Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca ini! Doa Setelah Membaca Surah Al-Dukhan

Shobat Kakceng, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah doa yang dibaca setelah kita membaca surah al-dukhan. bagaimana doannya? Yuk kita simak ulasan berikut.

Doa yang dibaca pada saat selesai membaca surah Al-Dukhan sebagaimana didalam  kitab Majmu’ah Ahzab wa Awrad Al-Syaikh Al-Akbar Ibnu Arabi, Dhiyauddin Ahmad bin Musthafa. Lafadz doanya adalah sebagai berikut;

اللهم اني اسئلك بأسمائك يا مؤمن يا مهيمن يا مزين يا رب اقض حا جتي بحرمة محمد خاتم النبيين وبحرمة سورة الدخان يا الله يا غفار يا ستار يا شكور يا مالك لا يرام يا عزيز لا ينام يا قائما لا يزال يا عالما لا ينسى يا باقيا لا يفنى يا اعظم من كل عظيم يا من هو في سلطانه قوي يا من هو في عزه لطيف شريف يا من هو عليه يتوكل المتوكلون يا من هو اليه يلجا الملتجئون يا رب اقض حا جتي بحرمة سورة الدخان يا الله يا حي يا قيوم اقض حوائجي وحوائج جمييع المسلمين بحرمة محمد واله برحمتك يا ارحم الراحمين والحمد لله رب العالمين

Allohumma innii as-aluka bi asmaa-ika yaa mu’minu yaa muhaiminu yaa muzayyinu yaa robbi iqdhi haajatii bihurmati muhammadin khotamin nabiyyiina wa bihurmati suuroti al-dukhoon yaa ghaffaaru, yaa sattaaru yaa syakuuru yaa maaliku laa yuroomu yaa ‘aziizu laa yanaamu yaa qoo-iman laa yazaalu yaa ‘aaliman laa yansaa yaa baaqiyan laa yafnaa yaa a’dzamu min kulli ‘adziimin yaa man huwa fii sulthoonihii qowiyyun yaa man huwa fii ‘izzihii lathiifun syariifun yaa man huwa ‘alaihi yatawakkalul mutawakkiluuna yaa man huwa ilaihi yaljaul multajiuuna yaa robbi iqdhi haajatii bihurmati suuroti al-dukhon yaa allaahu yaa hayyu yaa qoyyuumu iqdhi hawaa-ijii wa hawaa-ijil muslimiina bihurmati muhammadin wa aalihii birohmatika yaa arhamar roohimiin, walhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan nama-nama-Mu, wahai yang memberi keamanan, wahai yang menjaga, wahai yang menghiasi, wahai Tuhanku, kabulkan hajatku dengan kehormatan Nabi Muhammad, penutup para nabi dan dengan kehormatan surah Al-Dukhan.

Ya Allah, wahai yang banyak memberi ampunan, wahai yang menutupi, wahai yang banyak bersyukur, wahai penguasa yang tidak mengantuk, wahai yang mulia yang tidak tidur, wahai yang selalu berdiri, wahai yang mengetahui yang tidak lupa, wahai yang kekal yang tidak rusak, wahai yang sangat agung dari semua yang agung, wahai Dzat yang di dalam kerajaannya sangat kuat, wahai Dzat yang dalam kemuliaannya sangat lembut dan mulia, wahai Dzat yang pada-Nya pasrah orang-orang yang bertawakal, dan wahai Dzat yang pada-Nya bersimpuh orang-orang yang bersimpuh. Wahai Tuhanku, kabulkan hajatku dengan kehormatan surah Al-Dukhan.

Ya Allah, Dzat Yang Maha Hidup, Dzat Yang Berdiri Sendiri, kabulkan hajat-hajatku dan hajat kaum muslimin dengan kehormatan Nabi Muhammad dan keluarganya melalui rahmat-Mu, wahai pengasih di antara para pengasih. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.