Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

✓Cara Bobol WiFi Terbaru 2022, Paling Ampuh 100% Work & Mudah!

Cara membobol WIFI -Kali ini Kakceng akan membagikan tips and tricks cara untuk bobol, menembus, menjebol, membobol wifi yang di kunci untuk mengetahui password-nya secara mudah. 

cara bobol wifi
Bobol Wifi di HP dan di Laptop

Mulai dari rumah, kantor, warung makan, kafe, restoran, hotel, rumah sakit, minimarket hingga warung pinggir jalan, akses WiFi kini bisa dengan mudah ditemukan dimana-mana.

Sayangnya, tidak semua orang gratis. Untuk ke cafe atau resto, kita harus beli dulu baru kasih akses wifi. Begitu pula untuk wifi rumah atau kantor, password wifi tidak akan pernah diberikan. Bahkan meminta kata sandi wifi terkadang tidak nyaman.

Kakceng punya cara bobol sandi wifi lho. Tapi ini jangan negatif dulu ya, bukan berarti mengajari orang lain untuk bobol sandi wifi punya orang lain ya. Karena cara membobol wifi ini untuk tujuan yang benar. Misalnya, jika Anda lupa kata sandi wifi di rumah atau di perjalanan, tetapi paket datanya habis.

Nah dengan metode ini, Anda bisa pakai cara membobol wifi tetangga ini melalui  hp maupun laptop Anda. Tak perlu lama- lama berikut cara nge-bobol wifi. simak baik-baik ya!

1. Cara Membobol Wifi dengan Aplikasi

Cara bobol wifi ini, bisa Anda lakukan dengan  beberapa cara. berikut rincian lengkapnya:

Cara Membobol Wifi Aplikasi WPS WPA Tester

Cara Membobol Wifi Aplikasi WPS WPA Tester


Dengan menggunakan aplikasi WPS WPA Tester, adalah trik membobol wifi pada android terbaik yang kakceng rekomendasikan

WPS WPA Tester memiliki keistimewaan untuk menggunakannya di Android yang belum atau di-root. Oleh karena itu, bagi pengguna yang belum melakukan root pada Android, jangan khawatir ya.
Jika Anda telah mengunduh dan menginstalnya, cukup buka aplikasi ini dan aktifkan jaringan wifi di android.

Kemudian, pilih ikon yang ditetapkan pada tiga titik di sisi kanan layar. Kemudian, pilih Check Wpa_cli dan klik Scan Wifi.

Nah, tunggu sampai aplikasi menemukan wifi di dekat Anda.lalu daftar wifi yang terdeteksi di ponsel akan ditampilkan.

Lalu, pilih Internet yang ada warna hijau. Warna hijau pada aplikasi menunjukkan bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi WPS WPA Tester untuk membuka wifi.

Terakhir, klik "Connect Automatic Pin" di bagian bawah. Kemudian, Anda tinggal menunggu aplikasi WPS WPA Tester menampilkan kata sandi wifi yang Anda pilih.

Bobol Wifi dengan Wifi Warden

bobol wifi
Bobol Wifi di HP

Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat membobol wifi orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. Wifi Warden adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk menemukan kata sandi wifi.

Anda dapat unduh aplikasi wifi warden secara gratis melalui Play Store. Sekarang saatnya menemukan kata sandi wifi terdekat. 

Langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama download wifi warden , lalu Buka aplikasi Wifi Warden;

2. Lalu pilih menu Signals;

3. Setelah itu, nanti akan muncul pilihan id wifi;

4. Kemudian, Pilih salah satu alamat wifi, selanjutnya pilih Connect via WPS;

5. Kemudian pilih Calculate PIN, dan kemudian klik Try All PIN.

Jika Anda beruntung, Anda akan terhubung ke jaringan wifi target. Namun, jika tidak, Anda dapat mencoba metode lain atau menggunakan aplikasi lain.

Bobol Wifi dengan Wifi Map

cara membobol wifi
cara bobol wifi

Cara kedua untuk bobol wifi juga bisa menggunakan aplikasi wifi map. Hanya saja aplikasinya tidak tersedia di Play Store, jadi Anda harus download wifi map melalui pencarian Google.

Begini caranya:

1. Buka aplikasi Wifi Map;

2. Selanjutnya klik "accept" > "next" > "next" > "enable location";

3. Kemudian nanti di layar akan muncul jaringan wifi yang tersedia;

4. Lalu pilih salah satu wifi yang akan di bobol.

5. Setelah itu, Klik "Unlock Password" berikutnya nanti akan muncul password wifi tersebut, lalu copy saja password wifi dan paste di setingan wifi;

6. Selesai.

Namun Anda harus ingat bahwa aplikasi ini berjenis forum. Kata sandi yang ditampilkan adalah hasil dari pengguna lain yang pernah mengunjungi tempat tersebut, yang sebagian besar adalah kafe dan restoran.

Jika pemilik tidak mengubah kata sandi, Anda dapat menggunakan metode ini untuk bobol wifi.

2. Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi

Terdapat 3 cara yang dapat anda gunakan untuk bobol wifi tanpa bantuan aplikasi seperti diatas, cara membobol wifi lengkapnya simak dibawah ini:

Menggunakan Konfigurasi IP Address

cara bobol wifi
Bobol wifi dengan Konfigurasi IP-Address

Bobol password wifi
ini yang paling sering dipakai oleh para pembobol wifi, metode ini sangatlah mudah dan tidak ribet serta anti gagal.

Dengan metode bisa dipakai untuk membobol password jaringan menggunakan router modem, seperti jaringan indihome dan @ wifi.id.

1. Pertama Aktifkan wifi di HP atau laptop, 

2. Setelah wifi aktif, Anda dapat melihat hotspot apa aja yang aktif di sekitar Anda;

3. Biasanya yang mudah di jumpai dan berada dimana-mana adalah @wifi.id, sehingga alamat ini yang sering dibobol oleh para pembobol wifi, bobol wifi id.

4. Bila Anda disini memilih @wifi.id, maka haruslah connect ke alamat tersebut lebih dulu.

5. Selanjutnya, seringkali setelah Anda melakukan koneksi, maka akan muncul pop-up yang meminta anda untuk memasukkan username dan password,dilanjut secara bersamaan akan muncul juga halaman mode Moodify Network Configuration;

6. Anda dapat mulai mengubah alamat IP @ wifi.id di sini. Dan selanjutnya, Di halaman tersebut Anda harus mengubah alamat IP yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.

7. Bila langkah diatas sudah, buka browser Anda dan masukkan http: //: 192.168.1.254 di bidang alamat di bagian atas.

8. Selanjutnya, bila keluar dari halaman login, Anda tidak perlu bingung, karena ini yang Anda tunggu-tunggu. Anda hanya perlu memilih kata ADMIN atau USER untuk memasukkan username dan password.

Ingat username dan password harus sama, jika anda memilih username ADMIN maka password juga harus ADMIN. Dan, jika Anda memilih username USER, passwordnya juga harus USER.

9. Setelah itu, masuk ke bagian "Pengaturan" dan cari "Wifi" untuk melihat username dan password.

Anda akan menemukan username dan password sebenarnya yang digunakan untuk masuk ke @ wifi.id, yang saat ini terhubung ke gadget Anda, Dan Anda hanya tinggal menggunakannya.

Cara Bobol Wifi dengan CMD (Command Prompt) di Desktop atau Laptop

bobol wifi
bobol wifi dengan cmd

Jika Anda ingin terhubung melalui wifi saat menggunakan komputer desktop atau laptop, Anda dapat menggunakannya sebagai cara untuk membobol wifi, yang lebih mudah daripada menggunakan HP.

1. Saat menggunakan laptop, Anda harus mengaktifkan mode wifi terlebih dahulu untuk menemukan hotspot terdekat.

2. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah menjalankan halaman CMD (Command Prompt) dengan menekan tombol Windows + R dan memasukkan kata CMD.

3. Anda dapat memasukkan huruf besar atau kecil, lalu tekan OK, dan halaman CMD dengan latar belakang hitam cerah akan ditampilkan.

4. Masukkan perintah segera dengan mengetik netsh wlan show profiles dan menekan Enter. Setelah itu, nama jaringan wifi yang terhubung ke laptop akan ditampilkan.

5. Setelah itu masukkan perintah netsh wlan show profile name (nama jaringan) key = clear lagi.

6. Dan di sinilah data dari jaringan dan kata sandi akhirnya muncul bersama. Anda dapat menemukan kata sandi di Key Content.

Setelah menyimpan, tentu saja, yang harus Anda lakukan adalah menemukan koneksi dengan nama yang mirip dan memasukkan kata sandi yang sebelumnya dikenal.

Akses Menu Network and Internet

bobol wifi
Bobol Wifi di Laptop
Bila Anda menggunakan komputer desktop atau laptop, ada juga cara lain untuk membobol password Wi-Fi, yaitu masuk ke menu "Network and Internet" yang bisa ditemukan di Control Panel.

Cara mencari menu Control Panel bisa dilakukan dari menu Start atau dengan cara klik kanan tanda wireless connection berupa sinyal yang biasanya terletak di pojok kanan bawah layar dekat status baterai. untuk masuk ke jaringan terbuka dan menu Pusat Berbagi.

Jika Anda membukanya di Control Panel, cari menu "Network and Internet". Kemudian masuk ke menu "Network and Sharing Center", di mana Anda akan dapat memeriksa jaringan apa saja yang telah terhubung ke laptop Anda.

Di jendela baru, Anda dapat melihat menu "Manage Wireless Networks" untuk menemukan kata sandi jaringan Wi-Fi yang terhubung ke laptop. Untuk mengetahuinya, cukup klik nama jaringan yang ingin Anda lihat kata sandinya.

Saat diklik, tab baru akan muncul berisi status koneksi Wi-Fi yang sedang digunakan. Klik tab "wireless properties" dan pilih tab "security" di sisi kanan.

Di dalamnya, detail Wi-Fi seperti jenis keamanan, jenis enkripsi, dan kunci keamanan jaringan akan muncul. 

Di sini, kunci keamanan jaringan masih berupa titik-titik yang tidak terbaca dan untuk menampilkan karakter aslinya, Anda hanya perlu mencentang opsi "tampilkan karakter" dan memulihkan kata sandi untuk Wi-Fi yang sedang digunakan.

Trik ini sebenarnya digunakan untuk mencari password Wi-Fi yang sudah terkoneksi ke laptop kita tanpa mengetahui apa passwordnya.

Biasanya alasan untuk menemukan kata sandi dengan cara ini adalah agar dapat menggunakannya kembali untuk menyambungkan perangkat lain di mana kita ingin mengaktifkan wifi, misalnya ponsel atau tablet.

Di dalamnya, detail Wi-Fi seperti wifi seperti security tipe, encryption type dan network security key akan muncul.

Di sini, network security key masih berupa titik-titik yang tidak terbaca dan untuk menampilkan karakter aslinya, Anda hanya perlu mencentang opsi "show characters" dan memulihkan kata sandi untuk Wi-Fi yang sedang digunakan.

Trik ini sebenarnya digunakan untuk mencari password Wi-Fi yang sudah terkoneksi ke laptop kita tanpa mengetahui apa passwordnya.

Biasanya alasan untuk menemukan kata sandi dengan cara ini adalah agar dapat menggunakannya kembali untuk menyambungkan perangkat lain di mana kita ingin mengaktifkan wifi, misalnya ponsel atau tablet.

Akhir Kata

Dari cara bobol (membobol) yang lupa password wifi diatas, anda dapat mencoba satu persatu untuk mendapatkan akses internet gratis tanpa harus mendownload aplikasinya, bahkan dapat dilakukan dari handphone anda. 

Namun, tentu saja tidak ada salahnya mencoba menanyakan kata sandi Wi-Fi kepada pemiliknya. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses Internet secara gratis tanpa harus membobol Wi-Fi secara gratis.

Demikianlah cara bobol wifi yang dipassword yang bisa kakceng sampaikan, Tapi ingat ya, pergunakanlah dengan bijak metode berikut, jangan sampai disalahgunakan! semoga bermanfaat!

(Sumber: gagegomedia.com )