Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jual NFT di Opensea Gratis 100% Mudah, Simak Disini!

Pada artikel dan kesempatan kali ini Kakceng akan membagikan tutorial dan tips mengenai Cara Jual NFT di Opensea Gratis secara mudah. Bagaimana caranya? Silahkan simak pembahasan Kakceng berikut.

Viralnya Ghozali Everyday yang berhasil menjadi milyarder dengan menjual NFT tentu saja telah menginspirasi banyak orang.  Sehingga semakin banyak pula orang-orang yang mulai berminat dan tertarik untuk menghasilkan uang dengan menjual NFT.

Caranya mudah kalian dapat memakai platform terkenal seperti OpenSea untuk melakukan transaksi (jual-beli) NFT. Karena tentunya masih banyak para nitizen yang awam tentang cara jual NFT. Maka kali ini Kakceng akan mempersembahkan kepada kalian tentang cara jual NFT di OpenSea secara gratis.

Mengenal OpenSea NFT

Cara Jual NFT di Opensea Gratis 100% Mudah, Simak Disini!

Apa Itu OpenSea NFT? OpenSea adalah sebuah platform jual beli NFT terbesar yang telah dikenal dan juga telah dipergunakan oleh jutaan orang di dunia. Termasuk salah satunya Ghozali yang menggunakan OpenSea sebagai platform untuk menjual foto-foto NFT miliknya. 

Penjualan aset kripto di OpenSea akan dibayar menggunakan koin kripto. Umumnya koin yang dipakai adalah Ethereum (ETH). Akan tetapi, kalian dapat juga melakukan kesepakatan dengan pembeli untuk melakukan jual-beli menggunakan koin kripto lainnya.

Cara Jual NFT di OpenSea Gratis

Perlu kalian ketahui bahwa sebelum kalian melakukan penjualan NFT kalian harus membuat terlebih dulu akun wallet kripto. Wallet diperlukan supaya kalian dapat melakukan transaksi di blockchain menggunakan kripto.

Setelah kalian memiliki akun wallet, maka kalian dapat mulai melakukan penjualan NFT.Nah dibawah ini adalah cara menjual NFT di OpenSea secara gratis:

1. Pertama-tama, Silahkan kalian lakukan login ke dalam situs https://opensea.io/, bika kalian belum memiliki akun, maka kalian bisa mendaftar dulu. 

2. Setelah itu klik profil kalian, tap Profile, kemudian kalian silahkan pilih NFT yang ingin dijual dari wallet.

3.  Pilih Sell, kemudian pilih jenis barang yang dijual dan harga jual yang anda inginkan. 

4.  Kalian bisa menjual dengan harga tetap ataupun lelang. Jika harga lelang maka kalian harus memasukkan harga awal, waktu kadaluarsa lelang, dan ambang harga.

5. Sesudah memenuhi pengaturan penjualan NFT maka anda bisa klik tombol Complete Listing. 

6. Lakukan verifikasi wallet untuk memberikan akses item kepada OpenSea saat penjualan NFT sedang berlangsung. 

7. Selanjutnya kalian bisa membayar fee, lalu konfirmasikan rincian penjualan dan unggah NFT yang akan kalian jual di OpenSea.

Setelah kalian mengetahui cara jual NFT di Opensea, maka kalian sebaiknya juga perlu mengetahui barang-barang apa saja yang dapat kalian jual di situs tersebut? Nah dibawah ini telah Kakceng untuk kalian semua.

Barang NFT yang Bisa Dijual di OpenSea?

Barang NFT seperti apa saja yang bisa kalian jual di OpenSea? Saat ini tidak ada batasan mengenai barang-barang NFT yang bisa kalian jual di OpenSea.

Jadi kalian bisa menjual aset digital apapun di OpenSea. Kalian bisa menjual foto selfie seperti Ghozali. Atau kalian mau menjual aset lain seperti domain, lagu, tanah digital, dan lain-lain. 

Uang kripto yang kalian peroleh nantinya bisa ditukarkan dan bisa ditarik dalam bentuk rupiah. kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mulai menghasilkan uang dari NFT.

Akhir Kata

Nah sekarang, marilah ambil kesempatan ini untuk mulai menghasilkan uang dengan menjual NFT seperti yang dilakukan oleh Ghozali di Aplikasi tersebut. 

Sekian dulu artikel Kakceng tentang cara jual foto NFT di OpenSea gratis dan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba!