Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi, Gunakan 4 Alternatif Berikut Ini!

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara meghilangkan komedo dengan pasta gigi. Untuk membersihkan komedo anda juga bisa melakukan dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya di area komedo. Namun sebelum Anda mencoba melakukan cara ini coba harap pahami tentang cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi.

Apakah efektif cara menghilangkan komedo dengan Pasta Gigi ?

Pasta gigi dipercaya efektif membersihkan komedo karena mengandung soda kue, yang merupakan bahan alami yang dapat meringankan komedo yang membandel. Dikatakan bahwa soda kue dalam pasta gigi dapat mengeringkan komedo, membunuh bakteri dan mengurangi pori-pori yang tersumbat, yang merupakan penyebab komedo.

Tidak hanya itu dapat memecahkan komedo yang membandel, tetapi bahkan jerawat di wajah dapat dikeringkan dengan mengoleskan pasta gigi.

Namun, para ahli tidak merekomendasikan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo atau jerawat. Alasannya adalah karena beberapa bahan dalam pasta gigi dapat mengiritasi kulit.

Kandungan pasta gigi yang dapat menyebabkan iritasi kulit termasuk hidrogen peroksida, alkohol, mentol, dan triclosan. Karena itu, pertimbangkan kembali menggunakan pasta gigi untuk mengobati komedo dan jerawat, terutama jika kulitnya kering atau sensitif.

Cara menghilangkan komedo dengan Pasta Gigi dan Garam

Pasta gigi dan garam merupakan sebuah kombinasi tepat buat anda yang ingin menghilangkan komedo. Kandungan yodium pada garam dipercaya dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Dan fluoride yang ada pada pasta gigi berguna untuk mengatasi peradangan pada kulit yang disebabkan komedo.

Langkah menggunakan Pasta Gigi dan Garam:

  • Campurkan 1 sdt garam dan 1 sdt pasta gigi mint, aduk hingga rata

  • Aplikasikan campuran keduanya pada area yang berkomedo

  • Biarkan selama 5 menit

  • Pijat pada daerah yang sudah diolesi secara lembut

  • Bilas dengan air dingin

  • Bilas kembali dengan air hangat

Cara  Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yakni cukup sederhana dan sangat mudah. Anda Juga dapat memakai pasta dan sikat gigi untuk membasmi komedo. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Oleskan pasta gigi secukupnya ke area yang komedo

  • Sikat secara perlahan menggunakan sikat gigi sekitar 5-10 menit

  • Bilas dengan air bersih

Cara lain untuk menghilangkan komedo

Cara terbaik adalah menggunakan metode lain yang lebih aman daripada membersihkan komedo dengan pasta gigi yang dapat mengiritasi kulit, yaitu:

1. Eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah Anda secara teratur, seperti menggosok wajah Anda dengan scrub khusus. Dokter juga dapat menggunakan mikrodermabrasi atau pengelupasan kimia untuk pengelupasan kulit. Eksfoliasi wajah dapat mengangkat sel kulit mati, menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.

2. Sikat pembersih

Gunakan sikat pembersih wajah khusus untuk membersihkan wajah Anda setiap minggu. Sikat pembersih wajah dapat mengangkat komedo, dan sel-sel kulit mati juga dapat membuat wajah kusam.

3. Masker tanah liat

Masker tanah liat bisa menghilangkan komedo sambil membersihkan pori-pori yang tersumbat. Disarankan agar Anda menggunakan topeng tanah liat seminggu sekali untuk hasil terbaik. Selain masker tanah liat, ada opsi masker lain yang efektif melawan komedo, seperti masker arang dan masker lemon.

4. Ekstrator komedo

Untuk mengangkat dan membersihkan komedo di wajah Anda, Anda juga dapat menggunakan perangkat komedo. Namun, berhati-hatilah saat menggunakannya agar tidak merusak kulit.

Nah, sekarang Anda tahu fakta tentang cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi, kan? Yang terbaik adalah menggunakan empat alternatif yang lebih aman di atas. Jika komedo masih membandel silakan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memberi Anda perawatan yang cocok untuk kondisi kulit Anda.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi, Gunakan 4 Alternatif Berikut Ini!"