Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

12 Trik Tingkatkan Bisnis Online Anda dengan Cepat


Bisnis online hadir dengan serangkaian masalahnya sendiri, tetapi platform itu memungkinkan kesuksesan instan dan semalam. Jenis jalur pemasaran dan branding yang terbuka untuk bisnis online sangat banyak.
Anda dapat meningkatkannya dalam beberapa minggu setelah memulai bisnis Anda! Berikut 12 trik yang bisa Anda terapkan untuk tingkatkan bisnis online.

Menggaet Seorang Influencer

Media tradisional selalu memiliki selebriti sebagai influencer, tetapi media sosial telah membalikkan keadaan. Wajah-wajah yang tidak dikenal oleh kita telah menjadi seorang influencer di media sosial.
Setiap niche memiliki pengaruhnya sendiri dan Anda dapat bermitra dengan orang-orang ini untuk memamerkan produk Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah mengirimkan sampel produk Anda dan meminta mereka untuk memberikan review product
Banyak influencer juga melakukan promosi berbayar sehingga Anda dapat menjangkau audiens target Anda!

Tweet Ke Audiens Anda

Twitter adalah platform yang sangat penting saat ini; bahkan Presiden Amerika Serikat cenderung mengumumkan kejadian besar di Twitter daripada melalui konferensi pers!
Sangat mudah untuk mengikuti pelanggan Anda melalui tagar. Anda hanya dapat terlibat dengan pelanggan yang menggunakan tagar yang terkait dengan produk Anda. Anda tidak harus menjual atau melempar produk Anda secara langsung, tetapi Anda bisa menjadi ahli di bidang Anda.

Buat Blog

Blogging telah ada selama satu dekade dan masih terus menjadi alat pemasaran online terbaik. Anda dapat menautkan blog Anda langsung ke situs web dan mengoptimalkan situs Anda untuk SEO.
Ini adalah kesempatan untuk membuat platform di mana pelanggan Anda datang untuk mencari informasi asli dan otentik tentang industri dan ceruk pasar Anda.
Para ahli di Designhill mengatakan bahwa menginvestasikan waktu dalam membuat e-book atau dokumen gratis yang dapat diunduh oleh pelanggan Anda menciptakan nilai besar dalam jangka panjang.
Anda juga dapat membuat blog tamu di situs web lain yang terkait dengan produk Anda dan mendapatkan tautan ke bisnis online Anda.

Buat Kontes Atau Hadiah

Kontes kembali dengan keras, terutama di Instagram. Cara terbaik untuk melibatkan pelanggan adalah dengan meminta mereka untuk berpartisipasi dalam kontes hanya dengan menandai beberapa teman lainnya di profil bisnis Anda. Ini akan mendorong calon pelanggan lain untuk melihat halaman bisnis online Anda.
Anda juga dapat bermitra dengan influencer dan membagikan hadiah atau hadiah melalui mereka! Hadiah terbaik adalah produk Anda sendiri. Dengan cara ini Anda tidak akan menginvestasikan apa pun dan belum mengeluarkan berita tentang produk Anda.

Pelajari Google Adwords

Google adalah mesin pencari favorit dunia dan Anda harus berinvestasi untuk beriklan di sana.
Meskipun strategi SEO yang baik akan membawa Anda pada halaman pertama hasil pencarian, orang-orang tidak memiliki kesabaran untuk menggulir hingga ke bagian bawah halaman pencarian. Anda harus selalu berada di atas halaman.
Satu-satunya hal yang harus diperhatikan adalah Anda harus memilih kata kunci yang tepat. Desain situs web juga memainkan peran penting dalam hasil SEO; situs web yang bersih dan diperbarui akan memberi Anda peringkat di atas hasil pencarian.

Mulai Saluran Pemasaran Afiliasi

Afiliasi pemasaran adalah cara terbaik untuk meningkatkan penjualan. Ini berfungsi untuk produk bernilai tinggi. Anda bisa mendapatkan influencer seperti blogger untuk memasukkan produk Anda ke konten mereka.
Anda dapat melacak penjualan dengan memberi mereka kode diskon unik untuk digunakan oleh pengikut mereka atau memberi mereka hyperlink unik. Anda dapat menawarkan komisi kecil dari total penjualan Anda dan biarkan penjualan meningkat!

Lakukan Aksi PR

Toko offline menjanjikan langkah kaki, tetapi bisnis online perlu berupaya agar pelanggan menemukan situs web mereka. Aksi PR seperti melakukan sesuatu yang gila atau aneh dengan produk Anda atau diri Anda sendiri akan menarik perhatian pers online.
Bahkan jika Anda mendapatkan menyebutkan di blog niche dan situs berita, itu akan meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

Tetap Tab di Analitik

Aturan pemasaran yang penting untuk diingat adalah tetap memeriksa apa yang berfungsi untuk bisnis Anda. Meskipun ini adalah tugas berat untuk bisnis offline, sangat mudah untuk melacak informasi ini untuk bisnis online.
Dengan alat gratis seperti Google analytics, Anda dapat mengetahui dengan mudah dari mana pelanggan Anda berasal, pengeluaran iklan apa yang cocok untuk Anda dan apa yang membuat pelanggan Anda tetap terlibat.

Aktiflah di Semua Platform Media Sosial

Platform media sosial yang berbeda memiliki USP mereka sendiri. Bahkan, desain halaman media sosial dari setiap platform adalah apa yang membedakan dari yang lain.
Misalnya platform seperti Instagram, Vine dan Pinterest sangat bagus untuk produk visual seperti makeup, makanan atau pakaian yang memikat pelanggan untuk memanjakan diri dalam pembelian impulsif.
Twitter adalah untuk trending topik dan koneksi instan, sementara Facebook untuk posting yang lebih rumit. Manfaatkan fitur terbaik dari setiap platform untuk strategi media sosial yang unik.

Manfaatkan LinkedIn untuk Bisnis B2B

LinkedIn adalah platform media sosial yang sering diabaikan oleh konsumen bisnis online. Tetapi ini adalah tempat untuk membangun jaringan dan mengembangkan hubungan bisnis saat mengiklankan produk Anda.
Misalnya, Anda dapat menemukan pembeli grosir untuk produk Anda. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menawarkan penawaran hadiah perusahaan dan barang dagangan perusahaan.

Dapatkan Umpan Balik Pelanggan

Meskipun Anda akan terus menerima banyak umpan balik dari pelanggan, kadang-kadang Anda mungkin tidak mendapatkan seluruh gambar. Buat survei online yang dapat Anda kirimi email ke pelanggan Anda menanyakan pertanyaan spesifik kepada mereka.
Dapatkan informasi tentang produk favorit mereka, produk yang ingin mereka lihat di situs web atau umpan balik tentang layanan ini. Pendekatan proaktif ini akan membuat pelanggan tahu Anda peduli tentang pendapat mereka dan mereka akan bersemangat untuk membantu Anda.

Dapatkan Kemitraan

Kemungkinan besar Anda memiliki bisnis yang pasti akan memiliki produk gratis atau tidak bersaing. Bermitra dengan bisnis seperti itu dan saling mempromosikan produk satu sama lain. Memberi dan menerima ini terbukti bermanfaat bagi kedua belah pihak.