Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah WA Ke Akun Bisnis dengan Mudah


Dengan dukungan berbagai aplikasi seperti media sosial dan aplikasi pesan instan, internet semakin memudahkan dalam menjalankan bisnis. Sadar akan ketergantungan para pelaku bisnis pada layanannya, WhatsApp meluncurkan versi komersial dari akun tersebut pada September 2017.

WhatsApp Business adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, dirancang khusus untuk pemilik usaha kecil. Anda dapat membuat katalog untuk memamerkan produk dan layanan Anda. Dengan menggunakan fungsi eksekusi otomatis yang cepat, klasifikasi dan respons terhadap pesan, mudah untuk menjalin kontak dengan pelanggan.

WhatsApp juga dapat membantu bisnis besar dan menengah memberikan dukungan pelanggan dan mengirimkan pemberitahuan penting kepada pelanggan Anda.

Lalu, bagaimana cara mengubah dan pindah ke akun bisnis WhatsApp tanpa menghapus pesan di aplikasi WhatsApp Messenger? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Mengubah WA Ke Akun Bisnis dengan Mudah

Cara mengubah ke Akun Bisnis WhatsApp/WhatsApp Business

1. Pertama, Pastikan seluruh pesanmu sudah di-back up.
Untuk melakukan back up pesan ikuti langkah dibawah ini:
  • Silahkan Buka WhatsApp Messenger
  • Kemudian buka menu 'Setelan/Pengaturan/Settings' 
  • Lalu pilih 'Chat/Pesan' 
  • lalu klik 'Chat Back Up/Cadangkan Pesan' 
  • selanjutnya klik 'Back Up/Cadangkan'. 
2. Setelah Anda yakin, Silahkan Unduh aplikasi WhatsApp Business di Play Store.
3. Login menggunakan nomor telepon WhatsApp.
4. Verifikasi nomor dengan kode OTP.
5. Pilih jenis media dan preferensi pesan yang akan dipulihkan (retrieve) dari riwayat obrolan yang telah dicadangkan (di-back up).
6. Tunggu proses pemulihan data selesai.
7. WhatsApp Business telah aktif.

NB: tidak ada fitur yang dapat memindahkan semua informasi Anda dari WhatsApp Business kembali ke WhatsApp Messenger. Untuk itu, pertimbangkan matang-matang jika ingin beralih dari akun WhatsApp pribadi ke akun bisnis.

Demikianlah cara mengubah WA ke Akun bisnis dengan mudah, silahkan Anda coba lakukan langkah-langkahnya dengan cermat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengubah WA Ke Akun Bisnis dengan Mudah"