Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Daftar Aplikasi Pembuat CV di HP, Mudah!

Aplikasi Pembuat CV di HP - Anda mau melamar pekerjaan dan membutuhkan CV? Tenang saja, kali ini kakceng telah siapkan rekomendasi aplikasi pembuat CV di HP, sehingga Anda akan lebih mudah dalam membuatnya tanpa perlu ribet!

5 Daftar Aplikasi Pembuat CV di HP, Mudah!
Aplikasi Pembuat CV di HP

Curriculum vitae atau CV adalah sejenis daftar riwayat hidup (DRH) yang berisi dokumen-dokumen yang berisi informasi pribadi mulai dari latar belakang pendidikan hingga pengalaman. Biasanya dibutuhkan saat melamar pekerjaan, bahan referensi atau keperluan lainnya.

Saat melamar pekerjaan, CV memegang peranan penting, agar perusahaan atau pihak lain dapat mengenal Anda dari identitas, kemampuan dan pengalaman Anda. Kedepannya, HRD akan lebih mudah mencocokkan CV Anda dengan kualifikasi yang mereka butuhkan.

5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Curriculum vitae di Smartphone

Oleh karena itu, agar CV Anda menjadi lebih baik saat diterima oleh HRD, tentunya Anda harus mengemas CV Anda dan membuatnya menarik untuk menarik perhatian. CV akan menjadi langkah pertama dalam menentukan apakah Anda lolos tahap rekrutmen berikutnya.

Perkembangan teknologi semakin memudahkan dalam membuat CV tanpa perlu repot membuka laptop atau PC, bisa juga melalui smartphone. Anda dapat menggunakan banyak situs web gratis atau aplikasi produksi CV untuk menyusun CV. Mari kita lihat beberapa saran.

Canva

Canva merupakan platform desain gratis yang menyediakan berbagai macam template desain, salah satunya adalah template CV. Anda dapat memilih template CV yang akan digunakan sesuai dengan karakter yang akan ditampilkan.

Selama Anda memasukkan informasi pribadi yang diperlukan, CV Anda dapat diunduh dalam berbagai format file. Anda dapat mengakses Canva melalui web dan aplikasi di iOS dan Android.

Resume Builder & CV Maker - PDF Template Editor

Anda dapat mengakses aplikasi resume ini dari smartphone Anda. Aplikasi pembuat CV ini memiliki berbagai macam template yang bisa Anda coba.

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain lebih dari 100 template dan format resume, lebih dari 250 surat lamaran, berbagai jenis font, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Salah satu kelebihannya adalah Anda bisa membuat CV dengan lebih dari satu halaman.

Easy Resume Builder

Aplikasi pembuat CV lainnya yaitu Easy Resume Builder, Anda bisa mencoba aplikasi ini dari smartphone Anda, tentunya gratis. Bagi yang baru pertama kali membuat resume bisa mencoba aplikasi ini sangat cocok karena mudah digunakan.

PathSource Resume

Aplikasi pembuat CV ini hanya untuk pengguna iOS, jika Anda adalah pengguna iOS, aplikasi ini bisa menjadi pilihan mudah untuk mendesain CV.

Umumnya mirip dengan aplikasi pembuat CV, aplikasinya memiliki desain yang beragam, dan bisa Anda pilih sesuai dengan bidang Anda.

Resume Star

Pernahkah Anda mencoba menggunakan Resume Star untuk membuat CV? Bagi yang baru ingin membuat Curiculum vitae melalui smartphone, aplikasi ini adalah salah satu sarannya.

Anda dapat membuat resume sebanyak yang Anda butuhkan. File CV yang Anda buat bisa langsung dibagikan dalam format PDF melalui email.

Penutup

Oleh karena itu, ini adalah saran untuk beberapa situs web dan aplikasi untuk mempermudah dalam pembuatan CV. cukup sekian artikel kami mengenai aplikasi pembuat cv di HP ini, semoga bermanfaat.