Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Baca! Berikut Ini 10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Hallo KakCengers, kali ini mimin akan memberikan info penting kesehatan yang wajib and abaca yaitu tentang manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Yuk kita simak!!!

Selain rasanya yang enak buah alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Nah Berikut ini adalah 10 manfaat buah alpukat untuk kesehatan:


1. Menjaga metabolisme
Alpukat adalah sumber mikronutrien yang luar biasa dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan metabolisme.

2. Alpukat meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan lain
Jika Anda menambahkan alpukat ke dalam makanan Anda, tidak hanya lemak dalam alpukat membantu tubuh Anda menyerap nutrisi, tetapi nutrisi dan enzim alpukat juga meningkatkan penyerapan karotenoid hingga 5 kali lipat. Karotenoid seperti beta-karoten dan likopen adalah nutrisi penting untuk kesehatan yang baik, karena mereka mengurangi peradangan lambung (gastritis) dan peradangan pada selaput lendir usus kecil.

3. Alpukat adalah sumber lemak sehat.
Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, sehingga lemak sehat. Ini penting untuk jantung yang sehat dan juga mengurangi tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal juga dapat mencegah resistensi insulin, yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

4. Alpukat adalah sumber vitamin E yang tinggi.
Alpukat termasuk di antara buah-buahan dengan kandungan vitamin E tertinggi. Ini penting untuk jantung yang sehat dan dapat mencegah proses penuaan.

5. Mengkonsumsi alpukat mencegah naiknya gula darah.
Alpukat mengandung serat larut dan tidak larut. Dengan melakukan itu, mereka membantu menurunkan kadar kolesterol dengan mempertahankan fungsi usus dan membantu tubuh Anda menghindari kenaikan gula setelah makan.

6. Alpukat baik untuk otak Anda
Alpukat dianggap sebagai salah satu buah terbaik dalam hal mencegah Alzheimer karena mereka mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini terutama disebabkan oleh asam lemak omega-3 dan vitamin E, yang terkandung dalam alpukat. Studi klinis telah menunjukkan bahwa perkembangan penyakit dapat sangat diperlambat dengan meningkatkan konsumsi alpukat.

7. Mencegah stroke
Kandungan asam folat yang tinggi dari alpukat dapat mengurangi risiko stroke. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet kaya asam folat menyebabkan tingkat stroke yang lebih rendah.

8. Bagus untuk kehamilan
Tidak hanya untuk mengurangi risiko menderita stroke, tetapi juga untuk wanita hamil, kandungan asam folat penting untuk perkembangan janin yang sehat.

9. Menurunkan kadar kolesterol
Menurut sebuah penelitian meningkatkan konsumsi alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam waktu singkat.

10. Baik untuk mata
Makan alpukat meningkatkan asupan lutein dan dengan demikian melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia (AMD).

Nah, demikian lah tadi artikel kami tentang  10 khasiat makan buah alpukat untuk kesehatan. Semoga bemanfaat..