Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Trading Terbaik & Terpercaya Untuk Pemula

Aplikasi Trading Terbaik - Saat ini, trading saham menjadi salah satu jenis investasi yang digemari oleh banyak orang. Sebab, potensi keuntungan yang diperoleh cenderung lebih besar daripada jenis investasi lain. 

Selain itu, kemajuan teknologi juga mendorong dunia saham untuk bermain lebih canggih lagi.

Salah satu contohnya adalah hadirnya aplikasi trading saham, di mana Anda yang tertarik melakukan investasi sekarang dapat dengan mudah melakukannya melalui smartphone. 

Lantas, aplikasi trading terbaik dan terpercaya untuk pemula? Jika Anda penasaran, maka simak 7 aplikasi untuk bermain trading saham modal kecil yang sudah terpercaya dibawah ini.

Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya 2021

7 Aplikasi Trading Terbaik & Terpercaya Untuk Pemula
Aplikasi Trading Terbaik

1. Indopremier IPOT

Salah satu nilai jual utama dari Indopremier adalah pengguna bisa mulai bermain saham dengan modal minim. Bahkan pengguna juga bisa membuat akun tanpa adanya minimal deposit.

Indopremier juga merupakan salah satu pelopor trading saham online yang dapat membantu penggunanya berkembang lewat pelatihan dan seminar yang disediakan.

Fitur yang ditawarkan Indopremier tergolong cukup banyak dan mudah digunakan oleh semua jenis investor. Daftar akun di aplikasi ini juga sepenuhnya online dan ada CS yang bisa dihubungi melalui Telegram.

2. MOST – Mandiri Online Stock Trading

Mandiri Online Stock Trading merupakan aplikasi trading saham dari Mandiri Sekuritas yang hadir dengan UI sederhana dan ramah kepada pada pemula. Minimal setoran awal yang ditetapkan MOST memang terbilang cukup besar, namun itu sebanding dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan.

Beberapa di antaranya seperti pendaftaran nasabah yang bisa dilakukan secara online, koleksi reksadana yang lengkap, dukungan pelatihan secara tatap muka maupun online dan akses penuh ke hasil riset harian dari para analis handal Mandiri Sekuritas.

3. Stockbit

Tidak seperti aplikasi trading saham umumnya, Stockbit awalnya hadir sebagai social trading di mana pemain saham dapat saling berbagi info seputar dunia saham. Karenanya, Stockbit jadi yang paling disarankan bagi para pemula yang butuh pengetahuan lebih mendalam mengenai investasi saham.

Tidak hanya sebagai tempat diskusi, Stockbit kini juga bisa digunakan sebagai tempat jual beli saham secara langsung. Lalu, ada pula fitur virtual trading di mana pengguna bisa melakukan demo dengan pergerakan data real time di BSI atau Bursa Saham Indonesia.

4. BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System

Sama seperti MOST, BIONS juga dibuat oleh salah satu bank BUMN atau milik pemerintah yaitu BNI. Penampilan UI yang bersih dan mudah dinavigasikan jadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini.

Lalu, mereka yang masih asing dengan dunia trading juga bisa menggunakan akun trial untuk mencoba trading tanpa uang asli. BIONS hadir dengan fitur yang terbilang lengkap namun sama halnya dengan MOST, minimal depositnya cukup besar.

Kemudian, ada juga sales yang bisa membantu dalam proses jual saham dan uang hasil investasi juga dapat “dititipkan” di reksadana.

Baca Juga: Aplikasi O2 Meter

5. Ajaib

Ajaib merupakan salah satu aplikasi trading saham baru milik Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan yakni Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Pada aplikasinya, Ajaib tidak hanya menyediakan investasi saham saja namun juga reksadana.

Dengan begitu, pengguna jadi tidak perlu repot-repot menggunakan dua aplikasi berbeda apabila tertarik dengan dua jenis investasi tersebut. Selain saran produk mana yang paling menguntungkan, Ajaib juga bisa memberikan notifikasi terkait waktu terbaik untuk melakukan jual beli saham. Untuk yang baru belajar saham, ini sangat direkomendasikan.

6. Sinarmas

Di dalam aplikasi jual beli saham, fitur-fitur pada Sinarmas Sekuritas sangat menarik bagi investor pemula maupun berpengalaman. Kamu bisa melakukan jual beli saham melalui aplikasi sinarmas ini.

Untuk itu, terdapat beberapa keuntungan penting yang harus Anda ketahui yaitu tersedia tiga pilihan RDN yaitu Bank Sinarmas, Bank Niaga, dan BCA, fee online trading jual 0,25% dan beli 0,15%, hanya terdapat alun reguler dan bukan syariah, minimum untuk depositnya yaitu 500rb rupiah saja.

Bisa dibilang bahwa feenya cukup rendah dibanding sekuritas lainnya. Keunggulan lain yaitu user interfacenya sangat sederhana dengan isian yang lengkap, namun desainnya cukup membuat pusing dan kurang nyaman digunakan sehingga terasa kurang fresh untuk tampilannya.

Sayangnya, jika Anda dalam jangka waktu 6 bulan atau 180 hari total uang serta investasi tidak mencapai batas minimum saldo atau kurang dari 500 ribu maka akun Anda akan dinonaktifkan.

7. BNI Sekuritas

BNI merupakan bank milik negara atau BUMN yang sangat cocok dilakukan investasi karena memang sangat terjamin dalam hal pengelolaan keuangannya. Aplikasi yang berhasil ditampilkannya yaitu BIONS yang mengusung tampilan fresh, clean, serta mudah digunakan untuk trading melalui smartphone.

Namun, berbeda dengan aplikasi sebelumnya karena BIONS ini memiliki akun free trial sehingga nasabah bisa menggunakannya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Sangat penting untuk melakukan get familiar dengan mengetahui cara kerja aplikasi bagi para pemula.

Keunggulan fitur yang dimilikinya sangat beragam yaitu mulai dari watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list, corporate action, serta menyediakan berbagai macam berita dengan info-info terkini yang sangat menyegarkan.

Untuk ketentuan perdagangan sahamnya sendiri yaitu dengan setoran minimal sebesar 1 juta rupiah serta 5 juta untuk hybrid, untuk BNI reguler fee jual 0,27% dan fee beli 0,17%, BNI Syariah fee jual 0,25% dan fee beli 0,15%, dan untuk hybrid fee jual 0,37% dan fee beli 0,27%.

Bisa dikatakan bahwa fee untuk BNI adalah standar namun depositnya terlalu besar jika dibandingkan dengan aplikasi trading lain yang tanpa deposit. Pastinya BNI menyediakan juga untuk beberapa produk sehingga harus dikenali dengan baik.

Jika Anda menjadi nasabah rekening saham otomatis juga bisa melakukan jual beli reksadana. Karena dengan mengisi satu form maka bersamaan dengan pendaftaran rekening saham. Sangat menantang bukan? Dengan satu aplikasi Anda sudah bisa melakukan dua kegiatan di perusahaan besar.

Baca Juga:  Aplikasi PeduliLindungi Error

Akhir Kata

Nah, Bagaimana dengan 7 rekomendasi aplikasi trading terbaik di atas? Bagi Anda yang sedang belajar jual beli saham, maka sebaiknya untuk mengikuti forum terlebih dahulu. Dan Ingat! jangan gunakan uang Anda untuk investasi semua, karena disisi lain tabungan juga sangat penting untuk kebutuhan mendesak.