Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Selamat Ibnu Arabi Arab, Latin, dan Terjemahan

Sobat Kakceng, Ada banyak doa selamat yang boleh diamalkan. Mulai dari doa keselamatan yang singkat maupun doa keselamatan yang sangatlah panjang. Walau bagaimanapun, semua doa itu intinya sama yaitu memohon perlindungan dari hal yang buruk di dunia dan akhirat.

Di antara doa selamat yang bisa kita amalkan adalah doa selamat dari Ibnu Arabi. Doa ini disebutkan dalam Majmu’ah Ahzab wa Awrad Al-Syaikh Al-Akbar Ibnu Arabi oleh Dhiyauddin Ahmad Al-Musthafa. Lafadz doanya adalah sebagai berikut;

اللهم تصدق علي بطول العمر وصحة البدن وسلامة الصدر وحسن العافية وسعة الرزق والامن والفراغ والنجاة عن ايدي الظلمة والوجهة من الناس والفهم في العلوم والمعارف والقرأن وبقاء الايمان وحلاوة الايمان والعافية الشاملة لجميع احوالي واتباع نبيك محمد صلى الله عليه وسلم والثبات على دينه الى يوم القيامة برحمتك يا ارحم الراحمين

Allohumma tashoddaq ‘alayya bi thuulil ‘umri wa shihhatil badani wa salamaatish shodri wa husnil ‘aafiyati wa si’atir rizqi wal amni wal farooghi wan najaati ‘an aididz dzolamati wal wajahati minan naasi, wal fahmi fil ‘uluumi wal ma’aarifi wal qur-aani wa baqoo-il iimaani wa halaawatil iimaani wal ‘aafiyatisy syaamilati li jamii’i ahwaalii wattibaa’i nabiyyika muhammadin shollallaahu ‘alaihi wa sallama wats tsabaati ‘alaa diinihii ilaa yaumil qiyaamati birohmatika yaa arhamar roohimiin. 

Ya Allah, bersedekahlah kepadaku dengan panjang umur, sehat badan, keselamatan hati, keluasana rizeki, keamaanan, kesempatan dan keselamatan dari tangan-tangan orang dzalim, juga (bersedekahlah kepadaku) dengan kepahaman dalam ilmu, pengetahuan, Al-Quran, ketetapan iman, manisnya iman, kesehatan yang menyeluruh dalam setiap keadaanku, mengikuti nabi-Mu, Muhammad Saw, dan tetap mengikuti agamanya hingga hari kiamat, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih.

Demikianlah Doa Selamat Ibnu Arabi Arab, Latin, dan Terjemahan, Semoga bermanfaat.