Pertama buka aplikasi Gojek di smartphone anda

2. Lalu pilih menu Lainnya/Explore

3. Selanjutnya, pilih menu Tarik

4. Kemudian pilih Transfer Ke Rekening Bank

5. Lalu pilih menu Transfer Instan Ke Rekening Baru

6. Setelah itu, pilih bank, contoh: BCA

7. Kemudian masukan nomor Virtual Account yang sudah anda salin

8. Lalu masukan nominal sesuai dengan tagihan di aplikasi Tokopedia

9. Periksa kembali transaksi anda, jika benara cukup klik saja Bayar

10. Kemudian masukan PIN Gopay

Dan Apabila pembayaran berhasil, nantinya akan ada notifikasi di aplikasi Tokopedia yang menyatakan bahwa pembayaran sudah berhasil

F.A.Q

1. Apakah Pembayaran Langsung Masuk Ke Tokopedia?

"Ya, jika anda menggunakan metode transfer Virtual Account, secara otomatis akan dikonfirmasi."

2. Berapa Biaya Layanan yang Dikenakan Bayar Pakai Gopay?

"Setiap pengguna akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 2.500."

Baca Juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Online

Akhir Kata

Itulah panduan dan tutorial cara menggunakan Gopay untuk membayar Tokopedia atau dengan kata lain cara bayar tokopedia dengan Gopay. Untuk dapat membayar dengan Gopay kita haruslah memenuhinya dengan syarat dan cara mendapatkan nomor rekening virtual account. 

Semoga bermanfaat!