Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Bisakah mengecilkan perut buncit dalam waktu seminggu? Tentu bisa saja, jika Anda mengikuti tips mengecilkan perut buncit dibawah ini dan benar-benar ingin menganggapnya serius dan ingin bekerja keras.

Perut yang buncit menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan orang. Perut yang langsing alias langsing memang kerap menjadi idaman, apalagi bagi para wanita. Pria biasanya juga mendambakan perut six pack atau setidaknya tidak terlalu buncit.

Banyak orang ingin mengecilkan perut dengan cepat tetapi usahanya tidak maksimal. Beberapa bahkan melakukannya secara tidak alami, menggunakan obat pelangsing.

Mengecilkan perut yang buncit bisa dilakukan secara alami dan cepat. Anda tentunya harus menjalani pola hidup sehat atau jangan malas, dan jangan anggap enteng masalah perut buncit.

Selain menurunkan rasa percaya diri, perut yang buncit juga bisa memengaruhi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang memiliki keluhan ini, sebaiknya fokus pada cara mengecilkan perut secara alami.

Salah satu cara mengurangi perut buncit yang diklaim efektif adalah dengan mengonsumsi buah atau sayuran tertentu. Tentunya perlu diimbangi dengan olahraga teratur agar lemak bisa terkuras saat melakukan latihan fisik.

Sebelum mengetahui cara menguranginya, perlu Anda ketahui dan hindari penyebab perut buncit sebagai berikut.

Penyebab perut buncit

Berikut adalah beberapa penyebab perut menjadi buncit:

  • Kurang olah raga dan tidak aktif
  • Makan camilan alias ngemil
  • Makan malam dan tidur
  • Istirahat tidak teratur
  • Terlalu banyak minuman beralkohol dan bersoda
  • Kecanduan merokok
  • Makan banyak gula atau makanan manis
  • Makan makanan cepat saji (junk food)
  • Kekurangan air minum
  • Stres berlebih
  • Sering makan makanan berminyak

Tubuh kekurangan serat dan buang air besar tidak teratur, sehingga sisa makanan menjadi gemuk

Tips mengecilkan perut buncit secara alami

Berikut beberapa cara untuk mengecilkan perut yang buncit secara alami dan cepat:

1. Jeruk Nipis Atau Lemon

Tips mengecilkan perut buncit pertama adalah dengan Jeruk Nipis atau Lemon. Mengkonsumsi satu buah jeruk nipis atau lemon setiap hari dipercaya sangat efektif untuk meluruhkan lemak yang membandel di tubuh. Biasanya lemak ini menyebabkan perut, paha, bokong, lengan, dan pinggul membesar.

Buah ini mampu mendetoksifikasi sistem pencernaan dan membantu fungsi hati. Anda hanya perlu memeras satu jeruk nipis atau lemon dan mencampurkannya dalam segelas air hangat tanpa gula.

Selain itu bisa juga membuat infus air dengan buahnya.

2. Jeruk Nipis Dan Teh Hijau

Tips mengecilkan perut yang buncit kedua adalah dengan Jeruk Nipis dan Teh Hijau. Campuran teh hijau dan jeruk nipis merupakan minuman yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Anda bisa membuat ramuan sehat sebagai cara mengecilkan perut secara alami hanya dengan meminum teh hijau yang dicampur jeruk nipis.

Tak perlu beli obat mahal, karena hanya minum teh hijau dan air jeruk nipis saja sudah bisa menghilangkan lemak di perut Anda. Minum ramuan ini dua kali sehari secara rutin.

3. Jeruk Nipis dan Madu

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan Jeruk Nipis dan madu. Apabila anda tidak kuat dengan rasa asam jeruk nipis, Anda bisa mencampurkannya dengan madu. Kedua bahan ini juga efektif mengecilkan perut secara alami.

Madu sejak lama memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, termasuk mengurangi perut buncit.

Jeruk nipis dan madu bisa mendorong pembakaran lemak secara maksimal. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh madu dengan setengah perasan jeruk nipis. Anda juga bisa mencampurkannya dengan air hangat di pagi hari.

4. Yogurt

Tips yang keempat untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan Yogurt. Yogurt bisa membantu mengecilkan dan meratakan perut. Mengapa demikian? Karena yogurt mengandung bakteri baik untuk memperlancar pencernaan, yang membantu mengatasi perut dan penumpukan lemak.

5. Berolahraga

Cara yang terakhir dalam mengecilkan perut buncit adalah dengan berolahraga. Akan terasa sia-sia jika diet ketat tidak diimbangi dengan olahraga. Racun dan lemak tidak bisa keluar melalui keringat dari aktivitas fisik.

Anda perlu berolahraga setidaknya 30-60 menit sehari secara teratur. Mulai dari lari, pus-up, sit up, lomato rope, naik turun tangga, renang, bersepeda, senam, dan olahraga lainnya.

Baca Juga: Tips menaikkan berat badan secara alami

Demikianlah Tips Mengecilkan Perut Buncit secara alami dan cepat dalam waktu seminggu yang dapat anda coba. Semoga Anda yang mempunyai perut buncit bisa mengamalkan tips diatas. dan semoga bisa menbantu. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Tips Mengecilkan Perut Buncit"