Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi BRImo Error? Begini Cara Mengatasinya!

Aplikasi BRImo Error - Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi BRImo Error? Nah, buat kalian yang ingin mengetahui solusi mengatasi error atau tidak bisa dibuka dan juga mungkin digunakan, maka simak ulasan kakceng dibawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Brimo Error
Aplikasi BRImo Error

Apabila kalian merupakan salah satu dari jutaan nasabah Bank BRI, kalian  pasti sudah mengerti yang namanya Aplikasi Brimo itu apa. 

BRImo adalah aplikasi khusus untuk nasabah BRI yang dikembangkan dari BRI Mobile yang memiliki berbagai keunggulan diantaranya tarik tunai.

Tentunya semua aplikasi HP (termasuk Android) sering kali mengalami error atau masalah, dan dalam banyak kasus akan terjadi. Aplikasi ini mencakup aplikasi penting (seperti Brimo) untuk melakukan transaksi perbankan Anda.

Aplikasi Brimo terkadang dapat terjadi error karena berbagai alasan, antara lain jaringan internet yang lemah, kesalahan input, bahkan BRI sedang meningkatkan kualitas layanan sehingga mempengaruhi aplikasi tersebut.

Penyebab Kenapa Aplikasi Brimo Error

Diantara berbagai penyebab error aplikasi Brimo, maka kakceng akan mengulas beberapa masalah dan penyebabnya disini agar kalian mengetahui apa yang harus dilakukan sebelum menghubungi customer service Bank BRI.

Keterangan Error Sayangnya Aplikasi BRImo Telah Berhenti

Apabila kalian mengalami error dengan keterangan bahwa Sayangnya aplikasi BRImo telah berhenti, ini disebabkan karena versi Android pada HP yang kalian gunakan tidak kompetibel dengan BRImo terbaru. Untuk mengatasinya adalah update Android ke versi terbaru, tapi jika HP sobat tidak mendapatkan update, langkah akhir adalah mengganti HP tersebut dengan Android terbaru, walaupun langkah tersebut memang terbilang cukup sadis.

Keterangan Koneksi Internet Terputus

Apabila terdapat keterangan ini pastikan kalian melakukan akses BRImo dengan internet yang stabil, tapi jika internet dirasa sudah bagus tapi tetap saja menampilkan pesan yang sama, bisa saja BRI sedang meningkatkan kualitas layanan. Untuk mengatasinya kalian  bisa mencoba login secara berkala dan pastikan internet yang digunakan stabil.

Username dan Password Terblokir

Sudah dapat dipastikan, jika kalian  salah menginput username atau password pada BRIMo sebanyak tiga kali, akun kalian  akan diblokir dan tidak dapat digunakan. Caranya kalian  bisa melakukan reset melalui website ib.bri.co.id dan pilih lupa password pada bagian page login.

Apabila  masalah berlanjut, kalian  harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk dapat membuka blokir tersebut. Pastikan kalian  membawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP

Kode OTP Belum Terkirim

Apabila  sedang melakukan transaksi tapi nomor OTP tidak kunjung didapatkan, sebaiknya sobat pastikan kembali apakah nomor tersebut ada pulsanya atau tidak. Selain itu pastikan juga jaringan internet yang digunakan sedang tidak bermasalah.

Cek Saldo BRImo Rp 0

Apabila mengalami masalah ini, yang mana nyatanya kalian memiliki saldo. Sebaiknya coba log-out terlebih dahulu dan kemudian login kembali secara berkala. Selain itu, perlu diperhatikan kembali jaringan internet yang kalian gunakan stabil agar transaksi menjadi lancar.

Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS BRI

Apabila kalian sering mendapatkan notifikasi pada saat bertransaksi di BRImo dan itu memakan pulsa. kalian bisa menghentikan notifikasi tersebut, caranya dengan datang langsung ke kentor caban BRI terdekat dengan mambawa buku tabungan, KTP dan kartu ATM.

Pastikan kalian meminta menonaktifkan layanan SMS notifikasi, bukan SMS Banking karena memang keduanya adalah berbeda.

Error Setor Tunai di ATM BRI Gagal

Apabila terjadi masalah saat setor tunai di ATM BRI, dengan notifikasi terjadi gangguan mesin atau jaringan Telekomunikasi. Sebaiknya kalian  langsung melaporkannya ke kantor cabang BRI terdekat dengan mebawa KTP, Kartu ATM dan buku rekening.

Aplikasi BRImo General Error

Aplikasi BRImo telah mendapatkan update terbaru yang menyediakan fitur-fitur menarik, kini pengguna harus menggunakan kode PIN untuk melakukan verifikasi transaksi, juga memiliki fungsi pencatatan keuangan seperti masuk dan keluar, dan isi ulang tanpa login.

Pada update terbaru aplikasi BRImo, banyak fitur menarik yang telah ditambahkan, mulai dari penggunaan kode PIN untuk verifikasi transaksi keuangan, fungsi pencatatan keuangan, transfer saldo atau pulsa internet / paket data untuk top-up tanpa login, termasuk pengaktifan tidak perlu pergi ke kantor cabang bank BRI dapat mendaftar untuk perbankan online BRI.

Melalui update yang menambah banyak fitur, tentunya akan timbul beberapa kendala, antara lain gagal login atau error umum. Biasanya bila hal ini terjadi, BRI sedang melakukan pemeliharaan sistem atau peningkatan kualitas layanan.

Apabila penting untuk dapat mengakses BRImo, Anda dapat mengaksesnya melalui BRI Internet Banking melalui web browser.

Akhir Kata

Nah diatas adalah merupakan daftar masalah aplikasi BRImo error yang bisa kakceng sampaikan. Dan saran kakceng, apabila kalian menemui error yang tidak tercantum di sini, sebaiknya segera hubungi call center BRI atau langsung datang ke cabang BRI terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua.