Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer OVO ke DANA, Sangat Cepat dan Mudah!

Bagi Anda pengguna OVO tentunya selalu dimanjakan akan beragam kemudahan yang ditawarkan, nah di sini kakceng akan membagikan tips dan tutorial cara melakukan transfer saldo OVO ke DANA dengan cepat dan sangatlah mudah. Simak saja ulasannya berikut!

Cara Transfer OVO ke DANA
Ilustrasi: transfer OVO ke GoPay

Cara Transfer OVO ke DANA - OVO kini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk beragam transaksi digital. Awalnya OVO didirikan oleh Lippo Grup sebagai layanan keuangan digital.

Adanya OVO, menjadikan pengguna menjadi lebih mudah dalam melakukan pembayaran digital di banyak bisnis, tempat parkir, transportasi umum, Grab, pembelian makanan, transfer bank. dan lain-lain. Anda juga bisa transfer OVO ke GoPay Juga lho!

Namun, tahukah bahwa Anda juga dapat mentransfer saldo Anda langsung dari aplikasi OVO ke DANA. Sehingga hal ini akan menjadi solusi dan memudahkan Anda mengirim uang ke keluarga atau teman antar aplikasi layanan keuangan digital yang berbeda tanpa repot.

Baca Juga: Cara Top up OVO pakai Pulsa

Sebelum transfer, harap pastikan bahwa akun Anda telah di upgrade ke OVO Premier. Untuk mengupgrade akun, Anda dapat melakukan registrasi online melalui aplikasi OVO, atau Anda dapat mengunjungi OVO booth yang biasa ada di mall-mall besar.

Cara untuk melakukan upgrade akun ini, mengharuskan Anda memberikan KTP untuk WNI. Jika Anda bukan WNI, Anda memerlukan paspor. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memberikan foto dan mengisi beberapa data yang dibutuhkan.

Setelah akun Anda berhasil menjadi OVO Premier, kini Anda dapat segera melakukan transfer saldo OVO ke DANA yang anda punyai dengan mengikuti cara di bawah ini.

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA

1. Pertama, bukalah aplikasi OVO di HP Anda;

2. Kemudian pada halaman utama, maka pilihlah menu Transfer;

3. Selanjutnya pada halaman Transfer, maka Anda bisa memilih Tab Penerima Baru;

4. Lalu pada Tab Penerima Baru, maka pilihlah menu Ke Rekening Baru

5. Dilanjut pada halaman selanjutnya, maka pilih Bank Tujuan, kemudian masukkan nomor rekening, dan Anda tentukan nominal transfer, dan juga bisa tambahkan pesan (opsional)

6. Dan disini Anda dapat memilih Bank CIMB NIAGA, dilanjut dengan memasukkan nomor rekening ditambah kode 8059 plus nomor telepon yang terdaftar di akun DANA (Contoh: 80590857111111111)

Baca Juga: Aplikasi Beli Pulsa Bayar Belakangan

7. Untuk nominal saldonya, Anda bisa memasukkan minimal Rp 10.000 atau Kelipatan diatasnya;

8. Sedangkan untuk pesan bebas, bisa diisi atau tidak;

9. Lalu setelah semua diisi, maka pilihlah tombol Lanjutkan;

10. Dan Kemudian pada halaman Konfirmasi Transfer, Anda akan diberikan rincian nama penerima, sumber dana, dan detail nominal transfer;

11. Selanjutnya jika Anda sudah setuju, maka dapat menekan tombol Transfer;

12. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan PIN OVO Anda

13. Maka Setelah PIN OVO selesai diisi, kemudian saldo OVO akan langsung ditransfer ke aplikasi DANA

14. Selesai!

Baca Juga: Cara Top up OVO di Indomaret

Metode ini sebenarnya mirip seperti transfer antar bank, biaya transaksi yang diberikan OVO lebih murah karena cukup Rp 2.500 saja. Sedangkan jika Anda mentransfer uang antar bank, biasanya Anda harus membayar Rp6.500.

Bisa dibilang cara ini memungkinkan Anda dengan mudah  untuk transfer saldo langsung dari aplikasi OVO ke DANA tanpa harus berurusan dengan perantara lain. Dengan metode ini, Anda hanya perlu membayar Rp 2.500 untuk transfer saldo antar aplikasi layanan keuangan digital yang berbeda.

Terkadang di hari yang sama, aplikasi OVO dan DANA menawarkan diskon menarik. Namun ternyata saldo di OVO banyak sekali, jadi Anda bisa langsung transfer saldo antar aplikasi layanan keuangan digital ini tanpa perlu repot-repot isi ulang DANA dari rekening bank Anda.

Artikel Terkait:

Cara melakukan transfer dari OVO ke DANA ini bisa dikatakan lebih efisien dari segi penghematan waktu dan proses. Namun, jika Anda memiliki metode lain yang lebih cepat dan menarik, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah ini.

Semoga bermanfaat!