Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Pulsa 3 Paling Mudah & Cepat 2021

Cara Cek Pulsa 3 - Ingin tahu berapa sisa pulsa tri milikmu? nach disini kakceng akan membagikan cara cek pulsa 3 paling mudah dan cepat di tahun ini. Selengkapnya simak dibawah ini!

CARA CEK PULSA 3
Cara Cek Pulsa 3

Tri atau (3) adalah satu diantara penyedia layanan telekomunikasi yang di kelola di bawah perusahaan PT Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ini telah lumayan lama berdiri di Indonesia yakni semenjak tahun 2007.

Bersamaan dengan bertumbuhnya waktu, pihak 3 terus alami kemajuan yang cukup cepat dengan menjadi satu diantara provider yang banyak di pakai di Indonesia.

Hal itu karena 3 sediakan paket data internet di harga yang lumayan murah bila dibandingkan dengan operator yang lain. Disamping itu, 3 mempunyai layanan internet yang lumayan baik.

Dengan demikian jadi tidak jarang beberapa orang utamanya anak muda gunakan berbondong - bondong memakai provider yang ini.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, tri bukan sekedar merek operator seluler saja. Karena tri memberikan dukungan dan memajukan anak muda Indonesia untuk selalu mimpi dan merealisasikan mimpinya.

Disamping itu, kehadiran konektivitas 3G dan 4G LTE yang telah menyebar luas di beberapa daerah di Indonesia membuat 3 makin banyak di meminati pemakainya.

Untuk tiap pengguna provider sudah pasti hal paling fundamental yang perlu di kenali yakni cara cek pulsa. Dengan ketahui sisa pulsa yang kita punyai, jadi kita bisa dengan mudah beli paket internet atau untuk kepentingan yang lain.

Buat kamu yang barusan memakai provider 3, kemungkinan belum mengetahui bagaimana cara mengecek sisa pulsa 3 yang kamu gunakan.

Oleh karena itu pada ulasan kali ini kami akan memberinya beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengecek sisa pulsa 3 yang kamu gunakan.

Selainnya kita ketahui sisa pulsa 3, kita dapat ketahui periode aktif kartu tri yang kita pakai. Untuk lebih detilnya, silahkan kita baca beberapa cara cek pulsa 3 di bawah ini.

Cara Cek Pulsa 3 Lewat Dial / Kode USSD

Cara pertama untuk mengecek sisa pulsa kartu tri yang kita pakai yakni lewat dial atau kode USSD. Kode itu sebagai kode yang bisa di pakai untuk berkomunikasi dari pengguna ke pihak operator.

Kode USSD itu kerap kita mengenal dengan kode bintang angka pagar. Untuk lebih detilnya, kamu bisa ikuti beberapa langkah untuk mengecek sisa pulsa kartu 3 lewat dial atau code USSD.

1. Buka Menu Panggilan. Langkah awal, silakan kamu membuka menu Panggilan pada smartphone kamu.

2. Tuliskan Code *111*1#. Selanjutnya tuliskan code USSD *111*1# dan panggil nomor itu dengan nomor 3 yang kamu pakai.

3. Tampil Info Pulsa. Silakan nantikan sesaat sampai ada pemberitahuan yang berisi info tentang sisa pulsa kartu 3 yang kamu pakai.

Selesai, mudah kan? Sampai di sini kamu telah sukses ketahui sisa pulsa nomor 3 yang kamu pakai.

Cek Pulsa 3 Lewat SMS

Selainnya memakai dial atau code USSD, kita dapat mengecek sisa pulsa 3 yang kita punyai dengan cara mengirim SMS ke operator ke nomor 234.

Untuk lebih detilnya, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut untuk mengecek sisa pulsa kartu 3 dengan kirim SMS ke operator.

1. Membuka Aplikasi Pesan. Langkah awal, membuka program Pesan pada smartphone kamu.

2. Buat Pesan Baru. Selanjutnya buat SMS baru dengan format tulis INFO DATA. Seterusnya silakan kamu kirim SMS itu ke nomor 234.

3. Nantikan Balasan. Tunggu sesaat sampai ada SMS balasan dari pihak tri yang berisi info tentang sisa pulsa yang kamu punyai. Disamping bisa ketahui sisa pulsa 3, kamu dapat ketahui periode aktif dan sisa paket kartu 3 kamu pada SMS itu.

Selesai, mudah kan? Sampai di sini kamu telah sukses ketahui sisa pulsa nomor 3 yang kamu pakai.

Cek Pulsa 3 Lewat Aplikasi Bima+

Buat kamu beberapa pemakai handphone berbasiskan Android dan iOS yang malas untuk mengingatkan code USSD dan format SMS. Karena itu kamu bisa memakai aplikasi Bima+ untuk mengecek sisa pulsa yang kamu punyai.

Perlu kamu pahami jika sebelumnya aplikasi ini namanya Bima Tri, tetapi saat ini telah ganti nama jadi Bima+.

Karena memakai aplikasi, karena itu tentu saja memerlukan akses internet. Untuk lebih detilnya, kamu bisa ikuti beberapa langkah untuk memeriksa sisa pulsa kartu 3 lewat aplikasi Bima+ di bawah ini.

1. Unduh Bima+. Bila kamu belum mempunyai aplikasi Bima+, silakan kamu unduh dan install lebih dulu lewat Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS atau dapat melalui link di bawah ini.

2. Membuka Aplikasi Bima+. Sesudah sukses dipasang, silakan kamu membuka aplikasinya selanjutnya lakukan register dengan memakai nomor 3 kamu. Bila proses register dan verifikasi sudah sukses, karena itu secara automatis kamu akan di tujukan ke halaman utama aplikasi Bima+.

3. Tampak Info Pulsa. Pada halaman utama itu, kamu bisa lihat info tentang sisa pulsa kamu, periode aktif kartu kamu, sisa paket, dan nomor 3 kamu.

Disamping itu ada pula feature yang lain seperti pembelian paket data internet dan beberapa macam promo menarik yang lain. Selesai, mudah kan? Sampai di sini kamu telah sukses ketahui sisa pulsa nomor 3 yang kamu pakai.

Penutup

Terdapat 3 cara yang dapat anda pakai untuk cek pulsa kartu tri (3), yakni melalui dial atau panggilan, melalui sms, dan melalui aplikasi bima+. Silakan tentukan cara yang paling mudah menurut anda.

Saat anda isi pulsa kartu tri, umumnya anda akan memperoleh point. Nach, anda dapat menukarkan point itu lewat produk tri seperti paket internet, cara menukarkan point tri pun tidak susah.

Demikian artikel panduan singkat dari kami berkenaan cara cek pulsa tri (3) dengan mudah dan cepat tanpa repot baik memakai dial atau code USSD, kirim SMS, dan lewat aplikasi Bima+.

Mudah-mudahan panduan cara cek pulsa 3 di atas bisa berguna dan membantu kamu untuk mengecek sisa pulsa pada kartu 3 yang kamu pakai.