Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi 

Pada kesempatan kali ini Kakceng akan membagikan informasi yang penting yaitu Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut.

YouTube adalah platform berbagi video terbesar di dunia. Layanan milik Google, pemilik internet, memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Tentunya jika YouTube yang pertama memberikan layanan video sharing, karena YouTube bisa digunakan secara gratis. 

Selain itu, YouTube merupakan sumber pendapatan penting bagi pembuat konten. Dengan mengaktifkan fitur monetisasi, mereka dapat menghasilkan uang dari video yang telah diunggah ke YouTube.

YouTube memiliki banyak fitur, salah satunya adalah untuk menonton video di youtube tanpa kuota. Slogan iklan YouTube ini adalah fitur "tonton nanti", yang memungkinkan pengguna mendownload video melalui jaringan Wi-Fi, lalu dapat menonton video secara offline di aplikasi YouTube.

Kelemahan fitur "tonton nanti" adalah pengguna tidak bisa menikmati konten yang diunduh melalui galeri, melainkan hanya bisa digunakan melalui aplikasi resmi YouTube.

Selain itu, tidak semua video di platform YouTube bisa ditonton secara offline. Video yang diunggah oleh pengguna dapat disesuaikan-apakah dapat diunduh oleh pengguna lain. Lantas, bagaimana jika video yang Anda inginkan tidak bisa diunduh melalui aplikasi YouTube? Simak tutorial cara menyimpan video youtube ke galeri dibawah ini! 

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi 

Ada banyak cara untuk mendownload video dari youtube ke galeri, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan downloader video youtube gratis yang disediakan oleh savefrom.net. Layanan berbasis web ini menyediakan konverter video YouTube dalam berbagai format.

1. Buka aplikasi YouTube dan temukan video yang ingin diunduh pengguna
2. Jika Anda menemukan video tersebut, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas video
3. Klik "Bagikan" dan pilih salin tautan

Menyimpan Video Youtube Ke Galeri
Menyimpan Video Youtube Ke Galeri 

4. Setelah menyalin URL video, buka browser pada smartphone Anda dan ketik savefrom.net
5. Perbaiki URL yang telah disalin ke dalam kotak pencarian
6. Tunggu hingga thumbnail video muncul
7. Pilih beberapa format, seperti MP4, WEBM dan 3GP. Pengguna juga dapat memilih resolusi yang diinginkan antara 360p dan 720p

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri 

Demikianlah cara menyimpan video dari YouTube ke Galeri smartphone. Namun perlu diperhatikan bahwa metode ini hanya digunakan untuk tujuan pendidikan, bukan untuk kegiatan komersial dan / atau dapat menguntungkan individu, kelompok atau organisasi. Setiap video yang diunggah ke YouTube dilindungi oleh hak cipta. Baca Juga: Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Mudah kan? Jangan lupa silahkan share ke temen dan saudara. semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi "