Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri dan Mandiri Online

Pada kesempatan kali ini kakceng akan memberikan panduan cara top up ovo lewat ATM Mandiri dan Mandiri online. Bagaimana cara isi saldo ovo lewat ATM mandiri dan Mandiri Online? Simak Tips berikut.

Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Bagi yang ingin top up OVO cash tanpa biaya dan memiliki rekening Mandiri atau BCA maka bisa melakukan isi OVO saldo lewat ATM Mandiri, Mandiri Online maupun via ATM BCA atau BCA Mobile menggunakan Virtual Account.

Jadi saat akan Top Up OVO cash tidak perlu lagi transfer ke bank Nobu yang kita tahu akan dikenakan biaya admin transfer antar bank sebesar 6.500 rupiah.

Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

  • Masukan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM lalu masukan PIN.
  • Selanjutnya pilih menu Bayar/Beli.
  • Kemudian pilih menu Lainnya.
  • Lalu Pilih menu e-Commerce.
  • Setelah itu, pada kode perusahaan / institusi masukan kode OVO yaitu 60001.
  • Lalu Masukan nomor handphone OVO yang akan diisi kemudian Benar.
  • Kemudian Masukan jumlah top up, minimal 20.000. kemudian Benar.
  • Pada layar mesin ATM akan muncul konfirmasi pembayaran, cek kembali nomor hp, nama dan nominal jika sudah benar pilih YA dan tunggu sampai transaksi selesai lalu struk atm keluar.

Cara Top Up OVO Lewat Mandiri Online di HP Android

Karena token mandiri yang saya miliki sudah lama rusak tidak bisa dipakai maka yang akan saya contohkan berikut ini adalah Top Up OVO cash lewat aplikasi Mandiri Online di HP Android, tetapi jika Anda melakukannya melalui web mandiri online maka langkahnya tidak jauh berbeda jadi tidak perlu bingung dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Buka aplikasi mandiri online di HP Anda kemudian masukan user id dan password.
  • Selanjutnya masuk pilih menu Bayar.
  • Apabila Anda sudah pernah top up maka bisa langsung pilih dari daftar pembayaran yang sudah ada namun jika belum pernah maka pilih Buat Pembayaran Baru.
  • Selanjutnya pilih Multipayment.
  • Dan Tap kolom Penyedia jasa lalu cari OVO.
  • Kemudian, Masukan nomor HP lalu tap Tambah Sebagai Nomor Baru kemudian tap Konfirmasi.
  • Lalu Masukan nominal isi ulang yang ingin Anda lakukan, minimal 20 ribu rupiah lalu tap Lanjut.
  • Setelah itu, pada konfirmasi pembayaran cek lagi apakah nomor OVO, nominal dan nama customer sudah benar jika ya maka tap Konfirmasi.
  • LangkahTerakhir masukan MPIN Mandiri Online dan tunggu sampai transaksi selesai.

NOTE : Untuk penambahan sebagai nomor baru hanya perlu dilakukan satu kali saja jika nomor HP OVO belum yang ingin Anda isi belum terdaftar di aplikasi mandiri online, untuk pengisian berikutnya Anda tinggal pilih dari daftar pembayaran jadi tidak perlu input nomor namun cukup pilih penyedia jasa kemudian pilih nomor handphone lalu masukan nominal.

Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dari OVO dan saldo OVO cash akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita input.

Setelah mengTop Up OVO cash lewat mandiri online selesai Anda bisa langsung digunakan saldo tersebut untuk berbagai transaksi seperti membayar belanja di merchant, membayar belanja di Lazada, Tokopedia, Shopee dan lain sebagainya.

Berapa Batas Minimal Top Up OVO Cash Lewat Mandiri?

Seperti sudah saya sebutkan sebelumnya saat ini minimal Top Up ovo lewat Mandiri baik ATM maupun aplikasi Mandiri Online adalah 20.000 dan tidak ada biaya admin alias gratis.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini ada batasan maksimal top up per bulan per akun OVO di Mandiri yaitu sebesar 20.000.000. Baca juga: Cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay

Selain Lewat Bank Mandiri, Isi OVO Dimana Lagi?

Selain lewat ATM, Mobile Banking atau Internet banking Anda bisa mengisi ovo di Alfamart atau online di Tokopedia gratis tanpa biaya. Jadi kalau Anda tidak memiliki rekening mandiri atau BCA kemudian ingin top up OVO tanpa biaya maka bisa melakukan di Alfamart atau Tokopedia kemudian bayar sesuai dengan metode pembayaran yang Anda inginkan.

Namun kekurangannya jika lewat Tokopedia saat ini baru bisa Top Up OVO ke nomor yang sudah terdaftar pada akun Tokopedia tersebut belum bisa ke semua akun / no OVO lain.

Penutup

Apabila Anda memiliki rekening Mandiri dan ingin top up OVO tanpa biaya maka bisa melakukan pengisian saldo lewat ATM atau Mandiri Online (internet banking).

Baik lewat ATM Mandiri maupun mandiri online keduanya sama-sama gratis biaya top up dengan jumlah minimal isi ulang sebesar 20.000 rupiah.