Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon?

Bagaimana Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon?

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon – Pesan peringatan yang selalu muncul di laptop Anda ini tentunya akan sangat mengganggu, dan jika Anda mengalaminya maka Anda harus segera mencari solusi sebagai cara untuk mengatasi dan menghilangkannya.

Pesan peringatan your windows license will expire soon artinya adalah lisensi Windows di laptop atau PC Anda telah kedaluwarsa atau telah habis masa aktif nya.

Sebagian besar, pesan Your Windows License Will Expires Soon muncul di Windows 8 dan Windows 10 di laptop atau PC yang lisensinya telah kedaluwarsa dan akan kedaluwarsa dalam beberapa hari kedepan.

Nah untuk itu, pada artikel kali ini kakceng akan membantu anda yang sedang mencari solusi, cara menghilangkan Your Windows License Will Expire Soon di laptop atau PC Anda.

Mengapa Muncul Notif Your Windows License Will Expire Soon?

Cara Mengatasi dan Menghilangkan notif Your Windows License Will Expire Soon yang muncul di laptop atau PC, tidak banyak orang yang mengetahuinya. Namun nyatanya, pesan peringatan ini disebabkan oleh tiga alasan, berikut ulasannya:

1. Menggunakan windows dalam mode trial atau percobaan.

2.Windows yang Anda gunakan telah kedaluwarsa atau expired.

3. Menggunakan windows activator yang hanya memberikan masa aktif beberapa bulan.

Pesan “Your Windows License Will Expires Soon” ini disebabkan karena windows belum di aktivasi atau activation windows sudah expired sehingga harus segera di aktivasi kembali.

Apa Langkah-Langkah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon?

Mengapa windows yang sudah expired harus diaktifkan kembali? Atau mungkin ada yang bertanya, apa jadinya jika windows sudah expired.

Berikut ini kami akan berikan informasi mengenai kekurangan windows yang expired dan tidak diaktivasi:

1. Jendela aktivasi windows muncul setiap kali Anda booting.

2. Wallpaper windows berwarna hitam dan tidak dapat diubah.

3. Muncul pesan This copy of Windows is not genuine di bagian bawah.

4. Terdapat watermark atau logo windows di bagian bawah.

5. Tidak dapat mengubah tampilan layar kunci atau Lockscreen.

Meskipun hal di atas tidak sepenuhnya mempengaruhi kinerja komputer Anda di rumah, namun kekurangan tersebut akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari dalam menggunakan komputer atau laptop Windows yang kadaluarsa.

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon Windows 10

Biasanya Anda diharuskan memasukkan serial number pada saat proses instalasi. Tetapi sekarang Anda hanya perlu menggunakan prosedur yang kami sediakan agar windows Anda berlisensi.

Meski begitu, terkadang walaupun Windows kita sebenarnya berlisensi, ternyata notifikasi Windows License Will Expires Soon sering muncul. Pertama, pastikan Anda telah mengunduh dan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

1. Melalui Task Manager

Cara menghilangkan Your Windows License Will Expire Soon yang muncul:

1. Buka task manager atau dengan menekan Ctrl + Shift + Esc.

2. Di tab Processes cari Windows Explorer.

3. Jika sudah ketemu, klik kanan > dan Restart atau End Task.

4. Kemudian klik File > Run new tasks > ketik explorer.exe > OK.

5. Buka Command Prompt jalankan sebagai Administrator.

6. Ketik slmgr -rearm di CMD lalu Enter.

7. Jika muncul pesan Command Completed Successfully dan muncul perintah restart, klik OK.

Setelah PC atau laptop di restart status di windows tidak aktif harus segera di aktivasi menggunakan activator. Namun jika status berubah menjadi Windows is Activated, maka Anda tidak perlu mengaktifkannya.

2. Menghapus Lisensi Windows

Solusi kedua, cara menghilangkan pesan Your Windows License Will Expired Soon, adalah dengan menggunakan Command Prompt/CMD.

Cara kerja metode ini adalah Anda akan menghapus lisensi dari kunci produk Windows Anda.

Berikut cara mengatasi Lisensi Windows Anda Akan Segera Kedaluwarsa:

1. Jalankan command prompt dengan akses Administrator.

2. Pada CMD, ketik slmgr /upk lalu tekan Enter pada keyboard.

3. Kemudian akan muncul pesan Uninstalled product key success.

4. Klik opsi OK pada pesan.

5. Terakhir, Anda harus me-restart PC atau laptop Anda.

Setelah laptop atau PC anda aktif kembali maka lisensi windows lainnya akan di hapus sehingga pesan Your Windows License Will Expires Soon tidak akan muncul kembali.

Namun, karena kunci lisensi Windows Anda telah dihapus dari laptop atau PC Anda, itu berarti Anda harus mengaktifkan kembali Windows menggunakan aktivator yang Anda miliki.

3. Menggunakan Aktivator

Activator adalah software yang mampu memberikan perpanjangan masa aktif windows expired secara gratis.

Selain itu, beberapa activator dapat mengaktifkan windows secara permanen sehingga pesan “Your Windows License Will Expires Soon” tidak akan muncul lagi di laptop Anda.

Apa Penyebab Muncul Notif Windows Licence Will Expire Soon?

Mungkin disini anda bertanya, Apa yang menyebabkan muncul notifikasi Windows license will expired soon? Apa yang menyebabkan notifikasi ini muncul.

Padahal Anda sudah melakukan pengaturan seperti memasukkan serial number atau melakukan windows loader pada sistem operasi Anda. Oleh karena itu kami akan membagikan informasi penyebab munculnya notifikasi tersebut.

1.  Virus : penyebab pertama adalah karena virus. Perlu Anda ketahui bahwa biasanya aplikasi untuk meng-crack Windows Anda dianggap virus oleh aplikasi antivirus yang Anda install. Ketika Anda menerima pemberitahuan ini, Anda mungkin tidak sengaja menghapus crack, menyebabkan lisensi Windows akan segera kedaluwarsa muncul pemberitahuan.

2. Aktivator dengan masa aktif jangka pendek: alasan kedua bisa jadi karena mungkin Anda menggunakan aktivator yang ternyata aktif hanya beberapa hari. Salah satunya adalah KMSPico yang ternyata hanya aktif sekitar 180 hari alias 6 bulan. Artinya, setiap 6 bulan sekali Anda harus rutin mengaktifkan sistem operasi. Jika tidak, maka akan muncul pemberitahuan bahwa lisensi Windows Anda akan muncul.

3.  Windows Asli dengan masa aktif terbatas: alasan lain mungkin karena Anda menggunakan sistem operasi Windows asli atau asli tetapi ternyata memiliki batas waktu tertentu. Biasanya ketika tergiur dengan promo yang mengatakan akan menginstall Windows asli tapi ternyata ada batas waktunya.

Kesimpulan

Itulah pembahasan dari kakceng mengenai cara mengatasi Your Windows License Will Expire Soon di laptop atau PC yang selalu muncul. Cara ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang saat ini sedang kesal dengan munculnya pesan peringatan tersebut.

Sekian, jangan lewatkan update terbaru dan informasi terbaru dari kami, Terima kasih.

Penelusuran terkait:

  • cara mengatasi your windows license will expire soon windows 10 
  • your windows license will expire soon artinya 
  • your windows license will expire soon you need to activate windows in settings 
  • apa yang terjadi jika windows expired 
  • your windows license will expire soon kmspico 
  • your windows license will expire soon win 8 
  • cara mengatasi your windows license will expire soon dengan kms auto lite 
  • cara mengatasi windows 10 expired tanpa instal ulang