Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung, Anda Wajib Tahu Aman Koq!

Hal penting yang harus diperhatikan ketika komedo muncul di hidung adalah untuk menghindari menyentuh atau mencongkel dengan jari Anda, karena dapat membawa lebih banyak kotoran dan bakteri. Ketika menggunakan herbal seperti soda kue, gula batu dan cuka sari apel, yang terbaik adalah berhati-hati karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan bahkan mengelupas.

4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung, Anda Wajib Tahu Aman Koq!

Empat cara untuk menghilangkan komedo di hidung

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo di hidung. Mulailah dengan pengobatan sendiri di rumah atau kunjungi dokter kulit. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan jenis dan kulit komedo Anda seperti:

1. Gunakan penghilang komedo

Ekstraktor komedo biasanya dapat dibeli di toko peralatan kecantikan. Dianjurkan untuk menggunakan alat ini untuk mengikuti instruksi untuk digunakan dan untuk memastikan pembersihan rutin, dan jangan menggunakan ekstraktor ini secara bergantian.

Bahkan, cara terbaik untuk menggunakan ekstraktor dapat konsultasi atau perawatan oleh ahli kulit dan ahli kecantikan yang telah dilatih khusus untuk menggunakan ekstraktor. Meskipun ada banyak jenis ekstraktor, tujuan menggunakan alat ini masih sama, yaitu untuk menghilangkan penyumbatan komedo.

2. Gunakan Masker tanah liat

Masker tanah liat umumnya dianggap produk yang cocok untuk kulit berminyak. Ini didasarkan pada manfaat dapat menyerap atau menghilangkan kotoran, minyak dan unsur-unsur lain dari pori-pori. Selain itu, masker lumpur adalah cara lain untuk menghilangkan komedo di hidung.

Anda tidak hanya dapat menggunakan masker tanah liat, Anda juga dapat memilih berbagai masker untuk komedo, seperti masker arang yang cocok untuk menghilangkan minyak, sel kulit mati dan kotoran lainnya.

3. Periksa kulit pada dokter kulit

Padahal, cara menghilangkan komedo di hidung dengan berkonsultasi ke dokter kulit adalah hal yang aman. Kemudian, dokter akan merawat komedo sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Berbagai metode dapat direkomendasikan untuk menghilangkan komedo dari hidung, seperti mikrodermabrasi, terapi laser atau pengobatan khusus.

4. Cegah komedo

Setelah kulit hidung dibersihkan, itu tidak berarti bahwa ia tidak akan pernah memiliki komedo. Ingatlah bahwa ada kondisi alami dalam tubuh yang memungkinkan komedo untuk kembali. Jangan khawatir, ada banyak cara untuk mencegah komedo masuk.

Apakah Anda mengalami komedo atau tidak, pastikan untuk membersihkan wajah Anda dengan rajin, karena membersihkan wajah Anda akan menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih di wajah Anda. Setelah selesai berolahraga dan melakukan kegiatan di luar ruangan, kembangkan kebiasaan membersihkan wajah Anda.

Gunakan produk perawatan kulit yang berlabel non-comedogenic atau non-comedogenic, karena tidak mungkin menyebabkan pori-pori tersumbat. Hal yang sama berlaku untuk produk rias bebas minyak berbasis air.

Hindari menyentuh wajah Anda saat tangan Anda kotor. Ini dapat menyebabkan bakteri bergerak dari tangan ke wajah, menyebabkan komedo.

Hampir setiap orang mungkin merasakan komedo dan jerawat. Akan lebih baik jika kondisinya tidak ditangani dengan benar. Pilih cara menghilangkan komedo hidung yang aman. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk nasihat tentang perawatan yang tepat.

Post a Comment for "4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung, Anda Wajib Tahu Aman Koq!"