Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata, Ini loh Beberapa Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah kurma, pasti tidak asing bagi banyak orang, apalagi bagi umat muslim karena buah ini biasanya tidak ketinggalan untuk dikonsumsi pada bulan Ramadhan pada saat sahur dan buka puasa. Selain itu buah kurma juga memiliki rasa yang unik dan enak. Yang membuat banyak orang menyukai buah ini karena selain rasanya enak juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah khasiat dan kegunaan buah kurma untuk kesehatan dan Kecantikan:


1. Menurunkan kolesterol
Kurma bebas dari kolesterol , dan mengandung sangat sedikit lemak. Memasukkannya dalam diet harian Anda dapat membantu Anda menjaga kadar kolesterol, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

2. Kaya Protein
Menambahkan beberapa kurma dalam diet Anda dapat membantu dalam mengatasi kekurangan protein. Kurma merupakan sumber protein yang membantu kita tetap bugar, dan bahkan menjaga otot kita tetap kuat. Banyak pengunjung gym diminta untuk makan beberapa kurma setiap hari sebagai bagian dari rutinitas harian mereka.

3. Kaya vitamin
Kurma mengandung vitamin seperti B1, B2, B3 dan B5, serta A1 dan C. Jika Anda mengkonsumsi beberapa kurma setiap hari, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin. Tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat, akan ada perubahan yang nyata dalam tingkat energi Anda juga karena kurma mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa juga.

4. Meningkatkan kesehatan tulang
Kurma bisa melakukan keajaiban untuk kesehatan tulang Anda juga. Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, dan semua ini diperlukan untuk menjaga tulang kita tetap sehat, dan mencegah kondisi seperti osteoporosis.

5. Memperkuat sistem saraf
Kurma mengandung potassium, namun mengandung sedikit sodium, dan itu sangat membantu menjaga sistem saraf Anda teratur. Kalium membantu mengurangi kolesterol, dan menjaga risiko stroke.

6. Kaya akan zat besi
Selain dari fluor yang membuat gigi Anda sehat, kurma juga mengandung zat besi, yang sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita kekurangan zat besi. Kurma juga bagus untuk pemurnian darah juga.

7. Baik bagi pencernaan
Jika Anda merendam beberapa kurma dalam air dan mengunyahnya setiap hari, sistem pencernaan Anda akan berjalan dengan sangat baik. Karena kandungan seratnya yang tinggi itu juga dianjurkan bagi mereka yang mengalami masalah sembelit.

8. Bagus untuk kulit
Vitamin C dan D bekerja pada elastisitas kulit Anda, dan juga menjaga kulit Anda halus. Jika Anda menderita masalah kulit, memasukkan kurma ke dalam diet Anda mungkin membantu Anda dalam jangka panjang. Kurma juga memiliki manfaat anti-penuaan , dan mencegah akumulasi.

9. Mengatasi mabuk
Meskipun kita belum benar-benar mencobanya, tetapi dikatakan bahwa kurma adalah cara yang sangat baik untuk mengendalikan inebriation. Dan juga, itu juga membantu menyembuhkan mabuk.

10. Membantu dalam kenaikan berat badan
Gula, protein, dan vitamin lain dalam buah membantu dalam penambahan berat badan, terutama ketika Anda membutuhkannya. Kebetulan, dikatakan bahwa ketika dimakan dengan mentimun, kurma membantu menjaga berat badan Anda pada tingkat normal.

Nah, Demikianlah tadi artikel kami tentang Manfaat buah kurma untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat

Referensi: https://food.ndtv.com/food-drinks/10-dates-benefits-from-improving-bone-health-to-promoting-beautiful-skin-1258714