Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[ Panduan Lengkap] Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Ingin mengetahui cara mematikan windows defender antivirus bawaan pada Windows 10? Berikut ini Kakceng akan membagikan panduan lengkap cara menonaktifkan windows defender secara sementara. Simak ulasan dibawah ini!

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Cara mematikan Windows Defender sangat mudah, tidak diperlukan aplikasi lain. Windows Defender adalah perangkat lunak antivirus bawaan Windows yang dikembangkan secara khusus. Beberapa fitur software antivirus besutan Microsoft ini sangat efektif melindungi PC dari ancaman virus.

Namun, Windows Defender biasanya memperlakukan file atau aplikasi yang sebenarnya aman sebagai berbahaya. Biasanya ini ditemukan saat kita hendak menginstall aplikasi.

Oleh karena itu terkadang kita harus mematikan Windows Defender dalam jangka waktu tertentu agar antivirus ini tidak memblokir aplikasi yang ingin Anda install. 

Nah, untuk lebih Jelasnya kakceng akan memberikan panduan cara mematikan windows defender sementara. berikut langkah-langkahnya:

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

  • Langkah pertama, Buka antivirus Windows Defender, pengguna dapat membuka melalui kolom pencarian.
  • Kemudian masuk ke menu “Virus & threat protection”.
  • Selanjutnya buka menu lalu pilih “Virus & threat protection setting”.
  • Kemudian pada bagian menu, terdapat pilihan “Real-time protection” yang pengguna dapat non-aktifkan dengan cara menggeser toggle ke posisi off.

cara mematikan windows defender, cara mematikan windows defender sementara waktu, windows defender

Apabila ingin mengaktifkan Windows Defender kembali, pengguna bisa mengakses ke menu tadi kemudian menggeser toggle pada pilihan “Real-time protection” ke posisi on.

Noted: mematikan antivirus Windows Defender akan sangat berbahaya bagi keamanan PC. Dan janganlah terlalu lama untuk mematikan Windows Defender, karena PC sangat rentan terhadap serangan virus.

Penutup

Demikianlah cara mematikan windows defender win 10 secara sementara. sebenarnya ada cara mematikan windows defender permanen, Namun kakceng tidak membahasnya disini. Lain kali  akan kita bahas cara tersebut. karena kalau kita mematikan antivirus bawaan windows 10 ini, sebaiknya anda memiliki anti virus tambahan dari pihak ketiga.  Baca Juga : Aplikasi Pemutar Musik

Antivirus itu memang aplikasi wajib tapi perlu diketahui, sebenarnya ada beberapa virus yang nggak membahayakan PC atau laptop Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan baca artikel menarik lainnya dan Apakah panduan di atas bisa membantu Anda? Atau mungkin ada bagian yang masih kurang jelas? Share di kolom komentar ya! 

Post a Comment for "[ Panduan Lengkap] Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10"