Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022, Link Download dan Cara Instal Disini!

Link Download dan cara instal Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 - Jadwal Seleksi Akademik PPG 2022 sudah diatur. Ujian PPG ini diselenggarakan secara daring (online) dan seleksi ini akan dilakukan kemudian di domisili masing-masing peserta.

Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022, Link Download dan Cara Instal Disini!

Tentu saja, untuk mengerjakan ujian, Anda memerlukan aplikasi. Menurut pedoman yang ada, aplikasi dapat diinstal mulai 2 April 2022.

Untuk aplikasinya sendiri bisa diunduh di laman ppg.kemendikbud.go.id. Jadwal ujian sendiri didasarkan pada tempat tinggal yang diadakan dari 9-24 April 2022.

Memasang aplikasi ujian bisa jadi sulit bagi sebagian orang. Maka dari itu disini kakceng akan memberikan cara instal Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Cara Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Tentu saja, sebelum menginstal, Anda memerlukan file aplikasi. Jika tidak dapat mengunduh di laman ppg.kemendikbud.go.id, dapat mengunduh aplikasi melalui tautan yang kakceng kutip dari Chanel Ilmu Komputer dan Pendidikan:

https://bit.ly/3u15dNd

Unduh di link sesuai dengan perangkat yang akan Anda gunakan. Untuk file pastikan mendownload file seleksi SEB dan file daljab PPG. Karena kedua aplikasi akan saling terhubung. Setelah mengunduh, lakukan proses instalasi sebagai berikut:

1.  Pertama pastikan kedua file aplikasi sudah terdownload. Jika file pilihan SEB tidak diunduh, file PPG Daljab tidak akan terbuka.

2.  Pastikan perangkat Anda (misalnya PC atau laptop) terhubung dengan koneksi internet yang stabil, karena ujian PPG akan diselenggarakan secara online, diperlukan koneksi internet yang berkelanjutan.

3.  Klik kanan pada SEB pilih file aplikasi dan pilih "Run Admin" dan tunggu proses instalasi Jika muncul dialog klik "Next" dan klik "I accept the terms..." lalu klik "Next" lagi dan klik Install dan tunggu prosesnya.

4.  Klik "Finish" setelah selesai untuk langsung klik dua kali untuk menjalankan file aplikasi PPG Daljab.

5.  Setelah klik dua kali, aplikasi akan berjalan dan menanyakan kata sandi Anda

6.  Ikuti instruksi, masukkan kata sandi pilihan, pastikan semuanya huruf kecil, dan klik "OK" dengan benar

7. Anda akan langsung diarahkan ke halaman login keikutsertaan PPG 2022 yang membutuhkan kode peserta keikutsertaan dan kode verifikasi yang akan Anda terima nanti.

Ingat, pertama, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan untuk melakukan pemilihan PPG di jaringan berbasis tempat tinggal.

Untuk prosesnya, setelah Anda memasukkan nomor peserta dan kode verifikasi, Anda bisa mengikuti petunjuk sesuai panduan yang diberikan. Jika belum memiliki panduan, Anda bisa mengunjungi laman ppg.kemendikbud.go.id.

Sejauh ini aplikasi tidak mengalami gangguan, jika Anda masih mengalami masalah, pastikan koneksi internet di perangkat Anda stabil. Selain itu, karena proses seleksi dilakukan secara online dan berdasarkan tempat tinggal, tentunya diperlukan koneksi internet yang cukup baik dan stabil.

Persyaratan Spesifikasi Perangkat yang Harus Disiapkan Peserta PPG Saat Seleksi Akademik

Dalam Surat Edaran persiapan seleksi akademik PPG yang telah diumumkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada periode 2022 dijelaskan bahwa untuk dapat menginstal aplikasi seleksi akademik PPG 2022 dan mengikuti domisili berbasis Seleksi akademik PPG, ada beberapa perangkat yang harus Anda siapkan dan harus sesuai dengan spesifikasinya. yang telah ditentukan antara lain:

1. Spesifikasi laptop/komputer Memiliki layar minimal 10″.

2. Menggunakan sistem operasi minimal Windows 8 32bit atau Mac OS versi 10.

3. Memiliki RAM minimal 2 GB dengan penyimpanan minimal 10 GB.

4. Perangkat harus dilengkapi dengan audio yang berfungsi dengan baik dan memiliki baterai yang dalam kondisi baik (charger dapat disiapkan)

5. Selanjutnya untuk handphone yang harus disiapkan untuk menginstal aplikasi Zoom dan aplikasi WA, nama peserta di aplikasi Zoom harus sesuai dengan nama lengkapnya.

6. Koneksi internet harus stabil dan kuota internet yang dimiliki peserta minimal 10 GB.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari kakceng mengenai link download dan cara instal aplikasi seleksi Akademik PPG 2022. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Selamat mencoba!

Penelusuran Kata Kunci Terkait:

  • cara instal aplikasi seleksi akademik ppg 2022 
  • simpkb ppg 2022 
  • sim pkb 
  • pendaftaran ppg 2022 
  • seleksi ppg dalam jabatan 2022 
  • aplikasi ppg kemdikbud go id 2022 
  • ppg kemendikbud 
  • ppg kemdikbud go id 2022 login