Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Di Download

Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Di Download - Buat kalian yang ingin mencari solusi untuk mengatasi masalah kenapa Video Telegram Tidak Bisa Di Download, maka disini kakceng akan memberikan cara untuk mengatasi hal tersebut dan beberapa yang menjadi penyebabnya. simak ya!

Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Di Download
Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Di Download

Telegram sekarang banyak digunakan untuk mengirim video dan file besar. Begitu sering jika banyak orang menggunakan Telegram untuk berbagi film dan video.

Terkadang ketika kalian menggunakan Telegram, kalian mungkin mengalami kesalahan di mana video Telegram tidak dapat diunduh dan diputar.

Utuk lebih detailnya silahkan simak ulasan kakceng dibawah ini secara detail untuk mengetahui kenapa Telegram tidak bisa memutar video dan cara mengatasinya.

Kenapa Telegram Tidak Bisa Memutar Video?

Saat kalian mengunduh video di Telegram, video tersebut akan langsung diunduh dan diputar secara bersamaan.

Namun dalam beberapa kasus ada pengguna yang tidak bisa mendownload dan memutar video.

Sebenarnya ada banyak trigger yang membuat video Telegram tidak bisa diputar. Berikut pemicu mengapa Telegram tidak bisa memutar video:

Server Telegram Down

Jika server Telegram sedang down, kalian akan kesulitan untuk terhubung ke layanan dari Telegram.

Video tidak akan dapat diputar dan diunduh saat server Telegram sedang down.

Cache Telegram Penuh

Cache penuh dapat menghambat kinerja aplikasi Telegram. Cache penuh bisa menjadi pemicu kenapa video Telegram tidak bisa diunduh.

Telegram belum diperbarui (belum update)

Aplikasi Telegram kalian harus diperbarui ke versi terbaru. Jika tidak, maka Telegram akan melambat saat digunakan untuk memutar dan mengunduh video.

Terlalu Banyak Chanel

Buat kalian yang kebanyakan follow banyak channel ternyata bisa jadi salah satu pemicu kenapa video Telegram tidak bisa diputar.

Ponselnya bermasalah

Selain penyebab di atas, hp yang bermasalah bisa jadi pemicu kenapa video telegram tidak bisa diputar dan diunduh

Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Di Download

kalian dapat mengatasi masalah video Telegram yang tidak dapat diputar ini dengan melakukan langkah-langkah sederhana. Berikut beberapa langkah untuk mengatasi video Telegram yang tidak dapat diunduh

1. Mencari Infomasi 

kalian dapat mengetahui terlebih dahulu apakah server Telegram sedang down. Jika memang Telegram sedang down, maka tunggu sampai Telegram menangani down di server.

2. Hapus Cache

Semakin banyak video yang kalian unduh, semakin banyak cache Telegram yang akan menumpuk. kalian dapat membersihkannya dengan mengklik tombol tiga baris > Pengaturan > Data dan Penyimpanan > Penggunaan Penyimpanan > lalu tekan Clear Cache.

3. Segera Perbarui Telegram

Telegram yang kalian gunakan harus segera diupdate melalui Play Store atau App Store. Dengan memperbarui, kalian akan mendapatkan layanan yang lebih optimal dari Telegram.

4. Hapus Beberapa Chanel

Hapus beberapa saluran Telegram yang kalian ikuti. Hapus saluran ulang yang sudah lama tidak kalian gunakan dan tidak terlalu penting bagi kalian.

5. Restart HP

Jika ponsel kalian bermasalah, maka kalian dapat mencoba me-restart ponsel yang kalian gunakan. Jika tampaknya ponsel masih bermasalah, maka kalian dapat mencoba mengatur ulang ponsel kalian.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa alasan kenapa Telegram tidak bisa digunakan untuk memutar video, ada juga masalah yang dirasakan pengguna lain seperti kenapa Telegram tidak bisa login. Demikian semoga trik mengatasi Telegram yang tidak bisa download video ini bermanfaat untuk kalian.