Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi O2 Meter, Ubah HP Jadi Oximeter di Android, Ini Faktanya!

Deskripsi Keyword: aplikasi O2 meter, O2 meter, aplikasi O2 meter, cara mengecek saturasi oksigen di hp, aplikasi oximeter di hp, oximeter adalah, aplikasi oximeter di android, pulse oximeter, cek saturasi oksigen di hp, oximeter android, aplikasi saturasi oksigen iphone.

Aplikasi O2 Meter, Ubah HP Jadi Oximeter di Android, Ini Faktanya!
Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 Meter - Untuk Anda yang mencari info tentang Aplikasi O2 Meter atau Oximeter di Android untuk cek saturasi oksigen di hp, maka silakan baca penjelasan kakceng berikut.

Kesehatan adalah poin utama yang perlu diperhatikan khususnya saat masa pandemi semacam ini. Banyak aplikasi kesehatan yang diperkembangkan untuk mengenali kondisi tubuh kita.

Mengecek kondisi tubuh secara periodik pasti penting untuk mengenali apakah tubuh sedang sehat atau tidak.

Salah satunya aplikasi kesehatan yang dapat Anda coba pakai ialah Oximeter. Lantas, Apa itu Oximeter?

Apa itu Aplikasi Kesehatan Oximeter?

Oximeter atau yang seringkali dikenal dengan nama aplikasi O2 Meter ini merupakan sebuah alat yang dapat dipakai untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Untuk dapat memakainya, Anda perlu letakkan ujung jemari di bagian pengukuran.

Alat ini sangat umum dipakai di dunia kedokteran. Bersamaan dengan berkembangnya zaman, Oximeter ini bisa dipakai di HP Android.

Sayang, aplikasi Oximeter ini cuman dapat dipakai di hp yang telah dilengkapi dengan sensor detak jantung.

Meskipun begitu, aplikasi ini tidak dapat 100% jadi patokan kesehatan sehingga lebih baik untuk langsung mengonsultasikannya sama dokter.

Perangkat Yang Mendukung Penggunaan Aplikasi Oximeter

Sama seperti yang telah disebut awalnya, cuman beberapa hp yang dapat menggunakan aplikasi ini. Salah satu merek smartphone yang dukungan untuk aplikasi Oximeter ini ialah Samsung.

Beberapa hp yang dapat memberikan dukungan aplikasi ini ialah Samsung Galaxy Note 4, Edge 5 hingga 9, dan S6 hingga S10.

Samsung dapat dukungan untuk aplikasi ini karena perangkatnya diperlengkapi dengan sensor bawaan di sisi camera.

Cahaya inframerah pada camera bisa menjadi sumber untuk algoritma lanjutan untuk menghitung kadar oksigen pada darah Anda.

Fitur Di Aplikasi Oximeter

Untuk fiturnya sendiri, aplikasi Oximeter banyak memiliki fitur dan kelebihan. Fungsi utamanya untuk mengukur kadar oksigen dalam darah.

Tidak itu saja, aplikasi ini sediakan grafik yang dapat Anda pakai untuk memonitor kadar oksigen.

Rentang pengukuran saturasi oksigen di aplikasi ini yaitu di antara 70% sampai 100%. Sementara untuk detak jantung atau heartbeatnya berada pada rentang 30 sampai 190 bpm.

Aplikasi ini dapat dipakai dengan gratis cuman sekitar 3 sampai 5x pengukur dalam sehari.

Jika Anda ingin menghitung dengan lebih sering maka Anda harus memakai fitur berbayar.

Anda dapat beli fitur berbayarnya lewat IN-APP. Anda tak perlu menonton iklan apabila menjadi pengguna premium.

Penting untuk diingat jika tiap sensor bawaan yang dipunyai oleh hp tentu memiliki keterbatasan.

Karena itu, Anda tetap harus memeriksakan diri lebih lanjut pada tenaga kesehatan. Anda tidak bisa gunakan dari hasil aplikasi ini sebagai alat analisis sebuah penyakit.

Nach sekarang Anda sudah mengetahui banyak hal mengenai aplikasi Oximeter dan perangkat apa yang memberikan dukungan penggunaan aplikasi ini. Selamat mencoba!