Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Beberapa Aplikasi Keyboard Virtual Terbaik dan Gratis Untuk Laptop

Keyboard virtual ialah keyboard non-fisik yang umum dipakai pada perlengkapan berlayar sentuh, laksana smartphone, tablet, dan laptop hybrid. Selain telah menjadi fitur bawaan, pemakai pun masih bisa menggunakan software keyboard virtual pihak ketiga yang menawarkan fitur lebih banyak.

Berikut ini mimin akan membicarakan sejumlah software keyboard laptop virtual yang dapat Anda pakai secara gratis. Anda pun dapat berpindah ke versi Pro andai menginginkan fitur yang lebih lengkap. Yuk, langsung saja lihat daftarnya di bawah ini!

1. On-Screen Keyboard Windows
On-Screen Keyboard adalah keyboard virtual bawaan Windows yang cuma-cuma digunakan. Fitur ini dapat diakses dengan gampang menggunakan beberapa metode yang dapat Anda dapatkan di sini.

Meskipun tidak selengkap software keyboard virtual pihak ketiga, On-Screen Keyboard Windows ini mempunyai sejumlah fitur, laksana suara keyboard dan prediksi teks. Sayangnya ketika digunakan, fitur keyboard bawaan ini belum menyokong pengaturan multi bahasa.

Di samping di perangkat-perangkat Windows berlayar sentuh, On-Screen Keyboard pun dapat dipakai di komputer non layar sentuh. Fitur ini cukup berfungsi di kala pemakai tidak bisa mengakses komputer mereka sebab keyboard fisiknya merasakan masalah.

2. Free Virtual Keyboard
Salah satu software keyboard virtual cuma-cuma untuk Windows ialah Free Virtual Keyboard. Di samping gratis, software ini pun ringan, multibahasa (tidak melulu tersedia dalam bahasa Inggris saja), serta ramah jari (mudah dioperasikan).

Aplikasi Free Virtual Keyboard bisa dipasang dan dijalankan pada komputer berbasis Windows dengan layar sentuh. kita dapat memakai mouse, layar sentuh, pena atau perangkat penunjuk lainnya guna mengetik. Keyboard praktis ini mempunyai tombol yang lumayan besar guna diketik dengan ujung jari, sehingga gampang digunakan.

Aplikasi keyboard virtual cuma-cuma ini muncul dengan empat keyboard virtual yang bertolak belakang dan menyokong semua bahasa dan tata letak keyboard yang terpasang dalam sistem. Beberapa fitur yang ada dalam Free Virtual Keyboard merupakan:
  • Mengubah ukuran, warna, dan transparansi keyboard di layar komputer.
  • Memiliki faedah auto-repeat untuk mengurangi tombol apa saja guna mengulangi karakter yang sama secara terus-menerus secara otomatis.
  • Bisa dijalankan melewati flashdisk, sehingga paling portabel.
Jika kita tertarik dengan keyboard virtual cuma-cuma ini, Anda bisa langsung mengunduhnya melewati situs software secara langsung (klik di sini) atau melewati toko software Microsoft (klik di sini).

3. On-Screen Keyboard Portable
Aplikasi keyboard laptop virtual cuma-cuma lainnya ialah On-Screen Keyboard Portable yang bisa dipasang di laptop dengan sistem operasi atau OS Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10. Aplikasi yang mempunyai sifat Open Source ini lumayan ringan guna dipasang di laptop sebab ukurannya melulu 1 MB.

Meskipun secara tampilan dapat dibilang tidak cukup menarik, software keyboard virtual yang ini memiliki faedah mengingat penataan yang kita buat saat menggunakan keyboard. Dengan demikian, kita tidak perlu menciptakan pengaturan lain saat akan memakai keyboard portabel ini di beda waktu.

Sayangnya dari segi keamanan, software ini tidak dapat mengayomi pemakai dari perlengkapan lunak riskan (malicious software), atau dari pelacakan sumber (source tracking) yang dapat memperoleh dan menyimpan data urgen pemakai laksana kata sandi.

Meskipun On-Screen Keyboard Portable menawarkan perlindungan terhadap keylogger perlengkapan keras, software tidak menawarkan perlindungan terhadap keylogger perangkat empuk (yang jauh lebih umum). Hal tersebut utamanya dimaksudkan sebagai perangkat aksesibilitas atau sebagai cara pilihan entri teks (komputasi berbasis pena, dll).

Sama laksana Free Virtual Keyboard, software keyboard virtual yang ini pun dapat ditabung dan dijalankan melewati flashdisk. Jika Anda hendak mencoba software ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

4. Comfort On-Screen Keyboard Pro
Ini ialah sebuah software keyboard virtual berbayar, tetapi Anda dapat mengupayakan menggunakan versi free trial-nya. Seperti namanya, software yang dapat berlangsung di Windows 10/8.1/8/7/ Vista/XP ini menawarkan sebanyak fitur profesional yang sangat menolong pemakai.

Keyboard ini sudah menyokong multi bahasa yang dapat memperlihatkan karakter yang diketik dalam bahasa apa pun. Di samping itu, Anda pun dapat dengan cepat berpindah antar bahasa melulu dengan satu klik atau sentuhan.

Comfort On-Screen Keyboard Pro pun memungkinkan Anda guna dapat menyesuaikan tampilan dan kinerja keyboard di layar (posisi, ukuran dan jumlah tombol, warna, dan skin). Hal tersebut karena software ini sudah dibekali sebanyak template yang bisa Anda pilih cocok keinginan.

Fitur canggih lainnya yang dipunyai oleh software keyboard virtual yang ini ialah dapat memperlihatkan ikon pintasan Windows dan sejumlah software populer, dan masih tidak sedikit lagi fitur-fitur lainnya yang bermanfaat untuk pemakai. Jika Anda hendak mencoba Comfort On-Screen Keyboard Pro, silakan unduh aplikasinya di sini. 

5. Click-N-Type
Click-N-Type ialah aplikasi keyboard laptop virtual lainnya yang dapat Anda pakai secara gratis. Aplikasi ini dibekali sebanyak fitur yang menyokong pengetikan secara mudah, laksana prediksi teks dan solusi kata. Di samping sepenuhnya bisa dikonfigurasi, Click-N-Type pun menawarkan mode AutoClick dan Scanning serta pilihan sebanyak bahasa yang berbeda.

Karena fungsionalitasnya yang baik, software keyboard yang ini pun memungkinkan Anda guna mengetik di jendela dan software apa pun memakai kursor. Meskipun fitur-fitur modern seperti spell-check tidak tersedia, software Click-N-Type tetap bisa diandalkan dengan baik.

Sayangnya software hanya bisa dipasang dan dijalankan di laptop dengan sistem operasi Windows 98/Me/NT/2000/XP/Vista/Win-7. Sama laksana beberapa software keyboard virtual di atas, Click-N-Type pun mempunyai versi portabel guna USB flash drive. Tertarik? kita dapat mendownload aplikasinya di sini.

6. Hot Virtual Keyboard
Hot Virtual Keyboard membawa sejumlah fitur modern untuk menciptakan pengetikan di layar lebih cepat, lebih mudah, dan lebih akurat. Di samping nyaman dipakai dengan jari di perlengkapan komputer layar sentuh, Hot Virtual Keyboard pun menawarkan empiris mengetik dengan mouse dengan cepat dan efisien!

Meskipun software ini menawarkan versi trial secara gratis, Anda mesti menunaikan jika hendak versi lengkap. Hot Virtual Keyboard mendukung sekian banyak  bahasa dan menawarkan fitur auto-complete sebagai alat guna mempercepat pengetikan dengan melengkapi ucapan-ucapan yang kita ketik.

Fitur beda yang dipunyai oleh Hot Virtual Keyboard ialah sepenuhnya bisa dikustomisasi. Anda bisa memodifikasi keyboard virtual kita sendiri dengan menilai latar belakang, bentuk, warna dan font tombol, suara dari sekian banyak gugus tombol, dan parameter-parameter lainnya untuk menciptakan keyboard virtual yang cocok dengan kemauan Anda.

Hot Virtual Keyboard bisa dijalankan di tidak sedikit sistem operasi Windows, mulai dari Windows 2000 sampai Windows 10. Jika kita tertarik menggunakan software keyboard virtual ini, silahkan unduh aplikasinya di sini.

Nah, itulah beberapa software keyboard laptop virtual yang dapat dipakai secara gratis. Meskipun yang gratisan pun sudah lumayan membantu dalam mengerjakan pengetikan, kita dapat berpindah ke versi berbayar andai menginginkan fitur-fitur yang lebih profesional dan dapat menunjang kegiatan Anda.