Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci WA HP Samsung Tanpa Ribet, 100% Work!

Pada artikel kali ini kakceng akan memberikan tutorial mengenai cara mengunci WA HP samsung. Lantas, bagaimana cara mengunci aplikasi wa? Simak pembahasannya dibawah ini!

Cara Mengunci WA HP Samsung Tanpa Ribet, 100% Work!

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya menggunakan aplikasi Whatsapp (WA) sebagai aplikasi chatting online mereka. Aplikasi WhatsApp sendiri hadir sebagai aplikasi chatting online favorit para pengguna smartphone.

Selama 12 tahun, WhatsApp benar-benar berhasil menjadi aplikasi chat online gratis terbaik karena kemudahannya. Keunggulan WhatsApp bahkan terlihat jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi chat online lainnya seperti Line, Telegram, WeChat, dll.

Berbicara tentang aplikasi chat, sudah pasti banyak chat penting dalam aplikasi wa seseorang yang tidak boleh diketahui. Baik berbicara tentang urusan pribadi, pekerjaan, sekolah, dll, itu pasti privasi yang tidak diketahui orang lain.

Untuk privasi seperti ini, pengguna ponsel Samsung juga perlu mengetahui cara yang tepat untuk mengunci aplikasi WA di ponsel Samsung. Tentu saja lebih aman dengan mengunci aplikasi Whatsapp karena tidak ada yang bisa membuka aplikasi kecuali mereka yang memiliki telepon.

Cara mengunci whatsapp di hp samsung sendiri sedikit berbeda dengan cara mengunci whatsapp di vivo menggunakan fitur bawaan. Perbedaan cara mengunci aplikasi WhatsApp di masing-masing ponsel Android benar-benar harus diketahui oleh pengguna ponsel Android.

Cara Mengunci Aplikasi WA di Hp Samsung

Untuk bisa mengunci aplikasi WhatsApp di HP Samsung milikmu sendiri, setidaknya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Dari mengunci aplikasi dengan fitur bawaan Samsung, hingga menggunakan fitur WhatsApp itu sendiri.

Jadi Anda dapat menggunakan fitur wa atau fitur Samsung untuk mengunci aplikasi di ponsel Samsung. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana di kakceng.com untuk mengunci aplikasi wa di HP Samsung Anda.

Kunci Whatsapp dengan fitur Whatsapp (WA)

Cara mengunci aplikasi wa di hp samsung yang pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan whatsapp. WhatsApp sendiri memiliki fitur bawaan untuk mengunci aplikasi itu sendiri menggunakan fitur sidik jari, untuk menggunakannya, aktifkan terlebih dahulu fitur tersebut.

1) Buka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda.

2) Masuk ke menu setting di pojok kanan atas (ikon 3 titik).

3) Selanjutnya masuk ke menu pengaturan.

4) Di bagian profil, Anda dapat memilih menu akun.

5) Selanjutnya pilih menu Privasi.

6) Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Kunci Sidik jari.

7) Silahkan aktifkan menu sidik jari dengan mengklik menu tersebut.

8) Kemudian silahkan buat kunci sidik jari.

9) Lanjutkan untuk memilih periode penguncian otomatis.

10) Selesai.

Jadi kamu bisa mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan fitur yang sudah ada di aplikasi wa itu sendiri. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan ponsel Anda sudah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Setelah menggunakan fitur Altif, Anda harus login dengan sidik jari Anda sebelum membuka aplikasi WhatsApp.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengunci aplikasi selama Anda menggunakan aplikasi wa terbaru. Jadi pastikan untuk memeriksa Playstore untuk memastikan Anda menggunakan aplikasi terbaru.

Kunci Whatsapp dengan Fitur Samsung

Anda kemudian dapat mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan fitur di ponsel Samsung Anda. Seperti yang kita ketahui bersama, ponsel Samsung dilengkapi dengan fitur penguncian aplikasi ponsel. Pengguna dapat menggunakan fungsi kunci ini untuk mengunci aplikasi wa.

1) Masuk ke menu pengaturan HP Samsung.

2) Lanjutkan scroll ke bawah untuk memilih menu Privasi.

3) Kemudian pilih menu Lock Individual Apps.

4) Kemudian pilih App to Lock.

5) Selanjutnya silahkan buat "pola" sebagai password untuk membuka aplikasi.

6) Anda juga dapat memilih opsi kunci seperti pola, sidik jari, dan kata sandi.

7) Terakhir, pilih aplikasi WhatsApp yang akan dikunci.

8) Selesai, aplikasi wa telah berhasil di lock dengan password yang anda buat.

Jika semua langkah sudah selesai maka anda telah berhasil mengunci aplikasi wa menggunakan fitur bawaan Samsung. Untuk membuka wa, kamu bisa menggunakan password berupa pola yang kamu buat tadi. Meskipun sebenarnya Anda dapat membuat pola dengan kode atau pin.

Anda dapat memilih dua opsi kunci sebagai opsi kunci yang baik menggunakan fitur Samsung atau menggunakan aplikasi wa. Jadi sepertinya Anda tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi di HP Samsung Anda.

Penutup

Demikianlah cara cara mengunci akun wa di hp samsung Anda mungkin menemukan banyak fitur penting di aplikasi WhatsApp, jadi aplikasi seperti WA memang memiliki perlindungan ganda. Ini akan membuat data pengguna lebih aman dengan memberlakukan kunci pada aplikasi wa.

Semoga setelah melihat kedua cara diatas, kamu tidak lagi bingung saat ingin mengunci aplikasi di hp samsung kesayangan kamu dam semoga kamu bisa mengetahui cara mengunci wa dan galeri. semoga bermanfaat!