Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dirumah, Terbukti Ampuh!

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dirumah adalah cara alternatif sebelum Anda memutuskan untuk pergi perawatan wajah ke klinik kecantikan. Selain mudah didapat, perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami cenderung murah dan memiliki efek samping minimal.

Cara menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Berikut ini adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat:

1. Lidah buaya

Anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mengklaim dapat mencerahkan bintik-bintik gelap dan bekas jerawat karena mengandung aloin, yang mencerahkan area kulit yang gelap. Senyawa lidah buaya ini ditemukan dalam gel lidah buaya.

2. Jus lemon

Meskipun perlu penyelidikan lebih lanjut, banyak orang masih menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon dipercaya bisa mengurangi jerawat di wajah. 

Namun sayangnya, kulit sensitif dan kering tidak boleh menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami karena mereka cenderung iritasi.

3. Baking soda

Baking Soda bertindak sebagai agen peluruh sel kulit mati, sehingga dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Dianjurkan agar Anda menggunakan pelembab wajah segera setelah perawatan dengan baking soda sehingga kulit tidak mengering. 

Selain itu, perawatan ini dilakukan lebih dari dua kali seminggu. Caranya adalah mencampur dua sendok makan baking soda dan air ke dalam pasta. Oleskan ke wajah dan pijat dengan gerakan memutar. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. Madu

Madu tidak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami, tetapi juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi kemungkinan pembentukan jaringan parut pada luka. 

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, madu dapat digunakan sebagai masker. Cara menggunakan masker madu sebagai masker sangat mudah. 

Anda hanya perlu membersihkan dan membilas wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori di wajah Anda. 

Kemudian, oleskan madu alami pada wajah dan biarkan selama 30 menit. 

Bersihkan dengan air hangat lagi, lalu bilas dengan air dingin lagi untuk menutup kembali pori-pori di wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Ikuti rutinitas sehingga bekas jerawat bisa lenyap seketika. 

Jika Anda telah melakukan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, tetapi bekas jerawat tidak hilang, Anda dapat mencoba perawatan medis seperti pengelupasan kimiawi, salep bekas luka jerawat, laser wajah, atau tusuk jarum.
 
Konsultasikan dengan dokter kulit tentang jenis perawatan yang sesuai untuk kulit Anda.