Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta! Inilah Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah Tin berasal dari Turki. Dalam buah Tin banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti serat, vitamin, folat, protein, kalium, kalsium dan banyak kandungan nutrisi lainnya.


Sangat banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, berikut adalah manfaat kesehatan dari Buah tin untuk:

1. Menurunkan tekanan darah

Buah tin adalah sumber potasium yang baik, mineral yang dapat membantu mengontrol tekanan darah dan detak jantung. Konsumsi Buah tin secara kaleng bantuan rutin di kekurangan kalium karena asupan kalium rendah dikombinasikan dengan asupan natrium dapat menyebabkan hipertensi. Kita tahu bahwa ada beberapa orang yang tidak makan sayur dan buah-buahan dalam jumlah yang ideal, tetapi mereka mengkonsumsi jumlah tinggi natrium, yang sangat banyak hadir dalam makanan cepat saji dan makanan olahan.

2. Membantu dalam penurunan berat badan

Warna dapat dianggap sebagai sumber yang baik serat makanan. Hal ini penting bagi kita untuk mengetahui bahwa makanan yang kaya serat dapat memiliki efek positif pada manajemen berat badan. Mengkonsumsi Buah tin (ara) dapat memberikan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, sehingga makan lebih sedikit, tidak seperti berat badan yang berlebihan, yang semua karena kandungan serat.

Buah Tin adalah salah satu makanan yang diindikasikan untuk pengelolaan berat badan terbaik. Mengkonsumsi satu atau dua Buah tin sebelum makan dapat membantu Anda merasa kenyang, yang akan membuat Anda makan dengan porsi yang lebih kecil pada waktu makan berikutnya.

3. Mencegah kanker payudara

Karena ara merupakan buah yang kaya akan serat, penelitian telah dilakukan untuk mempelajari efisiensi serat ini dalam mengurangi efek dari wanita menopause. tinggi konsumsi serat telah terbukti mengurangi risiko kanker payudara sebesar 34%. Pada wanita yang tidak pernah mengalami penggantian hormon, pengurangan risiko adalah 50%.

4. Baik untuk Diabetes

Efek ini tidak hanya terbatas pada konsumsi buah, tetapi juga daun ara.Dikatakan bahwa buah dan daun timah memiliki sifat antidiabetes, asam klorogenat adalah kontributor utama dan Buah tin manfaat dapat efektif dalam menyeimbangkan kadar insulin dibutuhkan untuk penderita diabetes dan membutuhkan diabetes suplemen. Mengkonsumsi secara teratur tidak hanya bisa dilakukan dengan memakan buah sebagai makanan penutup saat makan malam, tetapi juga dengan mengekstraksi cairan yang terkandung dalam daun ara.

5. Baik untuk sembelit

Warna dapat bertindak positif terhadap sembelit, sehingga merangsang fungsi usus secara teratur. Serat yang terkandung dalam buah-buahan dapat menjaga tubuh Anda bersih dengan efek pencahar ringan, karena akan ada penghapusan racun secara teratur. Membersihkan saluran anus juga dapat membalikkan konsekuensi dari wasir. Untuk mencapai efek ini, dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 porsi buah tin setiap hari, atau untuk menyimpan 2 sampai 4 buah kaleng dalam segelas air semalam, menjaga mereka untuk makan keesokan harinya tanpa membuang-buang air. Fitokimia juga membantu dalam menghilangkan oksigen berbahaya, yang berasal dari radikal bebas dalam tubuh.

6. Mencegah Anemia

Buah tin yang kaya akan zat besi, mineral utama untuk mengontrol sel-sel darah merah dan mencegah anemia. Mengkonsumsi buah sangat dianjurkan untuk wanita hamil dan anak-anak, karena mereka harus menjaga kadar sel darah merah.

7. Antioksidan

Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu dari buah manfaat buah tin adalah untuk membantu meningkatkan kapasitas antioksidan secara signifikan, yang membentang selama 4 jam berturut-turut setelah makan. Kontribusi ini memungkinkan tubuh untuk mengatasi stres oksidatif dari makan makanan yang tidak sehat seperti yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi yang umum dalam minuman berkarbonasi. Warna gelap memiliki kapasitas antioksidan dan fitonutrien yang lebih tinggi.

8. Anti-inflamasi

Sayuran adalah referensi untuk mempertahankan penglihatan yang sehat, tetapi dikenal oleh beberapa orang adalah bahwa dengan mengonsumsi setidaknya tiga porsi Buah Tin per hari adalah mungkin untuk mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia, yang merupakan penyebab utama hilangnya penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua.

Buah Tin memiliki tingkat tinggi luteolin flavonoid, yang menawarkan aksi anti-inflamasi pada seluruh tubuh. Luteolin memiliki kapasitas antioksidan yang kuat yang dapat menetralkan radikal bebas. Sebagai perbandingan, dapat efektif dalam menghalangi pertumbuhan tumor, serta membantu dalam pencegahan dan pengobatan kanker kulit.

9. Memperkuat Tulang

Buah Tin yang baik untuk tulang, karena buah ini kaya akan kalsium dan kalium, merupakan nutrisi penting untuk pencegahan osteoporosis dan meningkatkan kepadatan tulang.

10. Mengurangi kelelahan

Konsumsi serat dapat membantu tingkat energi. Hal ini penting bagi kita untuk mengetahui bahwa setengah dari serat yang dicerna diserap oleh bakteri. serat dicerna kemudian dapat diserap dan dikirim langsung ke otot-otot, yang diakui sebagai sumber bahan bakar langsung. Energi yang dihasilkan dapat mengatasi kelelahan dan berkontribusi terhadap efek anabolik.

Demikianlah tadi 10 manfaat buah tin untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat