Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias gantung memiliki daya tarik tersendiri karena tata letak dan ragam bunga hias gantung. Pada masyarakat perkotaan yang bentuk rumahnya cenderung sederhana, sangat cocok untuk menempatkan bunga hias gantung sehingga membuat tampilan rumah menjadi lebih segar, bersih dan sehat.

Namun tidak semua jenis bunga hias bisa ditanam di pot gantung. Bunga hias dengan batang yang tinggi dan kuat tentunya tidak cocok untuk digantung karena akan menghambat pertumbuhannya.

Salah satu solusinya adalah dengan mengaplikasikan beberapa tanaman hias gantung minimalis pada rumah.

Bahkan tanaman ini akan menyerap racun di udara dan menghasilkan oksigen untuk menghasilkan udara bersih di dalam rumah. Tanaman hias gantung jenis ini tidak hanya menyehatkan, tapi juga menghemat tempat. Selain itu, penempatannya pun fleksibel. Asalkan bisa memberikan sinar matahari yang cukup, Anda bisa meletakkannya di atas jendela, teras atau pagar.

Tanaman Hias Gantung Membuat Tampilan Rumah Menjadi Lebih Segar, Bersih Dan Sehat

1. Tanaman Hias Peperomia

Tanaman Hias Gantung
Peperomia prostata adalah tanaman hias  gantung daun yang berasal dari Brazil. Saat ini di Belanda dan Hongkong berkembang tanaman hias yang termasuk dalam famili piperaciae.

Jenis ini tergolong unik karena suka tinggal di tempat teduh tanpa terkena terik matahari, sehingga cocok dibawa di teras rumah. Oleh karena itu, cocok juga sebagai tanaman gantung.

2. Tanaman Hias Dischidia Geri

Tanaman Hias Gantung

Dischidia Geri merupakan tanaman hias gantung daun. Jenis ini sangat cocok untuk hiasan gantung indoor atau dalam ruangan yang dapat memberikan kesan segar dan menyegarkan.

3. Tanaman Hias Tradescantia

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias gantung indoor ini identik dengan daun dengan garis-garis berbagai warna. Misalnya ungu, putih, hijau dan silver.

Selain itu, Tanaman hias ini juga dapat berkembang dalam berbagai kondisi lingkungan, namun ingat untuk selalu memperhatikan akarnya.

Meski begitu, bunga gantung hidup ini tetap cocok untuk digantung dalam ruangan. Dan jangan lupa menyiramnya ya. Tanaman ini bisa dikategorikan tanama gantung jenis outdoor maupun indoor.

4. Baby Tears Plant

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias gantung ini cocok untuk ruangan dalam ruangan. Baby Tears Plant memiliki daun kecil dan rapuh.

Letakkan saja di tempat dengan sedikit cahaya, dan Baby Tears Plant akan tetap lebat di taman gantung dalam ruangan dan akan tetap tumbuh di rumah Anda.

5. Dischidia Nummularia Variegeta

Tanaman Hias Gantung

Dischidia Nummularia Variegata merupakan tanaman untuk hiasan digantung pada indoor yang sangat mudah perawatannya. Tanaman hias ini juga bisa langsung tumbuh di ruangan kecil.

6. Tanaman hias petunia

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias petunia merupakan salah satu tanaman hias minimalis yang paling digemari. Salah satu alasannya adalah petunia seringkali mudah dirawat. Selain itu, petunia memiliki bentuk bunga yang mewah dan perubahan warna yang menarik.

Saat Anda menanam petunia di halaman Anda atau menggantungnya di luar rumah, mereka akan langsung menempati bagian luar rumah Anda. Tanaman ini bisa dikategorikan tanaman gantung jenis outdoor.

7. Sedum Morganianum

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias jenis ini memiliki kemiripan dengan tanaman kaktus. Sifatnya membutuhkan banyak sinar matahari, tetapi sedikit air. Hal ini membuat Morganianum Sedum sangat mudah dirawat oleh pemiliknya. Beberapa orang menamakan anggur kaktus sedum. Bentuknya yang sangat unik menggantungkan pesona dari tanaman hias ini. Warnanya hijau muda, namun tetap sangat menarik dan bisa dipadukan dengan tanaman gantung lainnya.

8. Creeping Charlie

Tanaman Hias Gantung

Tanaman berbulu yang tergantung di daun ini disebut Creeping Charlie. Tanaman hias ini berasal dari sebagian benua Amerika Selatan dan mempunyai daun yang tumbuh sangat cepat yang bentuknya sederhana seperti daun mint. Namun dapat menyebar, sehingga dapat digunakan sebagai penghias atau tanaman rambat untuk pagar atau dinding taman.

9. Bunga Anggrek

Tanaman Hias Gantung

Bunga ini merupakan bunga hias gantung  yang bisa di tempatkan dalam ruangan rumah Anda.

Pesonanya yang istimewa dan elegan membuat bunga hias ini tampil sempurna di berbagai suasana.

Masa pembungaan jenis tanaman hias minimalis ini melebihi durasi rata-rata bunga lainnya.

Untuk anggrek, bisa 6 minggu per periode berbunga.

Anggrek juga cocok sebagai dekorasi interior untuk taman dalam ruangan tanpa perawatan yang ekstensif.

10. Sirih Blaster Heart

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias Sirih Blaster Heart memang memiliki tampilan yang minimalis.

Mudah dirawat dan bentuknya mirip dengan daun sirih pada umumnya yaitu berbentuk hati.

Seperti halnya Creeping Charlie, Blaster Heart merupakan tanaman hias yang tidak berbunga.

Selain dari bentuk daunnya, daya tarik tanaman rambut gantung ini adalah warna daunnya yang hijau dan putih. Tanaman ini sering diawetkan dengan Sirih Belanda.

11. Marble Sirih

Tanaman Hias Gantung

Dengan serat daun yang menyerupai permukaan Marble, tanaman ini menjadi pilihan yang menggemaskan sebagai tanaman hias di rumah Anda.

Tamanan hias gantung tahan panas bisa ditaruh di teras rumah ini cocok untuk semua konsep hunian.

12. Geranium

Tanaman Hias Gantung

Jenis bunga hias gantung, Geranium juga dikenal dengan sebutan Crane / s Bill. Geranium bisa ditemukan di seluruh dunia. Ciri yang menarik dari geranium adalah dapat tampil dalam berbagai warna seperti merah, putih, merah muda, biru atau ungu. Selain itu geranium juga bisa tumbuh hingga 1,2 meter.

13. Terang Bulan

Tanaman Hias Gantung

Dengan skema warna daun hijau muda memberikan sentuhan warna yang lembut saat menggantung tanaman ini di rumah anda.

14. Petunia Red Picotee

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias berikutnya adalah Petunia Red Picotee. Tanaman hias ini mempunyai bunga yang memiliki kelopak yang lebar.

Selain itu, warnanya yang sangat cantik dipadukan dengan ukuran yang lebar dan bercak putih di tengahnya.

16. The Black Eyed Susan Vine (Thunbergia Alata)

Tanaman Hias Gantung

The Black Eyed Susan Vine adalah tanaman gantung yang berbunga. Tanaman ini tahan panas dan hujan yang satu ini memiliki bagian tengah berwarna hitam dengan kelopak bunga yang bervariasi, mulai dari kuning, putih, dan merah sehingga dinamai "black eyed" atau mata hitam.

Bunga Black Eyed Susan Vine yang paling populer adalah bunganya yang berwarna kekuningan karena dianggap mencolok dan cocok dengan 'mata' gelapnya.

Dengan tanaman berdaun lebat, tanaman rambat gantung ini sering diaplikasikan pada dinding dan pagar rumah.

Baca Juga:Tanaman Hias Daun

Demikianlah beberapa jenis tanaman hias gantung yang perlu anda ketahui, anda bisa memilih salah satu tanaman hias daun, minimalis, tahan panas dan hujan, tahan panas,murah, indoor, media air, kribo, ataupun dari botol bekas untuk membudidayakannya.

Selain Hobi tanaman hias ini bisa menjadi peluang usaha yang menggiurkan lho! Selamat Mencoba.

Post a Comment for "Tanaman Hias Gantung"