Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

23 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik, Terlengkap!

Aplikasi Pemutar Musik

Dengan berkembangnya dunia musik, semakin banyak aplikasi pemutar musik sepertinya tidak akan terlalu memanjakan penikmat musik. Memang sudah terdapat aplikasi pemutar musik bawaan pada smartphone, namun bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia musik, kami akan memberikan beberapa aplikasi pemutar musik terbaik untuk pengguna Smartphone dan PC baik online maupun offline, gratis dan tanpa iklan dan aplikasi pemutar musik MP3 khusus untuk pecinta musik.

Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 

1. Spotify

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Saat ini, aplikasi pemutar musik Spotify merupakan salah satu pemutar musik online terpopuler. Aplikasi ini dirilis baru-baru ini dan dalam bahasa Indonesia. Sebelum aplikasi Spotify ada, orang Indonesia sudah menggunakan aplikasi JOOX. Namun seiring berjalannya waktu, Spotify muncul di Indonesia dan langsung diserang.

Untuk menikmati musik di Spotifu, Anda harus rela membayar mahal. Dalam 1 bulan, Anda harus menyisihkan uang jajan senilai Rp. 45.000, Anda dapat menikmati semua musik di Spotify.

2. Poweramp Music Player

Salah satu pemutar musik paling populer untuk smartphone yang dapat memutar musik dengan merusak efek visual adalah pemutar musik Poweramp. Menggabungkan desain yang stylish dan setumpuk alat ekualiser grafis yang dapat diubah sesuai selera. Aplikasi ini juga mampu memutar format audio seperti MP3, MP4 / MP4A serta MPC, TTA, WV, KERA, ALAC, OGG, WMA, AIFF, WAV dan FLAC.

Tampilan liriknya juga tak kalah seru, dan bisa kamu gunakan untuk menghafal lagu lebih cepat. Tidak hanya itu, ada fungsi pendukung lainnya, seperti replay gain, no gap, cross-fade dan playback. Anda juga dapat menyesuaikan tema visual menurut preferensi Anda sendiri.

3. PlayerPro Music Player

Aplikasi pemutar musik terbaik ini dapat mengkategorikan musik sesuai dengan album, komposer, genre, lagu, artis yang Anda pilih. PlayerPro memiliki equalizer grafis, yang sangat bagus. Cocok buat yang bosan dengan tampilan bawaan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menelusuri skin dengan tampilan yang menarik, tentunya Anda dapat mengubah tampilan tersebut dengan menginstal skin yang tersedia di aplikasi. Selain itu kamu juga bisa mencari video bahkan memutarnya di aplikasi ini.

4. JetAudio Music Player + EQ

Aplikasi ini termasuk aplikasi pemutar musik offline terbaik yang paling disukai oleh kebanyakan orang. Karena aplikasi ini memiliki fungsi yang lebih lengkap dan lebih baik dari aplikasi pemutar musik lainnya. JetAudio Music Player + EQ memiliki equalizer hingga 10 band, Anda dapat menggunakannya untuk menggabungkan berbagai efek suara.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan efek peningkatan bass, editor tag, dan widget. Aplikasi pemutar musik tersebut juga mendukung berbagai fungsi plug-in penting, seperti Crystalizer, Bongiovi DPS di CNET.com, dan AM3D Audio Enchancer. JetAudio juga merupakan aplikasi pemutar musik yang paling banyak diunduh.

Jadi, apakah Anda sudah menggunakannya?

5. Pulsar Music Player

Bisa dibilang Pulsar adalah aplikasi pemutar musik tanpa iklan terbaik saat ini, bisa kamu download secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menelusuri lagu berdasarkan folder, genre, artis, dan bahkan album yang tersedia.

Aplikasi pemutar musik juga menyediakan banyak fitur menarik, seperti tag editing, smart playlist, seamless playback dan sleep timer, yang mudah digunakan. Sama baiknya, aplikasi ini menyediakan dukungan langsung untuk Last.fm dan secara otomatis menyediakan berbagai tema dan ilustrasi untuk diunduh.

Pulsar adalah aplikasi pemutar musik yang ringan, simpel dan keren untuk kamu coba.

6. MixZing Music Player

MixZing adalah aplikasi pemutar musik terbaik dengan tampilan yang simpel dan modern. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mendengarkan musik, tetapi juga mendengarkan radio. Anda akan memiliki banyak pilihan untuk mengakses radio, cocok untuk Anda dengarkan.

Selain itu, MixZing juga dapat menampilkan lirik saat memutar lagu favorit. Program ini juga menyediakan equalizer grafis menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda. Tentunya aplikasi ini tidak akan membuat Anda bosan saat mendengarkan musik.

7. Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi pemutar musik offline terbaik di toko Google Play. Selain untuk mendengarkan musik, aplikasi ini juga menyediakan lirik untuk memudahkan kamu dalam mengingat lagu. Musixmatch juga memiliki tampilan yang sama menarik dan mudah digunakan.

Tidak hanya itu, Musixmatch telah tersinkronisasi dengan aplikasi streaming musik (seperti Play Music, Spotify, dll.). Anda juga dapat melihat terjemahan dari lirik yang telah Anda hafal. Apakah ini aplikasi yang bagus?

8. Shuttle Music Player

Aplikasi pemutar musik ini mungkin salah satu aplikasi terbaik yang Anda tahu. Karena aplikasi ini menyediakan banyak fitur unggulan yang wajib dicoba.

Dengan bantuan equalizer 6-band yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas bass pada musik, aplikasi ini juga memiliki pemutaran tanpa celah, sehingga pemutar musik tidak akan berhenti diputar saat mengganti lagu. Pemutar musik shuttle juga dilengkapi dengan pengatur waktu tidur. Nah, bagi yang hobi mendalami musik bisa mendownload aplikasi ini sekarang juga.

9. n7player Music Player

Bagi orang yang tidak menyukai kerumitan, n7player, salah satu aplikasi pemutar musik terbaik, sangat cocok untuk Anda. n7player memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan dapat diskalakan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur-fitur canggih, seperti multi-touch, lock screen control, cari lirik dan banyak lagi.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengatur ulang equalizer kustom Anda. Karenanya, Anda bisa berkreasi di dunia musik layaknya musisi profesional. n7player juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik favorit Anda di perangkat eksternal melalui AirPlay, DLNA, dan Chromecast.

10. Double Twist Music Player

Pemutar musik Double Twist merupakan aplikasi anti mainstream karena merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik dan dapat menggantikan iTunes. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menyelaraskan musik dari PC atau perangkat Mac atau bahkan playlist iTunes ke smartphone hanya dengan menggunakan kabel USB. Anda juga dapat mencari seni album, mengelola langganan podcast, dan berbagai fungsi lainnya.

11. JOOX

Jika Anda bosan melihat tampilan default di aplikasi, atau lelah mendengarkan musik di smartphone, sebaiknya Anda mencoba aplikasi pemutar musik yang tentunya bisa digunakan untuk streaming musik terbaru yang sedang populer.

Fungsi yang disediakan JOOX pun tidak sembarangan, musik yang Anda dengarkan melalui media streaming JOOX berkualitas tinggi, dan lagu favorit Anda bisa digunakan di berbagai serial dan penyanyi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kesenangan yang bisa Anda dapatkan tidak hanya kualitas streaming, tetapi juga tampilan grafik warna-warni yang bisa Anda ubah sesuai dengan preferensi Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan iklan mengganggu yang sering muncul di aplikasi pemutar musik. Di aplikasi JOOX ini, menjadi pengguna VIP bisa terbebas dari masalah beriklan. JOOX juga menyediakan fungsi mendengarkan radio dan memutar video musik.

Aplikasi Pemutar Musik PC

12. Winamp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pemutar musik MP3 untuk PC ini? Winamp merupakan aplikasi besutan Nullsoft yang melegenda hingga saat ini.

Berbagai fitur canggih pada aplikasi ini dapat Anda nikmati seperti Main Windows, Winamp Video, Playlist Editor, layanan online, Visualisasi, dan Equalizer. Bahkan ada fitur skin yang bisa diatur sesuai keinginan agar terlihat lebih menarik.

Terlebih lagi, Anda dapat mengunduh pemutar musik ringan ini secara gratis di perangkat Windows dan Mac OS. Patut dicoba guys!

13. VLC Media Player

Jika Anda menginginkan paket lengkap yang dapat memutar musik dan video MP3 secara bersamaan, aplikasi VLC Media Player harus dicoba.

Selain memiliki kualitas audio yang jernih dan bagus, aplikasi ini juga mendukung berbagai format audio seperti MP3, MP4, MPEG, DivX, OGG, hingga DVD dan VCD.

Menariknya, aplikasi multiplatform ini kompatibel untuk perangkat Android, Linux, Windows, dan Mac OS.

Jadi, Anda tidak perlu repot menginstal dua aplikasi untuk menikmati video dan musik favorit Anda secara terpisah. Selain ringan, aplikasi VLC Media Player juga gratis!

14. AIMP

AIMP besutan Artem Izmaylov juga sangat recommended banget buat kamu yang sedang mencari music player MP3 untuk laptop atau PC dengan segudang fitur menarik. Beberapa di antaranya termasuk penyortiran file, visualizer, equalizer, penjadwal, konverter audi, shutdown otomatis, dan fitur streaming radio.

Tidak hanya itu, AIMP juga mendukung lebih dari 20 format file musik dan audio digital 32 bit, serta memungkinkan Anda untuk mengganti skin, warna tombol hingga tulisan.

Desainnya yang terlihat keren, modern dan simpel, dijamin bikin betah berlama-lama menikmati musik. Aplikasi ini juga tergolong ringan untuk digunakan di semua jenis PC, lho. Tunggu apa lagi guys, download AIMP sekarang juga!

15. Music Bee

Bosan dengan tampilan pemutar musik begitu saja? Jika iya, Music Bee bisa jadi pilihan aplikasi pemutar musik PC andalan kamu, guys. Pasalnya, kamu bisa mendownload skin tersebut di website resmi Music Bee untuk mengubah tampilannya menjadi lebih menarik.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti tag manager, file audiobook, cover art, podcast, mendengarkan radio online dan masih banyak lagi lainnya.

Masih ragu dengan aplikasi yang satu ini? Download Music Bee dan buktikan sendiri guys!

16. Spider Player

Spider Player adalah salah satu aplikasi pemutar musik PC terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis. Kesan pertama yang bisa Anda rasakan saat menggunakannya adalah tampilannya yang simpel dan mudah.

Meski tidak sepopuler pemutar musik lainnya, namun aplikasi ini terbilang bagus dan cukup ringan untuk digunakan di PC atau laptop. Dengan aplikasi ini Anda dapat memutar musik favorit Anda sesuka Anda secara berurutan atau acak. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

17. GOM Audio

Jika kamu sedang mencari music player dengan segudang fitur lengkap, maka GOM Audio sayang untuk dilewatkan gaes. Aplikasi ini menawarkan rangkaian lengkap fitur-fitur canggih seperti equalizer, multi-speed, adjustment dan kualitas audio yang jernih.

Menariknya, GOM Audio juga menyertakan aplikasi pemutar musik online dengan lirik, lho. Anda dapat menggunakan fitur sinkronisasi lirik yang tersedia untuk memutar musik yang diiringi dengan lirik lagu.

Jika Anda tidak memiliki lirik untuk lagu yang sedang diputar, masukkan saja liriknya dengan Sync Lyrics Editor. Fitur GOMPod juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan podcast paling populer secara online atau dengan mendownloadnya

Lengkap banget ya guys, jangan menyesal belum mencoba aplikasi yang satu ini!

18. Songbird

Tak kalah keren dari aplikasi sebelumnya, Songbird juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti banyak add-on, customize, dan skin yang bisa mengubah tampilan aplikasi ini menjadi lebih memukau. Kualitas audionya jernih dan tidak main-main.

Selain itu, aplikasi pemutar musik PC multiplatform ini kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Linux, Android, Windows, dan Mac OS. Padahal, aplikasi ini memiliki komunitas developer yang terus memberikan kontribusi kepada penggunanya, lho.

19. Foobar 2000

Foobar 2000 adalah perangkat lunak pemutar musik MP3 ringan dengan banyak fitur keren. Supaya kamu tidak mudah bosan, jangan lupa untuk mengubah tampilan aplikasi Foobar 2000 menggunakan berbagai pilihan skin yang tersedia.

Terlebih lagi, aplikasi ini mendukung ripping CD audio dan berbagai format file audio seperti MP4, MP3, VCD, AAC, WMA, Vorbis dan banyak lagi lainnya. Aplikasi ini juga cocok digunakan di versi Windows apa pun, lho. Tertarik mencobanya?

20. MediaMonkey

Buat kamu yang suka mengoleksi lagu, pemutar musik MediaMonkey ini patut untuk kamu coba guys. Pasalnya, aplikasi ini mampu mengelola hingga 100.000 file musik dan video secara sistematis.

Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur canggih seperti Manage Your Music, Tag, Identify Track, Update Library, record CD, hingga download musik, film dan podcast. Nyatanya, aplikasi ini bisa mengubah file ke format lain lho guys.

Tak heran MediaMonkey disebut sebagai aplikasi pemutar musik PC multifungsi.

21. Tomahawk

Ini adalah kabar baik bagi pengguna OS Linux! Kamu bisa menjajal pemutar musik Tomahawk yang memiliki banyak sekali fitur menarik, baik online maupun offline lho guys.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah kemampuannya membawa musik lintas platform dengan dukungan banyak plugin yang memungkinkan Anda untuk mencari berbagai musik langsung dari layanan pendukung seperti 4Shared, Spotify, YouTube, Grooveshark, Last.fm, Jamendo dan lain-lain. .

Yang tidak kalah menarik, Anda juga dapat terhubung dan mendengarkan musik bersama-sama dengan pengikut Twitter dan Google Talk Anda. Benar-benar keren!

22. ITunes

ITunes adalah aplikasi pemutar musik PC terbaik khusus untuk pengguna Mac OS. Tampilannya yang modern dan elegan memang menjadi ciri khas tersendiri yang membuat siapapun betah memainkan musik dalam aplikasi profesional.

Fitur yang disediakan juga cukup lengkap seperti iCloud, podcast, mini player, dan tentunya music player. Semuanya bisa Anda nikmati secara gratis, lho.

Aplikasi Pemutar Musik Gratis

23. Google Play Music

Tidak kalah populer dengan Spotify, perusahaan besar seperti Google juga telah meluncurkan aplikasi gratis untuk memutar musik dan lagu favorit Anda. Aplikasi pemutar musik Android yang sudah diunduh lebih dari 3 juta kali oleh pengguna Android cukup mudah dengan tampilan yang sederhana.

Anda dapat mengatur dan memasukkan beberapa lagu dan kemudian Anda membuat Daftar Putar khusus. Jadi, Anda hanya dapat mendengarkan lagu favorit Anda pada Daftar Putar khusus yang telah Anda buat. Anda juga dapat mengunduh lagu melalui aplikasi Google Play Musik. Ingin? Silahkan download aza.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Emulator Android di PC Terbaik 2020

Penutup

Di aplikasi pemutar musik terbaik ini Anda juga akan selalu mendapatkan update lagu terbaru yang tentunya memudahkan Anda untuk mengunduhnya tanpa harus pusing.

Jadi apa Anda tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi pemutar musik terbaik seperti beberapa contoh diatas? Sepertinya Anda mesti coba semuanya ya…

Artikel terkait: aplikasi pemutar musik, aplikasi pemutar musik terbaik, aplikasi pemutar musik online, aplikasi pemutar musik offline, aplikasi pemutar musik pc, aplikasi pemutar musik mp3, aplikasi pemutar musik gratis, aplikasi pemutar musik tanpa iklan, aplikasi pemutar musik offline terbaik, aplikasi pemutar musik samsung a51.