Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Mudah Mengatasi Tantrum pada Anak


Hallo Sobat Kakceng, kali ini kami akan memberikan tips yang sangat penting yaitu tentang cara mengatasi tantrum pada anak. bagaimana caranya? simak yuk..


Mengatasi anak yang sering marah-marah, mengamuk, dan silahkan barang dibanting-banting bukanlah kasus yang mudah. Situasi ini sering disebut amukan pada anak-anak. Situasi ini biasa terjadi, terutama pada anak-anak usia 1 sampai 4 tahun. Meskipun menakutkan, amukan pada anak-anak adalah salah satu sistem pembelajaran anak-anak untuk berkomunikasi secara efektif dengan Anda dan lingkungan.

Meskipun amukan pada anak-anak adalah orang awam, tetapi Anda harus bisa mencoba untuk menghentikan amukan. Anda akan merasa tidak nyaman jika bayi Anda ketika mengamuk di tengah orang banyak, misalnya di pusat perbelanjaan.

Penyebab Tantrum pada Anak

Untuk beberapa balita, amukan pada anak-anak yang sistem mereka untuk keluar dari masalah. Misalkan saja, dengan berteriak-teriak maka Anda akan membeli mainan, itu berarti dengan 'kemarahan' maka Anda akan dimanjakan, dan lain sebagainya. Amukan pada anak-anak akan lebih cepat terjadi ketika anaknya lelah atau lapar.

Penyebab amukan ketika anaknya dia menginginkan sesuatu tapi tidak bisa membuatnya jelas, hal ini dikarenakan kemampuan bahasa belum mampu memahami struktur kalimat yang kompleks dengan benar. Mereka hanya mampu mengucapkan beberapa kata dalam pikirannya. Jadi mereka mengamuk untuk mengungkapkan apa yang ia maksud. Amukan pada anak-anak dapat adalah catatan bahwa ia, kau tahu. Ketika ia tidak bisa mengungkapkan keinginan, ia mengamuk. Ketika mengamuk dan kamu menuruti keinginannya, dia akan menerapkan (Rampage) adalah untuk memenuhi keinginannya. Dan jika dibiarkan, itu akan menjadi tradisi yang buruk.

Cara Mengatasi Tantrum pada Anak

Amukan pada anak-anak tidak bisa dibiarkan, karena dapat membuat Anda pusing, dan juga menjadi tradisi yang tidak baik untuk bayi Anda. Sebenarnya, sistem termudah untuk amukan berhenti pada anak-anak adalah untuk memberikan apa yang anak-anak inginkan. Tapi, dengan selalu memberi mereka apa yang mereka inginkan, bukan merupakan sistem yang ideal. Karena dia akan melaksanakannya lagi dan lagi.

Lalu bagaimana sistem yang tepat untuk anak Anda Mengatasi tantrum? Sebagian besar dari sistem ini dapat menangani, termasuk:

Berbicara dengan anak Anda
Anak-anak akan marah dan agresif dalam mengekspresikan perasaan mereka. Mencari tahu apa yang membuatnya seperti bahwa hal utama yang harus Anda lakukan untuk membantu meringankan tantrumnya. Berbicara dengan mereka tentang bagaimana perasaan mereka. Berikan pemahaman dan menunjukkan padanya bahwa Anda mencintai mereka, tapi tidak perilaku mereka. Anak-anak dapat berperilaku buruk karena mereka membutuhkan lebih banyak perhatian. Untuk itu, Anda harus menunjukkan kepadanya bahwa Anda mencintai mereka dengan memuji perilaku yang baik dan memberi mereka banyak dekapan dikala mereka tidak melakukan buruk. Dan memberitahu mereka bahwa Anda tidak senang dengan perilaku buruk.

Anda sepatutnya konsisten tenang
Jika anak Anda akan melalui amukan, cobalah bahwa Anda tidak terjebak dalam keadaan emosional hal ini. Anda harus konsisten menenangkan dan tidak emosional. Katakan padanya, jika ia tenang maka Anda akan berbicara dengannya tentang keinginannya. Bernegosiasi dengan bayi Anda. Sebagai orang dewasa, Anda tidak tersulut emosi anak Anda ketika atau marah-marah mengamuk. Jangan biarkan hal-hal lemparan nya di dekatnya. Biarkan aku tahu bahwa dia itu tidak baik. Jika Anda berada di ramai tempat umum (misalnya ketika dia makan malam bersama-sama), membawa anak Anda keluar dari ruangan sejenak untuk meredakan emosinya. Maka Anda harus dapat mestabilkannya dan jangan biarkan kemarahan mengganggu makan malam Anda dan banyak lagi.

Carilah pengalihan
Anak kecil sangat mudah untuk melupakan sesuatu dan tertarik pada hal-hal baru. Mengambil keuntungan dari ini untuk pengalihan ketika amarah nya pada anak-anak terjadi. Ada baiknya anda mencari pengalihan seperti mainan yang sudah tidak bermain atau untuk menghibur makanan ringan favoritnya. Ketika dapat memastikan tantrumnya, Anda tahu. Anda dapat meminta dia untuk bermain atau meminta dia untuk membantu Anda memasak dan lain-lain.

Jangan memukul anak
Ketika anak Anda mengalami mengamuk, tidak memukulnya atau berteriak padanya. Memukulnya bukan merupakan alternatif yang ideal dan itu akan membuat tantrumnya menjadi lebih buruk. Meskipun Anda bisa tersulut emosi oleh akting, mencoba untuk mengambil napas dalam-dalam, mengendalikan emosi Anda, dan mencoba untuk menenangkannya. Anda harus berusaha tegas dan mendisiplinkan dia. Jangan biarkan tantrumnya menjadi tradisi bahwa ia sering tidak ketika dia ingin sesuatu yang Anda tidak mematuhi.

Jika tantrum anak Anda tampak terlalu sering atau intens, dan membuatnya menyakiti dirinya sendiri atau orang lain, maka Anda harus segera mencari bantuan. berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendiskusikan panggung anak pembangunan dan perilaku.