Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram & Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram - Buat Anda yang ingin tahu Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram dan cara mengatasi tidak bisa ganti foto profil, maka coba simak pembahasan kakceng dibawah ini.

Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram & Cara Mengatasinya
Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh anak muda saat ini. Banyaknya fitur dan berbagai filter di dalamnya membuat Instagram sangat populer dan banyak digunakan.

Salah satu bagian Instagram yang cukup penting adalah foto profil. Dari foto profil inilah orang lain dapat dengan mudah mengenali Anda.

Sayangnya, masih ada beberapa orang yang masih belum mengetahui atau mengalami kendala dalam hal mengganti foto profil. Berikut adalah beberapa hal tentang cara mengubah foto profil di Instagram.

Cara Mengganti Foto Profil Instagram

Jika Anda ingin mencoba mengubah foto profil yang ada di Instagram? Jika ya, sangat mudah.

- Pertama, pastikan Anda masuk ke akun yang ingin Anda ubah foto profilnya.

- Anda juga dapat terlebih dahulu memperbarui aplikasi di Play Store agar tidak ada masalah saat mengganti foto profil.

- Setelah masuk, klik bagian profil Instagram Anda di sudut kanan bawah dasbor.

- Akan ada menu Edit Profile yang tertera di atas feed Instagram kamu. Klik menu ubah foto profil dan pilih opsi foto profil baru.

- Silakan pilih foto mana yang ingin Anda jadikan foto profil. Sebelum menjadikannya sebagai foto profil, Anda dapat menambahkan filter terlebih dahulu jika Anda menyukainya.

- Jika Anda yakin dan puas dengan hasilnya, klik tombol panah di pojok kanan atas untuk mengunggah foto profil baru.

Penyebab Foto Profil Instagram Tidak Bisa Diganti

Sebenarnya, sangat mudah untuk mengubah foto profil Anda di Instagram. Hanya saja, beberapa orang sering mengalami masalah sehingga foto profilnya tidak bisa diganti.

Ada beberapa penyebab yang bisa menjadi alasan kenapa foto profil Anda tidak bisa diubah atau diganti. Mulai dari masalah jaringan, bug di aplikasi, full cache, aplikasi yang terlalu sering digunakan hingga masalah perangkat.

Anda dapat menemukan solusi untuk masalah ini dengan cara berikut.

Cara Memperbaiki Foto Profil Tidak Bisa Diganti di Instagram

Pertama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa hal yang mungkin menjadi penyebab foto profil tidak bisa diketahui. Apabila Anda tidak tahu apa penyebabnya, maka Anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Hapus Cache Aplikasi

Hal pertama yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah foto profil yang tidak bisa diubah ini adalah dengan menghapus cache aplikasi.

- Pertama, buka aplikasi pengaturan atau setelan di ponsel Anda.

- Pilih menu aplikasi dan cari aplikasi Instagram.

- Setelah ditemukan, klik aplikasi dan klik tombol hapus cache.

- Anda juga bisa menggunakan tombol hapus data, tetapi Anda perlu login ulang ketika akan menggunakannya.

2. Mengganti Jaringan

Penyebab lain yang mungkin membuat Instagram Anda tidak mau berganti foto profil adalah karena kendala jaringan. Apabila Anda sedang menggunakan WiFi, coba ubah jaringan menjadi kuota data biasa.

Begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk membersihkan aplikasi yang berjalan di background terlebih dahulu agar proses keluar masuknya sinyal bisa menjadi lebih mudah.

3. Update Aplikasi Versi Terbaru

Aplikasi yang belum diupdate juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengupdate Instagram terlebih dahulu di App Store atau Play Store.

Cari nama Instagram di kolom pencarian dan klik tombol update. Tunggu hingga proses update selesai dilakukan.

Apabila ketiga cara diatas masih belum berhasil, Anda bisa merestart ponsel dan mengulangi kembali 3 cara diatas.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram

Akhir Kata

Itu pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah profil Instagram tidak bisa diganti yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.