Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Petisi Game Free Fire, Kenapa Blokir & Tutup FF? Simak Disini!

Petisi Game Free Fire - Apakah kalian sudah tahu mengenai adanya Petisi untuk blokir Game Free Fire yang sedang Viral saat ini? Jika belum, maka simak artikel kakceng ini hingga tuntas.

Karena disini kakceng akan membeberkannya secara lengkap dan detail. 

Free Fire yang sering disebut dengan FF ini merupakan game yang sangat populer di Indonesia dan kini banyak dimainkan oleh anak-anak atau bocil FF.

Petisi Game Free Fire, Kenapa Blokir & Tutup FF? Simak Disini!
Petisi Game Free Fire

Game Free Fire ini sebenarnya dapat berdampak negatif bagi pemain yang masih muda yaitu anak-anak atau masih bocah-bocahan.

Akibat imbasnya, ternyata banyak orang yang menyatakan tidak suka dengan game Free Fire tersebut.

Kini bahkan ada petisi yang menghimbau pemerintah melalui Kominfo untuk memblokir game Free Fire ini.

Kenapa Muncul Petisi Blokir Game Free Fire?

Sebelum kakceng memperlihatkan dimana petisi penghapusan Game Free Fire bisa ditemukan, Maka kakceng akan menjelaskan terlebih dahulu kenapa permintaan penghapusan FF ini bisa muncul dan terjadi?

Petisi ini muncul karena kekhawatiran masyarakat bahwa Free Fire dapat merugikan moral dan akhlak penerus bangsa.

Yang memicu petisi ini adalah diseminasi video dimana bocah itu menjalankan ibadah shalat dengan menirukan emote Free Fire Push Up.

Tindakan ini tentunya tidak tepat, karena dapat merugikan gerakan ibadah, merusak kekhusyukan shalat, dan berbahaya apabila nantinya bisa melukai atau membuat bocil tersebut cedera.

Petisi Blokir atau Hapus FF

Petisi pemblokiran FF dapat ditemukan di situs penandatanganan petisi, Change.org.

Saat ini, lebih dari 69.000 orang telah menandatangani petisi untuk memblokir Change.org dan jumlah itu akan terus bertambah.

Dalam petisi pemblokiran Free Fire, masyarakat meminta pemerintah dan Garena mengambil tindakan tegas untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Petisi tersebut menyatakan bahwa komunitas menyarankan Garen untuk membatasi hanya mereka yang berusia 16 tahun ke atas yang dapat memainkan game Free Fire.

Garena juga harus membuat sistem yang dapat memverifikasi usia agar anak-anak Free Fire yang berusia di bawah 16 tahun tidak dapat memainkan game tersebut.

Garena juga dapat memberikan peringatan langsung di dalam game, menciptakan rasa jera.

Tautan atau Link Petisi Blokir Game Free Fire

Kalian juga bisa ikut menandatangani petisi pemblokiran FF, jika setuju bahwa Game Free Fire tersebut dapat menimbulkan dampak dan efek negatif bagi anak-anak.

Cara penandatanganan petisi blokir game Free Fire ini juga sangat mudah, karena kalian hanya perlu memasukkan nama lengkap, alamat email, nama kota, dan kode pos kalian.

Kalian dapat menandatangani petisi untuk menghapus Game Free Fire dengan mengunjungi tautan berikut: https://bit.ly/3xfWBlw.

Semoga dengan adanya petisi game free fire ini bisa berdampak positif bagi dunia game. Kalian juga bisa membantu menyebarkan artikel ini agar lebih banyak orang yang mengetahui petisi penghapusan game Free Fire.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat mengenai munculnya petisi blokir game Free fire yang sedang viral saat ini. semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.