Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Virus Corona

Corona virus atau 2019 coronavirus baru adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang disebut Covid-19. virus korona bisa menyebabkan gangguan pernafasan, pneumonia akut, sampai menyebabkan kematian.

Virus 2019 coronavirus baru (2019-Ncov), lebih dikenal virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini dapat menyerang siapa saja, bayi, anak-anak, orang dewasa, orang tua, wanita hamil dan ibu menyusui. infeksi virus ini disebut Covid-19 dan ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Virus ini ditularkan dengan cepat dan menyebar ke daerah lain di Cina dan beberapa negara.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang dapat menginfeksi sistem pernapasan. Dalam banyak kasus, virus yang menyebabkan infeksi pernafasan hanya ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernafasan parah seperti pneumonia, Timur Respiratory Syndrome Tengah (mer) dan sindrom pernafasan akut parah (SARS).

Gejala Virus Corona

infeksi virus corona atau Covid-19 dapat menyebabkan korban untuk pengalaman seperti flu gejala seperti pilek dan berair, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, dan demam; atau gejala infeksi pernapasan serius, seperti demam tinggi, batuk dan bahkan dahak berdarah, sesak napas dan nyeri dada.

Namun, secara umum, ada tiga gejala umum yang mungkin menunjukkan orang yang terinfeksi oleh virus Corona, yaitu:
  • demam
  • batuk
  • sesak napas
Menurut penelitian, 19 gejala Covid muncul dalam 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

Kapan Saat ke dokter

Segera ke dokter jika Anda memiliki gejala infeksi virus Corona (Covid-19) seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul dua minggu setelah kembali dari Cina atau negara lain yang terinfeksi positif. Orang yang diduga virus Corona harus diarahkan ke ruang gawat darurat rumah sakit terdekat untuk menerima perawatan yang tepat.

Penyebab Virus Corona

infeksi virus atau Covid 19-Corona disebabkan oleh coronavirus, sekelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Dalam kebanyakan kasus, coronavirus menyebabkan hanya ringan sampai sedang infeksi pernafasan seperti influenza. Namun, virus ini juga dapat menyebabkan infeksi pernafasan parah seperti Mers, SARS dan pneumonia.

Ada dugaan bahwa ditularkan virus Corona pertama dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus corona ditularkan dari manusia ke manusia.

Seseorang dapat terinfeksi Covid-19 dengan berbagai cara, yaitu:
  • inhalasi disengaja semprot air liur dari bersin atau batuk pasien Covid-19.Menyentuh mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, setelah pameran yang berkaitan dengan air liur percikan pasien Covid-19.
  • Tutup kontak dengan pasien Covid-19, seperti tangan menyentuh atau gemetar.
virus corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi jika mereka terjadi efeknya akan berbahaya, bahkan fatal pada orang tua, orang yang sakit, atau orang dengan sistem kekebalan tubuh yang buruk.

Corona Virus Diagnosis

Untuk menentukan apakah pasien terinfeksi virus Corona, dokter akan meminta gejala pasien. Dokter juga akan menanyakan apakah pasien bepergian ke daerah endemik virus corona sebelum gejala muncul.

Untuk mengkonfirmasi diagnosis Covid-19, dokter akan melakukan berikut review lebih lanjut:
  • sampel darah Uji
  • Tes tenggorokan untuk memeriksa sampel dahak
  • sinar-X dada untuk mendeteksi infiltrasi atau cairan di paru-paru

Corona Virus Pengobatan 

tidak dapat diobati oleh infeksi virus Corona atau Covid-19, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meringankan gejala dokter, yaitu:

  1. Berikan demam bullpen dan nyeri. Namun, dokter tidak akan memberikan aspirin kepada anak-anak 19 pasien Covid.
  2. pasien Advise Covid-19 untuk mandi air panas dan menggunakan humidifier (humidifier), untuk meredakan batuk dan tenggorokan tenggorokan.
  3. pasien Advise Covid-19 untuk istirahat dan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus.pasien Counsel Covid-19 untuk minum banyak air untuk mempertahankan tingkat cairan tubuh.

Komplikasi Corona Virus

Pada kasus yang berat, infeksi virus Corona dapat mengakibatkan komplikasi serius berikut:
  • pneumonia
  • infeksi sekunder di organ lain
  • gagal ginjal
  • cedera jantung akut
  • The distress akut sindrom pernafasan
  • kematian

Corona Virus Pencegahan

Sampai saat ini, tidak ada vaksin untuk mencegah infeksi oleh virus atau Corona Covid-19. Oleh karena itu, metode terbaik pencegahan adalah menghindari faktor dapat menyebabkan Anda terinfeksi virus ini, yaitu:
  1. Hindari bepergian di Cina atau di negara-negara lain yang telah ditemukan transmisi Corona virus mereka.
  2. Gunakan masker ketika Anda pergi ke luar, terutama di tempat-tempat atau orang banyak publik.
  3. mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air atau pembersih tangan yang mengandung alkohol setelah kegiatan di luar ruangan.
  4. Hindari kontak dengan hewan, hewan terutama liar. Ketika datang ke dalam kontak dengan hewan, mencuci tangan Anda setelah itu.
  5. Memasak daging hingga benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  6. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian melemparkan tisu di tempat sampah.
  7. Jangan menyentuh mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan mereka.
  8. Hindari sebelah seseorang yang sakit.
  9. Jauhkan benda-benda yang sering disentuh dan kesehatan lingkungan.
Untuk seseorang yang diduga Covid-19, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk virus Corona tidak menular kepada orang lain, yaitu:
  1. Jangan meninggalkan rumah kecuali untuk pengobatan.
  2. Cobalah untuk menjauh dari orang lain untuk sementara waktu. Jika memungkinkan, gunakan kamar tidur dan kamar mandi yang berbeda dari yang digunakan oleh orang lain.
  3. Akan melarang dan memberitahukan orang lain untuk mengunjungi atau mengunjungi Anda sampai Anda benar-benar sembuh.
  4. Bila mungkin, tidak bertemu dengan orang-orang yang sakit.
  5. Hindari berbagi penggunaan alat makan dan minuman, perlengkapan mandi dan tempat tidur dengan orang lain.
  6. Pakailah masker dan sarung tangan saat mereka berada di tempat umum atau menjadi dengan orang lain.
  7. Gunakan tisu untuk menutupi hidung dan mulut saat batuk atau bersin dan membuang tisu di tempat sampah.