Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Selama Sosial Distancing, Lakukan 7 Kegiatan Positif Berikut!


Epidemi covid-19, atau virus corona, sekarang menyebar di Indonesia, membuat pemerintah Indonesia memaksakan sosial distancing, sebagai bentuk memutus rantai penyebaran covid-19.


Dikutip dari kompas.com, merujuk pada informasi yang diberikan oleh World Health Organitation (WH0), periode karantina harus dilakukan selama 14 hari, karena rentang waktu adalah waktu inkubasi untuk virus dalam tubuh seseorang.

Akan tetapi, dalam masa karantina sekarang bisa lebih dari 14 hari karena berbagai alasan, misalnya kondisi lingkungan yang masih tidak aman. Nah, selama masa karantina, Shobat Kakceng.Com dapat melakukan berbagai hal positif agar tidak bosan meski hanya di rumah.

Dengan karantina, Shobat Kakceng.Com memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Kegiatan positif apa yang bisa Anda lakukan, Shobat Kakceng.Com, agar Anda tidak bosan saat di rumah.

1. Membersihkan Perabot Rumah

Tak ada salahnya menjaga kebersihan area rumah, dengan membersihkan perabot rumah. Biasanya, kita membersihkan rumah hanya di bagian-bagian tertentu, atau yang sering kita lewati.

Nah, inilah saat yang tepat bagi Shobat Kakceng.Com membersihkan berbagai furnitur rumah, mulai dari membersihkan sudut ruangan, hingga membersihkan rak-rak yang berisi tumpukan barang.

2. Tonton Film

Menonton film juga bisa menjadi hal positif selama jarak sosial. Pada hari-hari normal, kami tidak punya banyak waktu untuk menonton film.

Nah, pada saat-saat seperti inilah Shobat Kakceng.Com dapat menghabiskan waktu menonton film favorit yang belum pernah ditonton sebelumnya.

3. Merawat diri sendiri

Aktivitas selanjutnya adalah mengurus diri sendiri, untuk menghilangkan kebosanan saat sosial distancing. Shobat Kakceng.Com dapat melakukan perawatan diri dengan berbagai cara.

Misalnya menggunakan rangkaian perawatan kulit agar kulit terlihat lebih kencang, dan lebih sehat.

4. Olahraga

Saat Sosial Distancing, Shobat Kakceng.Com disarankan untuk tidak meninggalkan rumah jika bukan karena alasan penting. Karena itu, Shobat Kakceng.Com dapat melakukan aktivitas olahraga di rumah.

Dengan berolahraga, tubuh Shobat Kakceng.Com dapat mempertahankan kekebalannya dan terlihat lebih sehat, dan lebih bugar. Lakukan olahraga ringan, seperti berlari di tempat, push up, sit up, dan lainnya.

5. Memasak

Memasak juga merupakan salah satu pilihan yang tepat, ketika sosial distancing. Meskipun memasak adalah kegiatan yang sangat umum dilakukan, tetapi tidak ada salahnya jika Shobat Kakceng.Com memasak untuk disajikan kepada keluarga.

Atau, Anda juga bisa memasak bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

6. Membaca Buku

Mirip dengan menonton film, membaca buku juga bisa dilakukan saat social distancing. Menghabiskan waktu dengan membaca buku sangat menyenangkan bagi Shobat Kakceng.Com yang suka membaca.

Saat ini, ada banyak penerbit dan toko buku online yang menawarkan banyak promo saat membeli buku.

7. Istirahat

Paling akhir, yang terpenting adalah istirahat. Saat kondisi seperti ini, pikiran dan tubuh perlu banyak istirahat agar tidak memengaruhi kondisi kesehatan. Karena itu, luangkan waktu untuk istirahat sejenak.

Shobat Kakceng.Com dapat melakukan tidur siang hari yang biasanya jarang digunakan, dan tidur lebih awal.

Itulah berbagai hal yang dapat dilakukan Shobat Kakceng.Com saat melakukan sosial distancing di rumah. Jika Anda mulai merasa bosan, lakukan juga hal-hal yang sesuai dengan hobi Anda. Tentu saja, itu harus selalu produktif, ya!


Artikel Terkait:

Sosial distancing,