Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Penerang Hati Bacaan Arab, Latin Dan Terjemah

Kita sebagai seorang muslim yang taat sepatutnya sudah semestinya selalu memperbanyak doa agar menjadi penerang hati dikala kita bahagia maupun sedih, dalam keadaan lapang maupun sempit dan sehat maupun sakit. Sebab setiap dari kita niscaya senantiasa di uji oleh Allah SWT dengan berbagai macam cobaan mulai dari gagal dalam ujian sekolah, sulit mencari pekerjaan, kehilangan harta, kematian, sulit mendapat jodoh dan yang lainnya.

Bacaan Doa Penerang Hati Arab dan Latin

Doa Penerang Hati

Berikut Doa Penerang Hati Bacaan Arab, Latin Dan Terjemah:

اَللَّهُمَّ اَخْرِجْنِي مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ، وَاَكْرِمْنِي بِنُوْرِ الْفَهْمِ. اَللَّهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ، وَانْشُرْ عَلَيْنَا خَزَآئِنَ عُلُوْمِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA AKH-RIJNII MIN DHULUMAATIL WAHMI WA-AKRIMNII BINUURIL FAHMI, WAFTAH-LII ABWAA-BAL 'ILMI, WA-ZAYYINNII BIL-AKHLAAQIL HASANAATI WAL-HILMI. ALLAAHUMMA NAWWIR QALBII BINUURI HIDAA-YAATIKA KAMAA NAWWARTAS-SAMAAWAATI WAL-ARDA ABADAN ABADAA. BIRAHMATIKA YAA-ARHAMAR-RAAHIMIIN.

Artinya:

Ya Allah, keluarkanlah saya dari kegelapan keragu-raguan, dan karuniailah saya dengan sinaran kafahaman, bukakanlah bagiku pintu ilmu dan hiasilah saya dengan watak yang baik dan kasih sayang.

Ya Allah, sinarilah hatiku dengan cahaya hidayahMu menyerupai Engkau menerangi bumi dan langit dengan rahmatMu ya Allah Yang Maha Kasih Sayang.

Keterangan: Doa di atas sebaiknya di amalkan dibaca sehabis selesai shalat fardlu.

Selain mengamalkan doa penerang hati di atas, berikut ini ada 5 yang harus anda lakukan:

Berteman dengan Orang Shaleh

Dalam syiir puji pujian kita seringkali mendengar kata wong kang sholeh kumpulono ( red: orang yang sholeh kumpulilah). Dengan berteman dengan orang shaleh kita insyaallah akan menjadi seperti mereka.

Hadapi Masalah Dengan Sabar.

Allah SWT telah berfirman dalam surat Al baqarah ayat 153 yang artinya “Sesungguhnya Aku bersama orang-orang yang sabar”.

Membaca atau Mendengarkan Al Quran.

Salah satu obat penawar penyakit hati yaitu membaca ayat-ayat dalam kitab suci kita Al Alquran atau mendengarkan baik-baik orang yang sedang membaca Al Quran.

Mendirikan Shalat Tahajud.

Doa mustajab yaitu doa yang dilakukan pada malam hari, yaitu sehabis shalat tahajud atau pada sepertiga malam.

Memperbanyak Istighfar.

Itulah Doa Penerang Hati Bacaan Arab, Latin Dan Terjemah yang dapat kakceng bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua dan biar Allah senantiasa selalu membimbing kita ke jalan yang benar. Amin.

Post a Comment for "Doa Penerang Hati Bacaan Arab, Latin Dan Terjemah"