Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru 2021

IndiHome adalah salah satu penyedia internet rumah terbaik saat ini. Layanan internet berbasis Fiber Optic menyediakan beberapa pilihan paket internet tanpa batas mulai dari 10 mbps hingga 100 mbps. Tetapi meskipun Telkom tidak terbatas menerapkan peraturan FUP atau disebut Kebijakan Penggunaan yang Adil pada layanan Internet Fiber IndiHome, untuk membatasi kegiatan ilegal yang sering dilakukan oleh pelanggannya. FUP Indihome ini mulai berlaku pada tahun 2016.

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru
Fup Indihome


FUP IndiHome

Batas penggunaan FUP untuk setiap paket internet IndiHome bervariasi. Batas FUP IndiHome dibagi menjadi dua, yaitu batas FUP 1 dan FUP 2. Jika paket internet sudah mencapai batas FUP 1 maka kecepatan internet akan berkurang 75%. Dan FUP 2, kecepatan internet turun menjadi 40%.

Namun, ketentuan di atas hanya berlaku untuk paket pada paket di bawah 100 mbps. Dan tidak berlaku jika berlangganan paket internet Indihome 100 mbps, karena IndiHome hanya memberlakukan batasan FUP 1 sebesar 50%. Sekarang untuk mengetahui lebih detail tentang berapa banyak batasan FUP Indihome, silakan lihat review di bawah ini.

IndiHome FUP 10 mbps

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru
Paket IndoHome 10 Mbps

Paket IndiHome 10Mbps mendapatkan total FUP (Fair Usage Policy) 300GB. Jika melebihi 200GB, kecepatan FUP IndiHome akan dikurangi menjadi 5Mbps, yang merupakan 25% dari kecepatan normal. Dan jika penggunaan telah melebihi 300GB, kecepatan akan segera turun ke 3Mbps (40% dari kecepatan normal). Perhitungan IndiHome 10GB FUP 300GB akan otomatis direset menjadi 0 GB di awal bulan pada tanggal 1.

FUP IndiHome 20 mbps

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru

Selanjutnya paket internet IndiHome dengan kecepatan 20 mbps. IndiHome memberikan kuota tak terbatas dengan batas FUP 500GB. Jika pemakaian melebihi 500GB, kecepatan internet dikurangi menjadi 15 mbps. Dengan batas FUP 500 GB, dan setelah itu saat pemakaian hingga 800 GB, kecepatan akan diturunkan menjadi 8 mbps.

IndiHome FUP 30 mbps

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru

Paket IndiHome 30Mbps mendapatkan FUP total (Kebijakan Penggunaan yang Adil) sebesar 800GB. Jika penggunaan telah melebihi 600GB, kecepatan akan dikurangi menjadi 15Mbps (25% dari kecepatan normal). Dan jika pemakaian melebihi 800GB, kecepatannya akan langsung menjadi 9Mbps atau 40% dari kecepatan FUP IndiHome normal.

IndiHome FUP 40 mbps

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru

Paket internet 40 mbps memiliki FUP 900GB dengan pengurangan kecepatan hingga 30 mbps. Kemudian FUP kedua ketika penggunaan data internet telah mencapai 1.600 mbps maka kecepatan internet akan berkurang menjadi 16 mbps (40% dari kecepatan normal).

IndiHome FUP 50 mbps

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru

Paket internet IndiHome 50 mbps. Paket internet ini memiliki batasan IndiHome 1 FUP sebesar 1.200GB dengan penurunan kecepatan menjadi 37,5 mbps. Ketika penggunaan data mencapai 2.000GB, kecepatan internet akan berkurang hingga 20 mbps.

IndiHome FUP 100 mbps

FUP IndiHome dan Cara Cek FUP Terbaru

Paket internet IndiHome kemudian kecepatan internet 100 mbps. Paket 100Mbps IndiHome mendapatkan FUP total (Kebijakan Penggunaan yang Adil) sebesar 2000GB. Jika pemakaian melebihi 1200GB, kecepatan akan dikurangi menjadi 45Mbps (25% dari kecepatan normal). Dan jika melebihi 2000GB, kecepatan akan segera dikurangi menjadi 30Mbps (40% dari kecepatan normal).

Cara Cek FUP IndiHome

Nah, setelah Anda mengetahui batas FUP terbaru. Anda juga harus tahu bagaimana Cek FUP IndiHome? Cara Cek FUP IndiHome yang sedang digunakan sangat mudah. Anda bisa Cek melalui komputer atau bisa juga di smartphone. Nah buat kamu yang belum tau cara cek, silahkan simak informasi berikut ini.

Melalui MyIndiHome

Pertama, kamu download dan install aplikasi MyIndiHome di Play Store atau App Store. Jika Anda sudah memiliki akun MyIndiHome, silakan segera masuk dan jika tidak, silakan mendaftar terlebih dahulu. Setelah akun Anda terdaftar, silakan masuk menggunakan alamat email dan kata sandi terdaftar Anda. Klik menu gambar orang lalu klik menu Status Langganan. Sekarang, FUP IndiHome sudah terlihat. Dengan menggunakan aplikasi indihome saya, Anda juga dapat Cek kuota IndiHome Anda.

Melalui Situs IndiHome

Sebelum mengecek paket internet kita bisa menggunakan fitur info pemakaian IndiHome. Tetapi untuk saat ini, ia telah beralih ke aplikasi MyIndiHome. Untuk bisa mengecek FUP IndiHome melalui website Anda, Anda harus login terlebih dahulu. Untuk kamu yang belum punya akun IndiHome bisa daftar dulu. Cara daftar dapat dilihat dalam pembahasan di atas. Jika Anda sudah terdaftar maka cukup ikuti langkah-langkah tentang cara Cek fup Fiber IndiHome berikut.

Silahkan buka situs FUP IndiHome di https://indihome.co.id/ klik menu myIndiHome. Kemudian klik “ENTER”. Masukkan email Anda yang terdaftar. Kemudian klik “Next”. Masukkan kata sandi akun Anda, lalu klik “Berikutnya”. Kemudian klik menu gambar orang di sudut dan klik pada menu “Status Berlangganan”.


Melalui SMS

Selanjutnya cara mengecek FUP melalui SMS, metode ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet membuat akun dan ingin cara instan. Tetapi kurangnya cara untuk Cek FUP lewat SMS tentu saja harus membayar biaya atau kredit. Berikut ini adalah format SMS untuk Cek kuota IndiHome FUP yang tersisa.

Ketik ISP (spasi) IH (spasi) Kode area + nomor telepon (IndiHome) kirim ke: 98108

Untuk biaya setiap cek FUP IndiHome menggunakan SMS ini sebesar Rp. 350, - tetapi tergantung pada update juga biayanya bisa naik atau bisa juga turun.

F.A.Q. (Pertanyaan?)

1. Kapan IndiHome reset FUP?

Pelanggan akan mengalami penurunan kecepatan internet apabila mencapai FUP dalam periode satu bulan. Penghitungan FUP berbasis bulanan. Usage yang dipergunakan untuk menghitung FUP akan di-reset (di-nol-kan kembali) setiap awal bulan. Jadi, usage pelanggan dihitung mulai dari 0 GB pada awal bulan.

2. Apakah IndiHome TV memakan kuota?

Untuk layanan IndiHome, setelah FUP, kecepatannya masih lumayan bagus yaitu 7,5 Mbps. Penggunaan wajar 300 GB tidak termasuk penggunaan UseeTV. Penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP.

3. Apa itu kuota IndiHome Unlimited?

Padahal, kuota IndiHome masih unlimitied alias tidak terbatas, hanya saja belum pure unlimited atau dengan kata lain murni tidak terbatas. Terjadi penurunan kecepatan jika pelanggan menggunakan internet melebihi batas pemakaian normal. Penurunan kecepatan tergantung pada kecepatan paket yang diambil. Setiap paket memiliki FUP yang berbeda.

4. Apakah YouTube Gratis di IndiHome?

Untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan IndiHome, kini video streaming via Youtube juga gratis dari FUP.

Bagaimana, apakah Anda mengerti tentang FUP IndiHome dan bagaimana nge-Cek FUP pada indihome? Mudah kan? Sekian untuk review ini, semoga bermanfaat buat kalian, terima kasih.