Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Kuota Indosat, Mudah Banget!

Sebagai pengguna kartu indosat baik Indosat Ooreedo maupun IM3, tentunya kita ingin tahu bagaimana cara untuk mengecek kuota yang ada. Lantas, bagaimana cara untuk cek kuota indosat? Simak ulasan kakceng dibawah ini!

Indosat Ooreedo merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki kualitas jaringan terbaik di Indonesia. Maka tidak heran jika penggunanya menjangkau seluruh wilayah di nusantara.

Salah satu produk Indosat Ooredo yang banyak digunakan adalah IM3. Indosat menyediakan berbagai paket internet yang bisa dipilih pengguna. Dengan demikian, mereka lebih leluasa dalam menyesuaikan kebutuhannya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa internet merupakan kebutuhan utama di era digital saat ini. Namun, banyak juga yang digunakan secara berlebihan, sehingga menyedot terlalu banyak pengeluaran setiap bulannya.

Baca Juga: Cara Bayar Indihome

Untuk mengantisipasi hal tersebut, langkah tepat untuk mengontrol penggunaan data internet, pulsa, dan lain sebagainya adalah dengan cara cek kuota IM3. Pengguna baru mungkin sedikit bingung mencari cara cek kuota Indosat & IM3. Padahal,untuk cek kuota sebenarnya sangat mudah, cukup ikuti panduan dari kakceng berikut ini:

Cek Kuota Indosat

1. Cek Kuota Indosat SMS

Cara ini sudah dikenal sejak zaman dahulu sebelum smartphone muncul di pasaran. Ya, dengan menggunakan layanan pesan singkat, Anda dapat mengecek kuota Indosat & IM3.

Dengan menggunakan SMS, Anda tidak lagi membutuhkan koneksi internet. Jadi, meski kuota internet kamu habis, kamu tetap bisa mengeceknya.

Begini caranya:

  • Masuk ke aplikasi pesan di smartphone Anda
  • Ketik pesan dengan format: Usage send to 363
  • Anda akan langsung mengetahui total kuota internet Indosat yang Anda miliki. Penyedia akan mengirimkan informasi dalam bentuk SMS

2. Cek Kuota Indosat Dial

Untuk mengetahui total kuota IM3 dan Indosat yang Anda miliki, Anda bisa benar-benar menggunakan panggilan telepon dengan kode dial. Sama seperti cara sebelumnya, cara ini tidak membutuhkan koneksi internet dan pulsa. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke aplikasi telepon di smartphone Anda
  • Ketik * 363 #, lalu tekan tombol panggil atau panggil
  • Pilih menu "Internet, Call & SMS" atau ketik nomor 2 lalu klik tombol balas
  • Silakan pilih 'Status & Info' dengan mengetikkan angka 1, lalu klik tombol balas lagi
  • Anda tinggal menunggu SMS konfirmasi dari provider untuk memberitahukan sisa kuota.

Untuk cara yang lebih praktis, Anda cukup mengetik * 363 * 2 * 1 #, lalu klik panggil. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi sisa kuota internet IM3.

3. Cek Kuota di MyIM3 iOS

Untuk kamu yang punya HP berbasis iOS seperti iPhone, segera download aplikasi MyIM3 di AppStore. Nah, untuk informasi lebih lanjut tentang caranya silahkan simak dibawah ini:

  • Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi MyIM3, Anda dapat langsung masuk ke aplikasi tersebut.
  • Jika Anda belum memiliki akun, daftar dengan memilih menu daftar.
  • Isi data dengan benar.
  • Setelah masuk ke aplikasi, menu home akan menampilkan sisa kuota yang Anda miliki dan informasi lainnya terkait nomor kartu Anda.

Cara ini membutuhkan koneksi internet dan ruang penyimpanan yang cukup.

4. Cek Kuota IM3 di MyIM3 Android

Cara cek kuota IM3 Indosat yang satu ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Namun, hanya untuk ponsel dengan sistem operasi Android. Unduh aplikasinya di Google Play.

Buat akun, lalu gunakan sesuai kebutuhan. Sisa kuota bisa kamu cek di menu aplikasi. Tidak berbeda dengan cara sebelumnya, pengecekan kuota menggunakan aplikasi Android membutuhkan koneksi internet dan memori ponsel yang cukup.

Layanan ini dulu bernama My Care Indosat, tapi sekarang berubah menjadi My IM3. Ada banyak pilihan yang disediakan oleh penyedia sebagai layanan kepada pelanggannya. Tidak hanya mengecek kuota, Anda juga bisa memilih fitur layanan seperti:

  • Informasi tagihan
  • Lokasi outlet
  • Informasi kartu SIM
  • Cakupan jaringan
  • Profil
  • Store Online Booking.

Baca Juga: Cara Mengatasi Wifi indihome error

Nah, Sekarang kamu sudah tahu cara cek kuota Indosat dan IM3 di HP kamu kan? Dengan begitu, Kamu bisa lebih mudah mengatur pengeluaran kuota internet, pulsa, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan provider Indosat ini.

Aturlah pengeluaran untuk selalu menggunakan kuota sesuai kebutuhan. Jangan sampai pengeluaran Anda membengkak hanya karena Anda tidak rutin mengecek kuota. Terima kasih semoga bermanfaat.

Artikel terkait: cek kuota indosat, cek kuota indosat ooredoo, cek kuota indosat sms, cek kuota indosat unlimited, cek kuota indosat online, cek kuota indosat ooredoo 2020, cek kuota indosat dial, cek kuota indosat 2gb ori, cek kuota indosat freedom