Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Perkembangan teknologi semakin marak sekarang. Setiap orang pasti memiliki smartphone yang tentunya selalu ada di tangan. Bahkan anak anak kecil saja sekarang juga sudah mahir menggunakan alat komunikasi tersebut. Walaupun semakin lama semakin canggih, tapi anak anak tidak pernah kesusahan untuk menggunakan telepon pintar tersebut. Dari sini lah ada salah satu peluang bisnis yang di keluarkan, yaitu bisnis online.

Pada artikel kali ini kakceng akan membahas mengenai 5 bisnis online untuk mahasiswa dengan tanpa modal. Modal menjadi masalah utama setiap orang yang ingin membuka usaha mereka, bahkan di balik bisnis franchise terlaris sendiri juga ada modal besar yang di keluarkan. Dahulu memang susah bahkan tidak memungkinkan kita bekerja tanpa menggunakan modal, siapa bilang? Nih buktinya ada 5 bisnis online untuk Mahasiswa tanpa menggunakan modal! Penasaran? Yuk langsung aja kita lihat apa sih 5 bisnis online untuk mahasiswa itu?

5 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa
1. Dropshippers

Bisnis online pertama yang tidak menggunakan modal dan cocok untuk mahasiswa adalah menjadi seorang dropshipper. Di dalam pekerjaan online yang satu ini, anda akan menempatkan diri anda sebagai seorang pedagang. Lalu bagaimana dengan barangnya? Tidak perlu khawatir, barang itu nanti anda bisa mengambilnya di toko pemilik sesungguhnya. Intinya anda jadi perantara antara konsumen dan juga pemilik toko. Tugas anda adalah mencari kerja sama dengan pemilik toko online, dan juga tentunya mencari klien. Anda bisa melihat peluang kerja yang satu ini. Bagaimana bisa ini dilakukan tanpa modal?

Ya! Pertanyaan Bagus! Anda tidak akan memesan barang tersebut, apabila konsumen anda belum membayar. Jadi uang yang di berikan oleh konsumen, anda bisa gunakan untuk membeli barang aslinya di toko tersebut. Tentu anda tidak menggunakan modal bukan? Hanya menyalurkan uang, tapi anda juga mendapatkan keuntungan tersendiri dari tempat ini. Bukankah ini sangat menarik untuk di lakukan? Dengan menjadi seorang Dropshippers Anda bisa mulai mencari supplier untuk anda bisa dengan bekerja sama terlebih dahulu, setelah itu anda bisa langsung mempromosikan barang tersebut ke pada konsumen melalui media sosial.

2. Youtuber

Platform kedua ini sekarang sedang marak. Bahkan anak anak zaman sekarang masih kecil juga sudah memiliki cita cita menjadi seorang Youtubers. Tentu menjadi seorang youtuber itu sangat mudah, apalagi sekarang menjadi primadona karena orang orang banyak melihat hiburan dari platform sosial media yang satu itu. Nah, untuk menjadi seorang youtubers anda tidak membutuhkan modal apa apa sama sekali, hanya kamera, itu pun bisa menggunakan kamera handphone anda sendiri. Memang sekarang banyak sekali konten demi konten yang ada pada youtube, anda bisa mencari konten yang berbeda, bisa dari ide anda sendiri atau anda mengikuti youtuber dari luar negeri.

Paling penting untuk menjadi youtubers adalah tidak pernah diam dan selalu mencari hal yang baru, jika konten anda tertinggal zaman, maka tidak banyak orang yang akan menonton channel youtube anda. Jangan sampai tertinggal dengan konten konten youtubers lainnya.

3. Penulis Lepas

Menjadi penulis freelance juga pilihan yang tepat untuk anda para mahasiswa. Tidak harus anda datang ke kantor dan mengerjakan sesuatu, tapi anda bisa menjadi penulis lepas dengan cara anda sendiri. Mungkin anda suka ngopi, anda bisa mengerjakan di gerai kopi juga, selama ada jaringan internet. Ada beberapa tempat online yang bisa anda kunjungi dan menjadi penulis di sana, seperti Quora.com dan dan anda bisa mendapatkan uang di wattpad. Selain menjadi penulis artikel sendiri, anda bisa langsung menulis artikel atau karya tulis anda untuk di jual.

Ada beberapa cara menjadi penulis lepas, selain menjual hasil tulisan anda sendiri, anda bisa juga mencari orderan, seperti by request seorang owner yang membutuhkan artikel. Untuk menjadi penulis lepas Anda hanya membutuhkan modal komputer dan juga internet, tanpa modal uang, anda bisa bergerak dalam bidang jasa penulis lepas bukan? Pekerjaan yang mudah mudah sulit ini perlu di lakukan dengan ketekunan.

4. Blogging

Menjadi seorang bloggers itu berbeda dengan penulis lepas. Jika anda merupakan mahasiswa tentu anda pernah mendengar menjadi seorang bloggers. Anda tidak sadari, tapi anda sendiri bahkan menjadi salah satu orang yang membaca website yang ada di Internet sendiri. Bahkan saya yakin anda mengerjakan sebuah tugas juga membutuhkan referensi dari beberapa blog yang ada.

Anda bisa menjadi seorang bloggers sendiri, anda bisa mempromosikan blog anda sendiri hingga anda mendapatkan pengunjung yang lumayan. Jika banyak yang mengunjungi blog anda, maka anda bisa langsung mendaftarkan dalam Google Adsense sendiri. Jika menurut anda pekerjaan ini seperti main main, anda salah, anda akan mendapatkan keuntungan yang besar jika menekuni dalam dunia blogging ini sendiri.

5. Content Creator

Mahasiswa dan orang orang muda terkenal dengan orang orang yang kreatif. Jika banyak teman anda yang sudah mengerjakan blogging, dan juga menjadi seorang youtubers, mereka pasti membutuhkan orang orang yang membuat konten sendiri, tentunya agar tidak membosankan bukan? Anda bisa menjadi seorang penyedia konten sendiri untuk anda bisa memberikan ide ide kepada youtubers dan juga kepada blogger supaya pekerjaan mereka di tinggalkan oleh penggemar mereka.

Anda bisa mengerjakan dalam bentuk tulisan maupun dari bentuk video. Anda bisa mencari di beberapa website untuk mencari project, seperti Tribunnews.com, dan lain-lain.

Demikianlah ulasan mengenai 5 bisnis online tanpa modal untuk mahasiswa. Gimana, masih tunggu apa lagi?

Post a Comment for "5 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa"