Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Secara Mudah

Kakceng.com - Halo apakabar? pada kesempatan kali ini kakceng akan membahas mengenai Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo secara mudah di semua tipe HP. Bagaimana caranya? simak saja tutorial berikut;

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Secara  Mudah
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Pada dasarnya, ponsel Oppo Anda harus dilengkapi dengan fitur keamanan seperti kata sandi layar kunci dan sidik jari. Namun, tidak mengecualikan bahwa keamanan dapat diganggu oleh orang lain. Anda pasti tidak menginginkan ini, aplikasi di ponsel Anda terkadang dibuka oleh orang lain, terutama yang bersifat privasi.

Jadi Anda tidak perlu khawatir, karena berkat kecanggihan smartphone Oppo, aplikasi Anda bisa disembunyikan. Jadi, orang lain tidak akan tahu jika Anda memiliki aplikasi rahasia. Dan saat Anda membutuhkan apk, Anda dapat mengingatnya dengan mudah kapan saja.

Namun sayangnya cara menyembunyikan aplikasi di ponsel oppo tanpa aplikasi baru hanya bisa digunakan di ponsel oppo terbaru yang sudah menggunakan ColorOS versi 5 ke atas. Untuk memeriksa berapa banyak versi yang digunakan, Anda dapat pergi ke pengaturan telepon di bagian tentang seluler.

Beberapa contoh ponsel yang dapat menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah oppo a3s, a12, a5s, a53, f7, f9 a1k, a5 and a9 2020.

Namun cara menyembunyikan aplikasi di ponsel bergaya lama OPPO seperti OPPO a37, f1s, f5, a71 perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pasalnya, beberapa ponsel masih menggunakan ColorOS versi 3 yang tidak dilengkapi dengan fitur penyembunyian aplikasi bawaan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Nah, cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo ini sebenarnya untuk Smartphone merek oppo yang telah menggunakan OS ColorOS versi 5 ke atas. Agar tutorial ini lebih mudah dipahami, harap ubah bahasa ponsel Anda ke bahasa Indonesia terlebih dahulu. Dan untuk caranya, maka silahkan Anda bisa memperhatikan panduan di bawah ini.

1. Pertama di HP Oppo, buka menu setting, lalu pilih Security.

2. Kemudian pilih Enkripsi Aplikasi dan buat kata sandi privasi.

3. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan aktifkan verifikasi kata sandi.

4. Kemudian tekan sembunyikan ikon layar beranda lagi dan tetapkan nomor akses.

5. Setelah itu,buat nomor akses yang di awali dan di akhiri dengan #, contoh: kode akses # 0000 # (digunakan untuk membuka aplikasi tersembunyi di ponsel Oppo).

6. Tekan selesai.

Sekarang, kembalikan hp Oppo anda ke home screen atau layar utama, lihat ikon aplikasi yang anda pilih tadi telah berhasil disembunyikan atau di hide.

Untuk menampilkan ikon aplikasi lagi, buka dialer telepon dan masukkan kode sandi (# 0000 #) yang Anda buat sebelumnya. Untuk lebih amannya, buat kode sandi yang mudah diingat, karena jika lupa, Anda perlu mengembalikan ke setelan pabrik untuk membukanya kembali.

Untuk menonaktifkan dan menambahkan aplikasi tersembunyi, silakan masuk kembali ke menu keamanan di langkah ketiga. Catatan: Anda juga dapat menyembunyikan album foto dan ikon pengelola file.

Sembunyikan aplikasi di HP Oppo dengan aplikasi

Alternatif bagi yang menggunakan HP Oppo lama seperti yang disebutkan sebelumnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel OPPO A37F, A71, F1S dan lain sebagainya. Perhatikan bahwa sisi negatif dari metode ini adalah Anda harus menghapus instalan aplikasi di menu utama.

Selain itu, ada kelemahan yang cukup mengganggu yaitu banyaknya iklan yang muncul saat menggunakan aplikasi. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menginstalnya melalui Playstore menggunakan kata kunci penyembunyi aplikasi.

Penutup

Nah demikianlah pembahasan kakceng tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo. semoga bermanfaat!