Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim Pulsa Telkomsel, Mudah!

Pada kesempatan kali ini kakceng akan membagikan tips cara kirim pulsa telkomsel kesesama pengguna telkomsel dan ke operator lain. Nah, berikut cara untuk mengirim pulsa telkomsel (transfer pulsa). Simak caranya dibawah ini, Mudah lho!

cara kirim pulsa telkomsel

Kirim pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan nominal pulsa Rp 5.000 hingga Rp 1 juta per transaksi.  Telkomsel telah menyediakan fitur untuk mengirim pulsa ke sesama pengguna Telkomsel seperti simPATI, Kartu As, dan Loop. Transfer pulsa adalah layanan berbagi atau mengirimkan pulsa milik seorang pelanggan kepada sesama pelanggan Telkomsel. Untuk itu, Anda bisa dengan mudah untuk mengirim atau transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB. Namun, layanan untuk kirim pulsa ini tersedia dengan biaya tertentu.

Berdasarkan situs resmi Telkomsel, transfer (krim) pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan nominal pulsa Rp 5.000 hingga Rp 1 juta per transaksi. Jumlah maksimal transaksi per hari adalah 250 transaksi. Sedangkan biaya transfer pulsa melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB adalah Rp 1.850 dengan nominal transfer Rp 5.000 - Rp 19.000 dan Rp 2.000 untuk nominal transfer Rp 20.000 dan seterusnya. Berikut detail cara transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel. 

Melalui aplikasi My Telkomsel

Untuk mentransfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi, bukalah aplikasi MyTelkomsel. 
begini cara mudahnya:
  • Pertama, Akses menu "Gift", lalu masukkan nomor tujuan transfer pulsa.
  • Setelah itu, pilih "Transfer Pulsa" dan pilih metode pembayaran yang diinginkan. 
  • Kemudian masukkan kode OTP, dan Anda akan menerima notifikasi transaksi. 

Melalui UMB

Dengan cara ini, pengguna tidak perlu menginstal aplikasi, tetapi cukup membuka menu panggilan, sebagai berikut: 
  • Pertama, ketik * 858 # dan tekan panggil (call),
  • Kemudian pilih nomor “1” untuk opsi “Transfer Pulsa”. 
  • Lalu, masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan. 
  • Dan setelah proses selesai, pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. 
Dan tidak itu saja Ana juga bisa melakukan transfer ke sesama pengguna telkomsel, telkomsel juga memudahkan Anda melalui fitur transfer pulsa ke layanan operator lain. Mengenai hal itu, sebenarnya tidak banyak ditawarkan oleh operator lain. Biasanya cara transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain bisa dilakukan melalui SMS atau pada menu nelpon. 

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke operator lain

Selain dapat melakukan transfer ke sesama, Telkomsel juga memudahkan Anda transfer pulsa ke operator lain. Hal itu sendiri, tidak banyak ditawarkan oleh operator lain. Cara untuk mengirim pulsa Telkomsel ke operator lain bisa dilakukan melalui SMS. Begini caranya:
  • Pertama buka menu SMS dengan mengetik Tpulsa (spasi) nominal transfer pulsa.
  • Kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor penerima
  • Anda juga bisa melakukan pengiriman pulsa Telkomsel ke operator lain melalui menu panggilan 858. 
Dan yang perlu anda ingat, telkomsel menerapkan syarat dan ketentuan yang harus diteliti sebelum melakukan transfer pulsa ke operator lain. Salah satunya adalah kartu SIM pengirim pulsa harus masih dalam masa aktif minimal tiga hari. Adapun syarat dan ketentuan lainnya sebagai berikut:
  • Jumlah nominal minimal yang ditransfer Rp 5.000
  • Batas maksimum transfer dalam satu hari sebesar Rp 1.000.000 
  • Biaya transfer pulsa sebesar Rp 1.500 
Nah, cukup mudah kan? Demikianlah cara kirim pulsa baik ke sesama pengguna telkomsel maupun dengan operator lain. Semoga bermanfaat.
Baca Juga: