Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot di Laptop Windows 10 Secara Mudah

Anda pengguna windows 10? Kini melakukan screenshot pada sistem operasi ini lebih mudah dengan adanya aplikasi snipping tool. Bahkan Anda juga bisa memanfaatkan screenshot tanpa menggunakan aplikasi, yaitu melalui trik kombinasi tombol pada keyboard. Maka pada artikel kali ini kakceng akan tunjukkan bagaimana cara screenshot di laptop windows 10 secara mudah.

Nah bagi Anda yang ingin mencobanya silahkan simak tutorial cara ss di laptop kali ini.

Cara Screenshot di Laptop Windows 10

Cara Screenshot di Laptop Windows 10 Secara Mudah

Berikut adalah beberapa langkah mengenai cara screenshot di laptop windows 10 menggunakan snipping tool.

1. Buka aplikasi snipping tools melalui laptop windows 10 Anda

2. Setelah terbuka Anda dapat menyesuaikan bentuk screenshot yang Anda inginkan. Anda juga dapat memilih screenshot pada menu mode, dengan beberapa macam bentuk yang tersedia seperti full screen, persegi panjang sampai bentuk bebas atau custom.

3. Jika Anda ingin mengambil screenshot maka dapat melakukan Klik New maka layar laptop akan ngefreeze atau membeku secara otomatis.

4. Kemudian gerakkan kursor pada bagian yang diinginkan untuk mulai mengambil screenshot

5. Setelah proses pengambilan layar maka Anda akan dibawa pada tampilan jendela baru snipping tool hasil screenshot.

6. Jendela baru berfungsi untuk mengunjungi screenshot. Setelah semua proses tadi selesai Anda tinggal melakukan Klik Save atau menggunakan Ctrl dan S untuk menyimpan hasil screenshot di bagian folder laptop Anda.

Cara screenshot di laptop yang simple anda dapat menggunakan kombinasi tombol seperti penggunaan tombol windows + PrtSc dan penggunaan kombinasi tombol windows + Shift + S.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari kakceng mengenai cara mengambil tangkapan layar atau ss di laptop secara mudah. Semoga artikel tentang cara screenshot di laptop ini bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba.