Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BiP Aplikasi Turki yang Mendadak Melejit, Ini Dia Penampakannya!

BiP, apakah Anda sudah mendengar kabar tentang Aplikasi dari Turki yang lagi Viral ini? Bila Anda belum masih awam dan belum mengenalnya, kali ini kakceng akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat perihal Aplikasi yang mendadak populer ini. Simak baik-baik ya!

BiP Aplikasi Turki
ilustrasi: BIP

BiP Aplikasi Turki yang Mendadak Melejit, Ini Dia Penampakannya!

Setelah aplikasi pesan WhatsApp yang belum lama ini telah membuat beberapa kebijakan privasi terbarunya yang rencana akan di berlakukan mulai 15 Mei 2021 mendatang, maka mendadak menjadi viral dan melejitlah nama Aplikasi chatting Buatan Turki yang bernama BiP.

Dan setelah pengguna WhatsApp memilih untuk menerima kebijakan privasi, hal tersebut berarti pengguna setuju untuk membagikan data tertentu yang akan digunakan Facebook untuk menampilkan iklan. Sejak menerima pemberitahuan tersebut, banyak pengguna WhatsApp telah memutuskan untuk berpindah dari layanan perpesanan terpopuler dan mencari aplikasi alternatif sebagai pengganti.

Selain aplikasi signal dan telegram, ada juga BiP yang merupakan pesaing WhatsApp. Setelah pengguna WhatsApp mulai mencari alternatif untuk pengiriman pesan, aplikasi BiP medadak melejit namanya menjadi populer. Tapi, tahukah Anda siapa yang menemukan aplikasi BiP?

Aplikasi BiP adalah sebuah layanan perpesanan yang berasal dari Turki (Turkcell) yang dikembangkan sejak 2013 oleh BiP A.S. Tercatat, aplikasi BiP telah diunduh lebih 50 juta lebih pengguna.Dan ada sekitar 2 juta pengguna per hari telah mengunduh aplikasi BiP selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Terbaik Untuk Android

Melansir dari Teknologi Bisnis, ( 22/1/2021) General Manager Turkcell Erkan Murat mengatakan angka tersebut melampaui jumlah unduhan sebelum 6 Januari 2020, yaitu hari di mana WhatsApp mengumumkan persyaratan privasinya.

Sejak Jumat (8/1/2021), kurang lebih sekitar 6,4 juta orang telah beralih ke BiP. Di lingkungan ini, BiP dipandang sebagai safe haven (tempat berlindung yang aman).

Aplikasi BiP dapat digunakan di ponsel atau situs web, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara atau video HD hingga 10 orang. Aplikasi ini juga menyediakan layanan bagi pengguna untuk berbagi gambar, video dan lokasi.

Tedapat beberapa keunggulan dalam menggunakan Aplikasi ini, bahkan BiP mengklaim menyediakan fitur terjemahan hingga 106 bahasa. Pengguna hanya perlu menulis pesan dalam bahasa lokal, dan pesan tersebut akan otomatis diterjemahkan ke ponsel teman pengguna tersebut.

Tak hanya dua fitur itu saja,  terdapat beberapa fitur menarik di aplikasi BiP  untuk menunjang pengguna, berikut beberapa fiturnya:

  1. Tentukan tema sesuai dengan suasana hati, Pengguna dapat memilih tema seperti Malam, Biru Malam, Magenta, Oranye, dan juga Gelap yang sesuai dengan suasana hati pengguna serta mengoptimalkan penggunaan baterai.
  2. Berbagi foto dan video dengan kualitas HD, Pengguna juga dapat membagikan momen seperti yang pengguna alami dengan berbagi video dan foto dalam HD.
  3. Obrolan grup,  Sama seperti aplikasi layanan perpesanan lainnya, pengguna juga dapat menikmati obrolan grup agar tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega. Jika mau, setel pengatur waktu dan grup akan hancur sendiri!
  4. Berbagi lokasi,  Selain itu, pengguna juga dapat memberi tahu orang yang dicintai di mana pengguna berada. Caranya yaitu dengan mengaktifkan berbagi lokasi secara instan dan langsung.
  5. Prakiraan cuaca, Mungkin ini berbeda dengan aplikasi perpesanan lain, aplikasi BiP menyediakan fitur tambahan mulai dari konten hiburan hingga prakiraan cuaca berdasarkan lokasi pengguna.

Baca Juga: 23 Aplikasi Pemutar musik Terbaik dan terlengkap!

Nah, Itulah sosok Aplikasi BiP dari Turki sebagai Alternatif pengganti WA yang mendadak namanya melejit dan menjadi viral di jagat dunia internet saat ini. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mencari Informasi dan dapat menjadi solusi serta menambah wawasan. Salam dari kakceng, tetep jaga diri selalu ya!