Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Ide Bisnis Makanan Online Kekinian yang Wajib Anda Coba


Salah satu Bisnis Online yang paling bagus dijalankan adalah usaha makanan. Sudahkah Anda punya ide bisnis makanan Online?

Bisnis Online menjadi salah satu alternatif yang paling bagus untuk bisnis ditengah fluktuasi ekonomi yang tak menentu. Apalagi sekarang semua orang lebih suka menggerakkan jari-jemarinya untuk mencari barang-barang kebutuhan mereka. Anda bisa mengawali usaha ini lewat media sosial.

Bikinlah konten promosi dan bisa disebar melalui Facebook atau Instagram. Selain kedua platform tersebut, Anda juga bisa menjual lewat marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee.

Untuk Anda yang punya modal lebih diawal, Anda juga bisa membuat website toko online sendiri. Dengan begitu toko online Anda akan lebih terlihat elegan dan profesional.

Bukan tidak mungkin Anda juga menjadi bagian dari pebisnis sukses dengan memulai sendiri bisnis makanan dengan menjualnya di internet. Ini ulasan ide bisnis makanan online kekinian yang perlu Anda ketahui.
10 Ide Bisnis Makanan Online Kekinian yang Wajib Anda Coba
bisnis online makanan


10 Ide Bisnis Makanan Online Terlaris

Berikut ini adalah beberapa jenis usaha makanan Online yang mungkin bisa memberikan inspirasi untuk anda yang memang berencana untuk menjalankan usaha dari rumah.

1. Bisnis Frozen Food

Frozen food adalah salah satu jenis makanan yang banyak disukai orang. Frozen Food adalah jenis makanan yang paling tepat untuk dijual secara Online.

Frozen food dapat bertahan lebih lama dari jenis makanan lainnya. Selain itu, Frozen food juga sangat mudah sekali dikemas untuk dikirim ke daerah yang jauh sekalipun. Sudah banyak lho orang yang sukses dari usaha Frozen food.


2. Bisnis Cake

Jika anda memiliki keahlian di bidang kue seperti cake, maka anda bisa menjadikannya sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan lho.

Buatlah banyak varian cake agar orang lebih tertarik dengan produk yang ditawarkan. Kemudian gunakan kemasan yang menarik agar terlihat lebih profesional.


3. Bisnis Bisnis Cemilan Sehat

Kebanyakan orang tentu sangat suka sekali dengan cemilan. Biasanya cemilan dijadikan sebagai teman kerja atau teman nonton TV.

Sekarang ini banyak cemilan-cemilan yang tidak sehat. Hal ini bisa anda manfaatkan dengan melakukan terobosan baru menggunakan cemilan sehat.

Hal ini akan disambut baik oleh orang-orang yang suka dengan cemilan.

4. Bisnis Salad

Salah adalah olahan makanan yang berasa dari buah yang diberi mayonaise, susu dan parutan keju. Rasanya sangat enak sekali, selain enak juga sangat menyehatkan.

Orang yang sedang mengikuti program diet, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi salad. Anda bisa menjual salah ini dalam bentuk kemasan dan menawarkannya secara Online.


5. Bisnis Sambal

Ide Bisnis makanan Online yang satu ini memang cukup revolusioner dan sangat cocok sekali dengan Market Indonesia.

Dikatakan cocok karena mayoritas orang Indonesia  menyukai sambal. Dimanapun mereka berada pasti bertanya tentang sambal.

Nah anda bisa menjadikannya menjadi sebuah usaha yang menjanjikan. Bahkan anda bisa bikin banyak varian sambal sesuai dengan Market yang akan di bidik

6. Bisnis Catering

Katering juga merupakan salah satu jenis usaha yang bagus sekali dijalankan secara Online.
Dimana anda bisa mencari pelanggan dan mempromosikan produk katering anda di internet. Anda bisa menjual ke tempat yang lebih luas di kota anda.

Namun untuk mulai bisnis katering membutuhkan modal yang lumayan dan sedikit lebih besar dari pada memulai bisnis lainnya namun keuntungannya juga lumayan besar.


7. Bisnis Makanan Kaleng

Usaha yang satu ini mirip sekali dengan usaha frozen food, usaha makanan kaleng bisa hanya bisa di jual di Indonesia saja.

Bahkan anda bisa menjualnya ke luar negeri dengan mudah secara Online dengan memanfaatkan jaringan internet.

Namun sebelum memulainya, riset dulu jenis produk kaleng yang paling di cari orang di internet agar anda bisa menjalankan usaha yang memang sudah ada pasarnya.

8. Bisnis Keripik Pedas

Penggemar keripik ada banyak lho, makanan ringan yang satu ini paling di cocok jadikan cemilan saat kerja ataupun saat saat nonton TV.

Apalagi jika keripik tersebut dibuat dalam versi pedas. Rasanya makan terasa lebih nikmat ketimbang keripik biasanya.

9. Bisnis Keripik Pisang Coklat

Ini adalah salah satu jenis makanan yang paling hits dan kekinian banget. Dulu, keripik pisang itu hanya tersedia dalam 1 versi saja yaitu keripik pisang asin gurih.

Namun sekarang, anda bisa mencoba beragam olahan pisang lainnya. Salah satu yang paling bagus ari olahan pisang untuk anda jadikan sebagai peluang usaha adalah dengan membuat goreng pisang coklat.


10. Bisnis Oreo Goreng

Ini adalah Ide bisnis makanan online paling keren dan paling recomended sekali.

Nama oreo memang sudah mendunia. Namun apakah anda pernah mendengar Oreo goreng? Ini adalah salah satu olahan inovatif yang bisa anda coba.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ide bisnis makanan online yang dapat anda coba! Anda bisa memilih salah satu dari beberapa ide usaha diatas yang cocok buat Anda. dan yang terpenting dalam menjalankan sebuah usaha adalah keuletan, kesabaran dan pantang menyerah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.